Ibnads.xl.co.id Apasih? Ternyata Oh ternyata, *Asem Tenan og!


Ibnads.xl.co.id Apasih? Ternyata Oh ternyata, *Asem Tenan! ||Beberapa waktu yang lalu (sekitar bulan November 2015) saat melihat statistik blog ada url ibnads.xl.co.id aku sempat bertanya-tanya "ini apa", aku buka kok gak ada apa-apanya cuma tulisan "welcome to IBN". Saat itu juga aku cuek, tapi pagi ini 18 November 2015 aku benar-benar penasaran lalu mengetik "ibnads xl co id" di google, dari satu aku baca-baca dan ternyata yang demikian itu adalah iklan serobot yang dipasang secara terselubung tanpan izin pemilik blog atau pun konsumen (pengguna XL). Contoh iklan serobot yang mengganggu pemandangan:


Iklan seperti itu muncul bagi pengakses blog via hp yang menggunakan provider XL. Aku sendiri bukan pengguna XL jadi gak ngeh kalo ternyata blogku disusupi iklan terselubung. Kalo aku selaku pemilik blog dan tau ternyata blogku disusupi iklan XL seperti itu sumpah gak terima karena pasti bikin tampilan blogku gak rapi dan mengganggu pemandangan pembaca.

Blogku yang kesurupan iklan serobot dari XL itu memang kebanyakan pembacanya dari hp. Aku punya beberapa blog dan hanya blog yang pembacanya banyak dari hp inilah yang kesurupan.

Buat blogger mungkin sesekali silakan cek statistiknya jika ada url ibnads xl co id itu berarti blog teman-temannya juga kesurupan seperti blogku.

Dari hasil baca-baca ternyata iklan serobot ini sudah heboh tahun 2014 lalu, sudah ada petisi sebagai bentuk protes tapi aku lihat petisi itu sudah ditutup. Terus gimana? karena aku baru mengalami hal ini sekarang. *entahlah....


Hanya bisa berdoa semoga pembaca blog tidak berkurang, tapi kalo boleh jujur visitornya memang berkurang belakangan ini, apakah karena efek iklan serobot yang semena-mena itu? entahlah....

Buat XL atau mungkin yang lain, mbok yao kalo mau pasang iklan di blogku hubungi aku, jangan pakai cara seperti itu, kan aku rugi gak dapat uang iklan, situ sih enak bisa ngiklan seenaknya tanpa keluarin biaya buat pemilik blog. *arahnya tetep gak terima karena gak dapat duit **asem tenan og....

***bukan karena gak dapat duit dhing tapi lebih ke efek penampilan blognya yang karena kesurupan iklan yang sembrawut itu bisa jadi bikin pengunjung blog merasa sepet lalu gak jadi baca tapi justru kabur, bayangno asem tenan to?

Yang pasti bukan pemilik blog yang dibikin rugi karena pengguna XL yang biasa akses situs pasti juga sangat terganggu dengan iklan-iklan terselubung itu. Betul gak?

salam hormat,
dr pojokan

Ibnads.xl.co.id Apasih? Ternyata Oh ternyata, *Asem Tenan og! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mbak Widha

9 komentar:

  1. Betul gan asem tenan klan ibnadsxl sekarang muncul lagi di tahun 2015 #stopibnadsxlcoid

    ReplyDelete
  2. Sangat mengganggu, udah jaringannya busuk, dikit2 iklan

    ReplyDelete
  3. kebetulan sekarang 17/06/2016 blogku terkena juga ... asem

    ReplyDelete
  4. hehe admin sama pengunjungnya lucu ehh , salam kenal admin

    ReplyDelete
  5. oh jadi itu iklan ya, untuk saya pakai Akses internet 3 jadi ngga ada gangguan. he he..

    ReplyDelete
  6. owalah pantesan blog gue perasaan gak pasang iklan model begitu .... sampe ubek2 script takutnya ada yang malware ...ga taunya kerjaann si anying.

    ReplyDelete
  7. iya saya mau tutup nih nomer xl saya. iklan serobot kalo muncul page web yang saya buka ga mau kebukaaaa... emosi jiwa. balik ke 3 aja dwh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saat ini aku pakai indosat dan ternyata serupa, iklan serobotnya muncul dan page web gak mau kebuka. (*masalah ini terjadi jika dibuka pakai chrome sih, kalau pakai firefox lumayan bisa).

      Delete

Silakan Berkomentar di Blognya Mbak Widha (BMW), Agar komentarnya rapi mohon usahakan komentar menggunakan NAMA anda, hindari pemakaian nama aneh-aneh entah judul postingan blog atau produk jualan misal "obat anu apa gitu"