Pengalaman Ganti Nomer Indosat Lama Ke Baru Dengan Nomer Yang Sama, Cepat dan Mudah!


Pengalaman Ganti Nomer Indosat Lama Ke Baru Dengan Nomer Yang Sama, Cepat dan Mudah! Bingung kartu indosatnya rusak atau hilang tapi ingin tetap menggunakan nomer yang sama? ya caranya mudah saja tinggal datang ke gallery Indosat terus minta yang baru deh. Kalau penyebabnya karena hilang sih butuh surat pernyataan, kalo aku sendiri pernah ganti nomer indosat karena nomer ku termasuk model lawas, aku dulu beli tahun 2005 dan ketika saat ini mau dimasukin ke hp yang slot kartunya model mikro gak bisa masuk kalo dipotong pun tetep gak bisa karena hasilnya pasti rusak.

Terus? kala itu aku terus telpon call center Indosat untuk memastikan "boleh gak ganti kartu tapi kartunya gak hilang dan gak rusak?", mbaknya bilang bisa tinggal datang aja ke Gallery Indosat terkdekat terus tunjukin KTP asli, gratis tanpa dipungut biaya.

Aku memang asli Klaten tapi waktu itu cari gallery Indosat di Jogja, biasa sekalian main dan sepedaan. Kalo di Jogja aku taunya gallery Indosat itu di timur Tugu Jogja, selatan jalan. Aku meluncur dari daerah Tamansiswa dengan sepeda ontel sekalian muter-muter menikmati suasana Jogja dengan santai, begitu sampai Gallery Indosat langsung parkir sepeda di belakang terus masuk langsung ambil nomer antrian, nunggu antrian. Dipanggil terus dimintai KTP, terus disuruh nunggu bentar, terus dipanggil lagi terus langsung dikasih nomer baru, gratis tanpa dipungut biaya, untuk pengaktifan disuruh nunggu setelah satu jam.

Mudah banget deh pokoknya, syaratnya cuma KTP asli dan nunjukin nomer lamanya, udah gitu aja!

salam hormat,
dr pojokan

UMK Terbaru JOGJA / YOGYA / DIY dan Sekitarnya


UMK Terbaru JOGJA / YOGYA  / DIY, Bantul, Kulon Progo, Sleman, Gunung Kidul || Ada yang tinggal di Jogja atau dari luar kota ingin kerja di Jogja dan ingin tau kalo kerja di kota Yogya itu gajinya berapa sih? Baru-baru ini sudah umumkan secara resmi besaran Upah Minimum Kabupaten/Kota (UMK) 2016 di DIY, yakni UMK kota Yogyakarta di tahun 2016 sebesar Rp 1.452.400. Sementara untuk Sleman sebesar Rp 1.338.000, Bantul sebesar Rp 1.297.700, Kulonprogo sebesar Rp 1.268.870 dan Gunungkidul sebesar Rp 1.235.700. Ditahun 2016 UMK kota Jogja dan sekitarnya naik 11,5%.

Penentuan UMK tersebut berdasar Peraturan Pemerintah (PP) nomor 78/2015 yang mengatur soal pengupahan. Namun demikian, keputusan tersebut ditentang oleh buruh melalui Aliansi Buruh Yogyakarta (ABY) lantaran mengabaikan suara mereka. Buruh inginnya UMK Yogyakarta itu 2,2 juta seperti Jakarta dan Surabaya yang berani PP demi kesejahteraan buruh.



Yah kalo dibanding dengan Jakarta dan Surabaya memang UMK kota Jogja jauh lebih rendah, tapi apakah biaya hidup di Jogja juga semahal di Jakarta dan Surabaya? kalo aku sih gak tau karena belum pernah hidup di Jakarta ataupun di Surabaya. Aku memang semenjak lulus kuliah langsung berdomisili di Jogja, yah kalo kerja ditempat orang memang gajinya segitu-gitu, tapi aku sendiri di Jogja lebih milih untuk usaha sendiri yakni jualan online meski ditahun 2015 udah gak jualan lagi di Jogja, aku pulang kampung sesekali main ke Jogja, terus ya di rumah tetep kerja seadanya aja yang penting penghasilan diatas UMK gitu aja *eaaaaaa....

Kalo di Jogja sih memang sepertinya lebih enak usaha sendiri aja, seperti jualan nasi kucing atau nasi penyet, es Oyen atau apalah gitu itu lebih berasa hasilnya.



salam hormat,
dr pojokan

Blog Baru Tentang Dunia Seorang Introvert


Lagi-lagi aku bikin blog baru, padahal sudah punya beberapa blog yang tidak semuanya update tapi entah kenapa secara ujung-ujung tercipta blog baru tentang dunia seorang introvert. Intinya sih tetep blog curhat doang, karena aku adalah seorang introvert jadi mungkin akan lebih mudah menuliskan tentang introvert tapi ya tetep sebatas apa yang aku rasakan saja alias tidak berdasarkan pada ilmu pasti.

Blog Baru Tentang Dunia Seorang Introvert aku beri judul "Personal dan Lifestyle Blog Seorang Introvert", dengan diskribsi 'Introvert dan Pemalu adalah dua hal yang berbeda. Aku Tak Masalah Karena Introvert, Tapi Masalahnya Aku juga Pemalu. Aku harus berhenti sebagai seorang pemalu, tapi bukan berarti introvert-ku harus hilang. Blog ini sekedar catatan hitam-putih-kelabu introvert versi sudut pandangku, hanya bersumber pada perasaan tanpa berdasar pada ilmu pasti, karena tidak ada orang yang 100% introvert atau 100% ekstrovert dan meski sama-sama ngaku introvert bisa jadi kita berbeda', untuk alamat urlnya seperti dibawah ini:

http://introvertpemalu.blogspot.com/

Postingan-postingannya berisi seputar hal-hal yang berhubungan dengan karakter introvert misalnya:













dll

Buat rekan-rekan blogger yang ingin tau seputar dunia seorang introvert silakan mampir ke blog baruku itu ya. Siapa tau aja kita introvert yang setipe, atau kalaupun beda juga bisa bandingin deh antara introvert versiku dan versimu gitu.


salam hormat,
dr pojokan