Iklan Tingkat Laman / Page Level Ads Google Adsense Terobosan Keren Tapi Hasilku Ngenes, Kamu gimana?


Iklan Tingkat Laman / Page Level Ads Google Adsense Terobosan Keren Tapi Hasilku Ngenes, Kamu Gimana? Yub, ceritanya google punya solusi jitu buat iklan di mobile atau hp gitu kan. "Iklan tingkat laman dioptimalkan untuk hanya tampil bila berkinerja bagus, memberikan pengalaman pengguna yang baik, dan juga mudah disiapkan", itu kata google adsensenya. Iklan baru ini juga diklaim mudah diterapkan, karena tinggal mengaktifkan lalu ambil codenya dan dipasang di blog. Kodenya sama untuk semua blog gitu.

Mungkin sudah ada yang mulai mencoba? Aku sudah nyoba sedari tanggal 28 April 2016, awalnya sih pusing karena kodenya eror mulu, tanya teman tapi sama-sama gak tau. Aku gak nyerah gitu aja alias nyoba terus hingga akhirnya bisa terpasang hari itu juga. Pada prakteknya langkah-langkah memasang page level ads google adsense memang mudah kok.

Login dasbor adsense, lalu masuk ke page level ads dan klik-klik bagian yang dilingkari untuk mengaktifkan.



Langkah selanjutnya adalah ambil kode lalu dipasang dibawah head atau di body sesuai intruksi yang ada.



Jika disimpan muncul tulisan merah:

Kesalahan saat mengurai XML, baris 5, kolom 15: Attribute name "async" associated with an element type "script" must be followed by the ' = ' character.

Coba didepan async ditambahi tanda '' jadinya async='' src='

Lalu simpanlah, aku berhasil kok padahal aslinya aku ngawur aja dengan memperhatikan intruksi kesalahan yang keluar itu karena pada dasarnya aku gak tau apa-apa soal kode html.

Dan untuk mengecek atau melihat iklan yang dicoba itu bekerja atau tidak silakan buka alamat blog dengan smartphone kamu dan dibelakang url ditambahi #googleads misal http://alamatblogmu.blogspot.com#googleads

Nanti akan muncul iklan tetap/hamparan dibagian bawah dan iklan vinyet itu muncul seluruh layar hp ketika ada yang ngelik link lain dalam blog.

Nah ceritanya kan aku sudah seminggu nyoba pasang gitu kan ya dan 4 Mei 2016 aku coba lihat hasilnya, mak jreng-jreng..... mak pecengik...... hasilnya diluar dugaan...



Dari sekian tayangan iklan yang ngelik hanya dua dengan nilai 0.05$ untuk iklan Vinyet dan 0.03$ untuk iklan tetep. Total dapat 0.07$ kepotong 0.01$.

Ngeri amat gitu ya, kirain terobosan keren ini per klik 10$ atau berapa gitu *eaaaaa *gak mungkin banget....

Ternyata sama aja sih, murah kliknya....

Tapi ya sudahlah....

Aku pasang iklan page level ads google adsense itu hanya disatu blogku saja yang memang visitornya kebanyakan buka pakai hp, visitor rata2 5k perhari. Dan aku simpulkan secara egois bahwa terobosan keren google ternyata tidak cocok diterapkan di blogku. Padahal selama ini memang ini yang aku harapkan yakni iklan kusus visitor yang buka pakai hp, tapi setelah benar-benar ada ternyata........

Ah sudahlah.... ini bukan salah google kok, terobosan google tetep harus diakui itu keren. Mungkin ini salahnya visitor yang gak tergoda iklan *eaaa.......

Yah itulah cerita percobaanku tentang iklan tingkat laman atau page level ads google adsense, kamu gimana hasilnya?


salam hormat,
dr pojokan

Comments