Jangan Mau Dibodohi Akun Facebook Modus Minta Like, Amin dan Share!

Jangan Mau Dibodohi Akun Facebook Modus Minta Like, Amin dan Share! || Di facebook banyak sekali akun palsu yang biasa posting kisah-kisah menyentuh dengan gambar-gambar yang entah dari mana asalnya. Dalam setiap postingannya si admin selalu minta agar yang baca atau yang melihat memberikan like, komentar amin dan juga share. Biasanya juga si admin menambahkan embel-embel semoga yang komentar masuk surga, yang komentar rejeki lancar dll. Dan nyatanya memang banyak yang like, komen seperti yang diperintahkan dan juga share.

Padahal tau gak sih, dibalik kisah-kisah atau foto-foto dengan modal nama dan foto profil palsu itu ada maksud tersembunyi. Si pembuat akun klonengan itu sengaja bikin postingan yang menarik perhatian agar cepet dapat follower, jika sudah banyak maka akun facebook itu dijual dengan harga jutaan bahkan puluhan juta. Misal seperti gambar dibawah ini:

Sang pemilik akun menawarkan akun facebooknya dari 15juta bahkan 25juta. Biasanya akun klonengan itu menggunakan foto profil wanita cantik yang berjilbab atau menggunakan nama artis sepertik Pipik (mantan istri alhm Uje), Oki, dll yang biasanya tokoh-tokoh islami. Yah kalo misal yang diposting beneran alias bukan hoax sih bagus gitu ya karena menyebar informasi yang baik, lah kalo yang diposting informasi hoax gimana?

Kalo misal jualan akun facebook klonengan dengan modal kisah atau foto hoak gitu itu halal gak sih? kalo misal facebook itu dibeli oleh pengusaha lalu untuk jualan online, hasilnya juga halal gak sih? disitu kadang aku bertanya-tanya.

Ah sudahlah, semoga makin banyak pengguna facebook yang menyadari bahwa like, komen dan share yang mereka berikan sembarangan itu dibisniskan oleh pihak-pihak tertentu yang bermain akun facebook klonengan.

salam hormat,
dr pojokan

Related Posts

Jangan Mau Dibodohi Akun Facebook Modus Minta Like, Amin dan Share!
4/ 5
Oleh

Silakan Berkomentar di Blognya Mbak Widha (BMW), Agar komentarnya rapi mohon usahakan komentar menggunakan NAMA anda, hindari pemakaian nama aneh-aneh entah judul postingan blog atau produk jualan misal "obat anu apa gitu"