Monetisasi Video Youtube Makin Susah Untuk Akun Baru Atau Pemula!


Monetisasi Video Yourube Makin Susah Untuk Akun Baru Atau Pemula! || Lama banget aku gak update blog dan sekitar 6 bulan terakhir (oktober 2016 sampai
April 2017) mencoba belajar youtube dan sempat mencoba monetisenya sempat dapat dollarnya sih tapi menurut newbie macam aku ini youtube terlalu kejam karena akunku sudah kena banned tuh *hahaha (ketawa nyeseg mode on). Dan begitu kena banned ceritanya tetep sok-sokan tetep tabah seolah mamah dedeh berbisik "sabar ini ujian". Tapi sepertinya bisikan mamah dedeh gak mempan dan rasanya pengin nyerah aja, tanya kenapa?

Karena Monetisasi Video Youtube Makin Susah Untuk Akun Baru Atau Pemula! ini terakit dengan aturan baru yang berlaku sejak awal April 2017 dimana akun youtube baru bisa dimonetise setelah total viewnya minim 10rb! sekali lagi 10.000 view. (*10 ewu lek.....). Aturan barunya kurang lebih begini nih:

(dibagian atas ada info status akun)

Status akun: Monetisasi tidak aktif Anda dapat mengajukan monetisasi kapan saja. Agar dapat disetujui, semua channel perlu minimal 10.000 penayangan. Dengan persyaratan ini, kami dapat mengevaluasi channel baru dengan benar serta membantu melindungi konten milik pembuat konten.

dibagian bawanya ada info2 tahapan Mengajukan monetisasi

1. Persyaratan Program Partner YouTube diterima (kalo kamu sudah bersedia menerima sk berlaku maka statusnya akan centang hijau)

2. Daftar ke AdSense
Buat akun AdSense baru atau hubungkan akun yang ada ke channel Anda. Anda memerlukan akun AdSense agar bisa menerima pembayaran.
(disini kamu bisa menautkan akun adsense yang sudah ada entah beda email atau email yang sama, caranya tinggal klik tombol MULAI).

3. Tetapkan preferensi monetisasi
Dengan memberi tahu jenis iklan yang ingin ditayangkan, Anda bisa mulai menghasilkan uang setelah channel disetujui untuk monetisasi.

4.Channel akan ditinjau setelah mencapai 10.000 penayangan
Setelah mencapai 10.000 penayangan, channel Anda akan otomatis ditinjau untuk memastikan kepatuhannya terhadap persyaratan Program Partner YouTube dan Pedoman Komunitas kami. Keputusannya akan kami sampaikan melalui email, biasanya dalam waktu 1 minggu.

Dengan tahaban sedemikian rupa bisa dibayangin pertama harus minim 10K total tayangannya dan kalo pun sudah mencapai 10K itu belum berarti leha-leha karena statusnya masih akan ditinjau layak enggaknya. Menurut pemula macam aku, sungguh yang seperti ini susah!

Kalo aku ini artis beken gitu ya gak masalah tinggal cuap-cuap dikit dibumbui nganu-nganu gitu pasti langsung mak wussss viewnya bejibun, tapi masalahnya aku ini cuma bloger itu pun bloger yang embuh gitu, mau cuap-cuap sampai berbusa-busa pun gak ada yang lirik.

Dan coba diakun baru itu satu video vieonya bijian doang, sementara dalam otak terngiang-ngiang angka 10K. Aku sih udah iklas akun yang subcribe-nya 480 itu dibanned dengan estimasi kurang lebih cuma 20$. Tapi yang terasa berat adalah untuk memulai akun yang baru dan itulah mengapa menurutku Monetisasi video youtube kini susah untuk pemula!

Betewe kenapa akunku itu kena banned? aku curhatin dipostingan berikutnya aja ya yang berjudul Pengalaman Akun Youtube di Banned! Sebenarnya ini semacam pengalamam bodoh gitu ya, malu-maluin kena banned *hahaha (ketawa gak punya malu mode on). Tapi mungkin gak papa dishare pengalamannya agar gak ada newbie-newbie yang tersesat seperti aku! Oke sampai ketemu dipostingan berikutnya terkait belajar youtube ya. Terimakasih...

salam hormat,
dr pojokan

Comments