Cara Mudah Jaga Nafsu Makan Agar Tubuh Sehat dan Aktivitas Lancar!

Dulu waktu kecil sering dibikinin jamu godong kates (daun pepaya), katanya sih biar gak cacingan terus doyan makan gitu! Tapi sekarang sudah gak pernah dibikinin lagi, bukan karena kehabisan stok daun pepaya tapi karena memang gak doyan dengan rasanya yang super pait itu loh!

Kalau alasannya karena pait kenapa dulu waktu kecil justru mau minum jamu godong kates? Dulu waktu kecil biasa diiming-imingin duit kalau sekarang disuruh minum diiming-imingin duit sudah gak mempan! *udah punya duit sendiri -hahaha-

Lelah Dibilang “Kok Makin Kurus”!

Sebelumnya aku pernah posting tekanan batin kalo ditanya ‘kerja dimana?’! Dijawab internet dikira tukang warnet, dijawab online dikira tukang ojek, dijawab online internetan dikira pengangguran. Buat yang kerjaannya online dan tinggal didesa pasti tau deh betapa pedihnya kalo ditanya ‘kerja dimana’ karena susah untuk menjelaskan apalagi pada orang awam.

Selain pertanyaan kerja dimana, pertanyaan lain yang sering menghampiriku adalah ‘kok makin kurus’. Padahal sejatinya aku dari dulu kurus-kurus aja tapi kalo ketemu teman atau sodara yang lama gak jumpa biasa dibilang ‘kok makin kurus’.

Misal belum lama ini tepatnya 10 Mei 2017 ketemu guru SD yang lama banget gak ketemu tapi beliau masih kenal, salah satu pertanyaan beliau adalah ‘kerja dimana’, padahal itu aja udah bikin nyeseg jelasinnya ditambah lagi satu pernyataan beliau yakni ‘kok tubuhnya kecil mulu gak gemuk-gemuk’. Kecil itu maksudnya kurus! Lalu 14 Juni 2017 ke Semarang setelah 5th gak main, ortu-ortunya teman bilang temannya yang lain makin gemuk kok masih kurus sendiri! * Hemmm…

Mencoba Jamu Temulawak Dan Benar Gak Itu Penambah Nafsu Makan?

Pada dasarnya memang aku gak suka jamu tapi kadang-kadang minum jamu temulawak loh, tanya kenapa? Sebenarnya cuma ikut-ikutan aja karena mas-ku suka minum jamu temulawak yang dia dibikin secara manual. Aku sih tinggal ngincipin doang dan ternyata enak gak pait seperti jamu daun pepaya!

Kasiat terkenal dari temulawak adalah untuk menambah nafsu makan! Dan itu memang benar, tapi kenapa aku tetep dibilang ‘makin kurus’? Itu karena meski minum jamu temulawak tapi nafsu makan tetep terkendali, kalau makan sudah kenyang ya udah cukup, gak nambah ini itu!. Mas-ku juga yang suka minum temulawak itu ngeluhnya gampang lapar.

Jadi minum jamu temulawak itu sebenarnya selain karena ikut-ikutan juga pengennya biar nambah nafsu makan terus siapa tau gak dibilang ‘makin kurus’ gitu loh! Tapi sejauh ini masih dibilang kurus sih! Mungkin biar nampak gemuk itu juga butuh proses! Atau mungkin juga kurus atau gemuk itu adalah bakat *hahaha…. Karena ada kan orang yang makan banyak tapi tetep kurus tapi ada juga yang sudah diet makan dikit tapi tetep sulit turunin berat badan. Tapi kalo boleh jujur sih aku lebih suka kurusan dari pada kegemukan!

Temulawak Bukan Semata-mata Penambah Nafsu Makan, Inilah Manfaat Lainnya

# Menjaga Kesehatan Hati
Temulawak mengandung kurkumin yang berkasiat sebagai antiradang dan antihepatotoksik untuk menjaga kesehatan hati atau lever. Selain itu juga mengandung kolagoga yang membantu hati untuk memproduksi empedu ataupun memberi rangsangan untuk mengosongkan empedu.

# Mengurangi Radang Sendi
Kurkumin yang terkandung dalam temulawak juga bisa bermanfaat untuk mengurangi radang sendi.

# Menjaga Fungsi Lambung
Temulawak juga sangat berkasiat untuk menjaga fungsi lambung sehingga bisa membatu mangatasi berbagai masalah pencernaan seperti kembung, gas dan juga dispepsia.

# Menurunkan Lemak Darah
Kasiat temulawak juga bisa menurunkan lemak darah sehingga bagus untuk kesehatan jantung.

# Merawat Kecantikan dan menjaga kebugaran
Selain bermanfaat bagi kesehatan organ dalam tubuh, temulawak juga bermanfaat untuk kencantikan kulit karena bisa mencerahkan kulit, mengatasi keriput, jerawat dan menghaluskan kulit. Selain itu mengonsumsi temulawak secara rutin bisa menjaga kebugaran tubuh.

Yah itulah manfaat temulawak, orang-orang mungkin takut sama temulawak karena terngiang-ngiang nafsu makan meningkat terus takut gemuk padahal temulawak itu menyimpan banyak manfaat terutama untuk kesehatan hati! Gimana masih takut minum temulawak karena takut gemuk? Atau mungkin gak takut gemuk tapi takut ribet bikinnya?

Cara Minum Temulawak Yang Gak Ribet dan Langsung Enak!

Kalau mas-ku itu sukanya ribet bikin manual dengan parutan dan main remes-remes tapi kalau aku tipe-tipe yang gak suka ribet! Jadi jurus minum temulawak yang gak ribet yang pertama itu adalah minta kalau pas masku buat! *hahaha…

Tapi sayang mas-ku kini jarang buat, bukan karena takut dimintain tapi karena dia takut gak kuat ngotrol nafsu makan! Mas-ku tadinya minum itu maksudnya untuk menjaga kesehatan hati. Terus kalau gak ada yang dimintai nasibku gimana? Tenang aja, kan ada sari temulawak yang tinggal tuang kasih air panas atau dingin terus langsung enak.



Pait gak? Ya enggak lah! Ada yang biasa atau original dan ada yang sugar free! Yang sugar free berarti pait? Ya enggak lah! Sugar free itu maksudnya pakai gula tapi rendah kalori jadi cocok buat yang lagi diet gula!



Rasanya tuh seger, asem manis gimana gitu aku suka. Jadi jangan ngebayangin minuman ini pait, kalau udah coba pasti suka karena aromanya macam jamu tapi enak. Herbadrink sari temulawak ini produksi dari konimex, bisa dibeli di supermarket atau semacamnya kalau aku sih dasarnya introvert gak suka ke tempat ramai seperti mall atau supermarket, sukanya diam aja dipojokan jadi belinya online! Banyak yang jual online kok. Aku kemarin juga sempat beli langsung di web konimex dengan minimum order 100rb (produk boleh campur-campur) gratis ongkos kirim! Waktu beli itu pagi bayar, siang menjelang sore pesenan sudah sampek! Aku sampek kaget, karena ini pengalaman belanja online paling kilat alias cepet sampek padahal ongkos kirimnya gratis.

Yah gitulah, herbadrink sari temulawak ini sangat cocok buat yang gak suka ribet tapi ingin menjaga kesehatan hati dan nafsu makan, selebihnya masih banyak manfaat lainnya seperti yang sudah dijelaskan diatas atau selengkapnya bisa googling tuh kasiat dari temulawak.

Secara garis besar kesehatan itu kuncinya adalah pola makan sehat, istirahat cukup dan olahraga gitu kan, tapi yakin deh pada prakteknya susah karena kebanyakan orang tidak menjalankan pola hidup sehat, ada aja alesannya termasuk aku.

Aktivitas sehari-hariku memang cuma duduk online ini itu, kadang sepedaan muter-muter kota Jogja, yah cuma gitu-gitu doang sih. Tapi kalau udah asyik online dipojokan gitu sering lupa makan, dengan minum temulawak ini seenggaknya makan jadi lebih teratur karena ada saatnya punya rasa-rasa lapar yang mendesak jadi mau gak mau ingat kamu makan. Selain itu tubuh tetep bugar sehingga gak mudah kena flu atau batuk.

Intinya aku sangat terbantu dengan produk herbadrink sari temulawak karena serasa minum jamu tapi gak ribet dan wuenak. Asyik untuk konsumsi sehari-hari sehingga aktivitas duduk diam online entah itu ngeblog, ngeyoutube atau lainnya tetep lancar dan nafsu makan terjaga! Biarpun kadang orang bilang aku langsing eh kurus yang penting tetep sehat! Gitu….

Herbadrink Blog Compeition: Life Style Story with Sari Temulawak



salam hormat,
dr pojokan

Comments