Banyak Kemasan Snack Tak Sesuai Isi, Ini Namanya Strategi Pemasaran Kreatif Atau Ngibulin?

Ada yang merasa selama hidupnya gak pernah lihat bungkus snack atau makanan ringan atau cemilan? semua orang pasti pernah melihat apalagi kalau dirumah ada anak kecil. Yang namanya snack itu macem-macem, apalagi yang snack anak-anak tuh merk-nya banyak yang sembarangan, tapi bungkusnya menarik dan isinya biasanya gak sesuai gambaran yang ada dalam bungkusnya. Atau kadang ada kemasannya gede banget tapi isinya cuma 'sak crit' doang.

Jangankan snack yang buat anak-anak, snack yang targetnya orang dewasa pun kemasannya biasanya mewah dan gede gitu tapi isinya sak crit doang karena begitu dibuka langsung "pesss......" kempes anginnya keluar. Dibungkus kan biasanya ada informasi, lemak, protein, dll sekian persen gitu-gitu kan, nah harusnya ditambahin "angin 200%"... gitu!!!! *hahaha.



Kalau lihat bungkus snack yang menggoda dengan tulisan yang menarik, warna yang meriah, dll tapi isinya tak sesuai atau tak senikmat ketika melihat bungkusnya kadang aku bingung ini namanya strategi pemasaran kreatif atau ngibulin? Misalnya gambar dibawah ini:



Itu kalau lihat bungkusnya pasti menarik dan penasaran isi ma rasanya kayak apa, udah gitu nampak gede banget tapi ya itu tadi begitu disobek langsung pessss... keluar anginnya isinya tinggal sak crit.

Misalnya lagi seperti gambar dibawah ini:



Itu judulnya tela atau singkong tapi diskribsinya tempe, tela dan tempe dari spesies yang berbeda kan? berasa gak nyambung gitu. Tapi ya maksudnya kan itu si tela melakukan inovasi ke dunia tempe meski jatuhnya agak gak nyambung dengan jati dirinya sebagai tela. *hahaha....

Kemasan produk memang penting dan termasuk dalam strategi pemasaran, tapi ya gitu deh kalau dalam produk makanan terutama snack kadang kelewatan antara kreatif atau ngibulin. Tapi seketipu-tipunya pembeli snack karena terkecoh oleh kemasan tetep gak ada yang merasa ditipu, gak ada yang protes atau demo gitu kan. Gak ada pembeli yang nyalahin penjual snacknya, pembeli justru nyalahin diri sendiri tapi besuknya tetep beli lagi. *hahaha.

Ingat gak dulu pernah heboh snack bigini? yang bungkusnya wanita pakai bigini itu loh, padahal isinya juga cuma mie gitu kan, tapi bungkusnya menggemparkan jagat raya.

salam hormat,
dr pojokan

Related Posts

Banyak Kemasan Snack Tak Sesuai Isi, Ini Namanya Strategi Pemasaran Kreatif Atau Ngibulin?
4/ 5
Oleh

Silakan Berkomentar di Blognya Mbak Widha (BMW), Agar komentarnya rapi mohon usahakan komentar menggunakan NAMA anda, hindari pemakaian nama aneh-aneh entah judul postingan blog atau produk jualan misal "obat anu apa gitu"