Bukit Cinta - Watu Prau Gununggajah Bayat Klaten, Wisata Baru Mulai Ngehit!

Bukit Cinta - Watu Prau Gununggajah Bayat Klaten, Wisata Baru Mulai Ngehit! || Yang suka piknik boleh coba nih tempat wisata di Klaten yakni kompleks Taman Wisata Watuprau dan Gardu Pandang Bukit Cinta Gununggajah Kecamatan Bayat yang launching Minggu (23/4/2017) dan langsung diserbu pengunjung! Kebanyakan pengunjung muda-mudi yang lagi doyan-doyannya selfie.

Kenapa namanya watu prau? berdasarkan legenda setempat konon ada sosok yang bernama Joko Tuwo melamar Roro Denok tapi perahunya terguling dan jadi batu! Batu prahu atau watuprau itu panjangnya 30 meter dan lebarnya 6 meter. Yah gitulah ya, di Indonesia ini banyak sekali cerita-cerita sesuatu yang jadi batu semacam malin kundang yang dikutuk jadi batu, di Klaten juga ada kerbau yang dikutuk jadi batu terus jadilah desa Kali kebo! Kalau Gununggajah itu apakah gajah terus dikutuk jadi gunung? kalo itu sih aku gak tau! *suwerrrr...



Kenapa Bukit cinta? kalo ada kata cintanya itu kesannya buat orang-orang yang dimabuk cinta gitu ya, sehingga banyak pengunjungnya banyakan muda-mudi! Bukit Cinta ini memang pijakan kayunya berbentuk simbul cinta, dari tempat tersebut bisa melihat pemandangan alam hingga menembus perkotaan dan bisa lihat sebagian wilayah prambanan (*dengan catatan matanya masih waras gitu ya alias belum burem). Dari bukit cinta inilah pengunjung bisa juga melihat si watuprau.

Nah untuk biayanya saat ini sih parkir motor 2rb terus kalau mau naik bukit bayarnya 2rb. Murah to? Saat ini memang lagi hit ya tempat-tempat wisata yang nangkring-nangkring diatas ketinggian buat selfie atau sekedar menikmati pemandangan dari atas. Buat yang bakat singunen alias takut ketinggian mungkin hanya bisa nyimak doang *hahaha.... Tapi gak papa dhing, masih banyak cara piknik lainnya yang nikmatnya tak kalah dengan liburannya Syahrini.

Oh iya untuk menikmati pemandangan dari bukit cinta ini harus melihati jalan setapak sekitar hampir 1KM, buat yang bakat lelah jangan kawatir disitu sudah disiapin kursi-kursi buat istirahat!

Wisata gununggajah ini menurut pak Kades adalah hasil dari kerjasama warga setempat yang bahu membahu sedemikian rupa hingga terpampang nyata kehadiran wisata baru di Bayat ini dan kini mulai menarik perhatian para pengunjung. Sebagai warga Klaten turut berbahagia karena ada tempat wisata baru, soal Bu Bupati dan keluarganya yang terjerat kasus korupsi itu embuhlah! *ini ngomongin tempat wisata kok ujung-ujungnya nyeret bu bupati sih? *maaf kilaf...hahaha..


salam hormat,
dr pojokan

Contoh Piknik Sederhana Tapi Nikmatnya Tak Kalah Dengan Liburan Ala Syahrini

Contoh Piknik Sederhana Tapi Nikmatnya Tak Kalah Dengan Liburan Ala Syahrini || Orang kekinian itu doyan piknik. Kata Syahrini kita itu harus sering piknik biar pikirannya positif dan terhidar dari penyakit julid! apa itu julid? entahlah itu bahasa alamnya syahrini, mungkin julid itu artinya semacam nyinyir. Kalo dalam kamus sih julit pakai t bukan d itu artinya sifat kekanak - kanakan yang suka mencari perhatian yang sangat menyebalkan.

Kalo ngomongin soal liburan pasti setiap orang punya cara sendiri-sendiri untuk berpiknik. Kalo aku sih biasanya pikniknya cuma simple dan sangat murah karena cukup bekal hp terus jalan-jalan. Nah jalan-jalannya itu gak perlu ke arab, hongkong atau singapur tapi cukup disekitaran rumah aja terutama disemak-semak. Terus hpnya bukan untuk selfie tapi buat nyepret apa yang ada entah itu hewan, air, bunga dll.

A post shared by mbak_widha (@widhawatitok) on


A post shared by mbak_widha (@widhawatitok) on


A post shared by mbak_widha (@widhawatitok) on


A post shared by mbak_widha (@widhawatitok) on


A post shared by mbak_widha (@widhawatitok) on


Piknik macam apa itu cuma disemak-semak? lah kan rumusnya itu tadi ’setiap orang punya cara sendiri-sendiri untuk berpiknik’. Dan beginilah caraku yang mana kalo dijiwai nikmatnya gak kalah sama liburannya syahrini!

Tapi aku sarankan bagi yang sekiranya gak mampu liburan simple dan murah seperti ini mending gak usah praktek sih, karena takutnya entar malah jadi tambah stres! *hahaha…

Atau sebaliknya kalo gak mampu piknik glamor ala syahrini ya gak perlu praktek dari pada puyeng ngutang cuma buat liburan. Istilah bekennya social climber! Bajet cekak gaya sosialita tingkat dewa!

salam hormat,
dr pojokan

Terimakasih Indosat Ooredoo! Tanpamu Aku Gak Bisa Uik-uik....

Terimakasih Indosat Ooredoo! Tanpamu Aku Gak Bisa Uik-uik.... || Sempat heboh situs si merah di anu terus yang lain juga ikut dikerjain itu ya, konon itu adalah betuk protes karena tarif internetnya yang mahal. Aku selaku konsumen jelas suka dengan tarif yang murah, anti lelet dan gak pernah eror. Makelum konsumen gitu loh, tapi soal tarif internet ya tau sendirilah tarifnya gimana?

Nah kalo aku mau gak mau pakainya indosat karena sinyal yang full cuma dia doang! Gak ada pilihan lain! Lumayan sin 4G sudah masuk, untuk kebutuhan ngeblog dan sekitarnya sih lancar. Kalau gak ada indosat gak bisa ngapa-ngapain! Jadi ya Terimakasih Indosat Ooredoo! Tanpamu Aku Gak Bisa Uik-uik....

Hanya saja yang nyebelin adalah selipan iklannya itu loh! Asem tenan mengganggu! Jadi ketika mau buka ini itu pasti ada iklan melayang-layang bahkan ada yang gak mau ngilang kalo gak diklik close.



Jadi ini postingan untuk berterimakasih atau mengeluh? dua-duanya, pertama-tama terimakasih dan kedua mengeluh! Tapi keluhan kayak gini mana didenger? Ngeselinnya lagi itu misal ada yang buka blogku terus ada iklan melambai-lambai yang ngeyel kayak gitu, pengunjung sebel dikira aku yang pasang iklan padahal bukan!

Ah embuhlah... gak hanya indosat sih karena provider lainnya juga biasanya gitu, nyelipin iklan!



salam hormat,
dr pojokan

Monetisasi Video Youtube Makin Susah Untuk Akun Baru Atau Pemula!

Monetisasi Video Yourube Makin Susah Untuk Akun Baru Atau Pemula! || Ceritanya lama banget aku gak update blog dan sekitar 6 bulan terakhir (kurang lebih oktober 2016 sampai
April 2017) iseng-iseng mencoba belajar youtube dan sempat mencoba monetisenya dan sempat dapat dollarnya sih tapi menurut newbie macam aku ini youtube terlalu kejam karena akunku sudah kena banned tuh *hahaha (ketawa nyeseg mode on). Dan begitu kena banned ceritanya tetep sok-sokan tetep tabah seolah mamah dedeh berbisik "sabar ini ujian". Tapi sepertinya bisikan mamah dedeh gak mempan dan rasanya pengin nyerah aja, tanya kenapa?



Karena Monetisasi Video Youtube Makin Susah Untuk Akun Baru Atau Pemula! ini terakit dengan aturan baru yang berlaku sejak awal April 2017 dimana akun youtube baru bisa dimonetise setelah total viewnya minim 10rb! sekali lagi 10.000 view. (*10 ewu lek.....). Aturan barunya kurang lebih begini nih:

(dibagian atas ada info status akun)

Status akun: Monetisasi tidak aktif Anda dapat mengajukan monetisasi kapan saja. Agar dapat disetujui, semua channel perlu minimal 10.000 penayangan. Dengan persyaratan ini, kami dapat mengevaluasi channel baru dengan benar serta membantu melindungi konten milik pembuat konten.

dibagian bawanya ada info2 tahapan Mengajukan monetisasi

1. Persyaratan Program Partner YouTube diterima (kalo kamu sudah bersedia menerima sk berlaku maka statusnya akan centang hijau)

2. Daftar ke AdSense
Buat akun AdSense baru atau hubungkan akun yang ada ke channel Anda. Anda memerlukan akun AdSense agar bisa menerima pembayaran.
(disini kamu bisa menautkan akun adsense yang sudah ada entah beda email atau email yang sama, caranya tinggal klik tombol MULAI).

3. Tetapkan preferensi monetisasi
Dengan memberi tahu jenis iklan yang ingin ditayangkan, Anda bisa mulai menghasilkan uang setelah channel disetujui untuk monetisasi.

4.Channel akan ditinjau setelah mencapai 10.000 penayangan
Setelah mencapai 10.000 penayangan, channel Anda akan otomatis ditinjau untuk memastikan kepatuhannya terhadap persyaratan Program Partner YouTube dan Pedoman Komunitas kami. Keputusannya akan kami sampaikan melalui email, biasanya dalam waktu 1 minggu.

Dengan tahaban sedemikian rupa bisa dibayangin pertama harus minim 10K total tayangannya dan kalo pun sudah mencapai 10K itu belum berarti leha-leha karena statusnya masih akan ditinjau layak enggaknya. Menurut pemula macam aku, sungguh yang seperti ini susah!

Kalo aku ini artis beken gitu ya gak masalah tinggal cuap-cuap dikit dibumbui nganu-nganu gitu pasti langsung mak wussss viewnya bejibun, tapi masalahnya aku ini cuma bloger itu pun bloger yang embuh gitu, mau cuap-cuap sampai berbusa-busa pun gak ada yang lirik.

Dan coba diakun baru itu satu video vieonya bijian doang, sementara dalam otak terngiang-ngiang angka 10K. Aku sih udah iklas akun yang subcribe-nya 480 itu dibanned dengan estimasi kurang lebih cuma 20$. Tapi yang terasa berat adalah untuk memulai akun yang baru dan itulah mengapa menurutku Monetisasi video youtube kini susah untuk pemula!

Dan lagi sekarang ini kalaupun misal sudah diterima status monetasisasi youtubenya juga gak mudah untuk langkah berikutnya karena ketika video dipublish misal hari ini statusnya hijau bisa jadi besuk jadi kuning karena dianggap gak sesuai dengan pengiklan, selengkapnya baca di Masalah Status Monetisasi Youtube Dari Hijau Tiba-tiba Jadi Kuning.

Betewe kenapa akunku itu kena banned? aku curhatin dipostingan berikutnya aja ya yang berjudul Pengalaman Akun Youtube di Banned! Sebenarnya ini semacam pengalamam bodoh gitu ya, malu-maluin kena banned *hahaha (ketawa gak punya malu mode on). Tapi mungkin gak papa dishare pengalamannya agar gak ada newbie-newbie yang tersesat seperti aku! Oke sampai ketemu dipostingan berikutnya terkait belajar youtube ya. Terimakasih...

salam hormat,
dr pojokan