Iklan Youtube Bahagianya Adalah Bahagiaku Sukses Bikin Mewek!

Iklan Youtube Bahagianya Adalah Bahagiaku Sukses Bikin Mewek! || Orang pada umumnya cuek dengan iklan apalagi kalo nonton tv atau youtube lalu banyak seliangan iklan pasti sebel! Tapi kalau aku justru kadang suka nonton iklan terutama di youtube karena banyak sekali iklan-iklan bagus yang bikin baper! Nah untuk edisi ramadan ini salah satu iklan youtube yang sukses bikin baper bahkan sepertinya viral adalah iklan Bahagianya Adalah Bahagiaku dari Ramayana! Iklan itu diposting diyoutube tanggal 26 Mei 2017 dan aku lihat tangagl 29 Mei 2017 udah udah lebih dari 1jt dan masuk trending diurutan 37. Iklan ini di TV juga tayang sih tapi aku jarang nonton tv jadi nontonnya di youtube.

Cerita itu tentang emak-emak yang super bawel, nyuruh anaknya bangun sahur, puasa, taraweh! Si emak kalau nyuruh anaknya pasti sekalian agar anaknya ngajakin bapaknya! Cucunya pun dipaksa untuk puasa, suatu ketika sang cucu merasa lapar dan ibunya nyuruh makan dibelakang diam-diam. Terus suatu ketika juga si emak dengar pembicaraan anaknya yang bilang "dibuang aja".



Lalu anaknya ngajak pergi dengan bawa tas besar, Sang emak udah was-was mau dibawa kemana? ternyata dibawa ke makam yang ternyata suaminya si emak ini udah meninggal ramadan taun lalu dan sejak itulah bagi sang emak tiap hari adalah seperti ramadan. Setelah dimakam sang emak diajak belaja gitu. Dan endingnya Jangan pernah berhenti membahagiakan orang yang kita cintai karena itu.... keren.

Iklan yang sedemikian rupa ramai dibicarakan disosmed karena bikin baper, dikolom komentar youtubenya pun banyak yang komen iklannya sukses bikin terharu. Bahkan kemarin aku sempat dapat WA isinya iklan itu. Yah dari segi viralnya, iklan ini sukses menyebar kemana-mana, dari segi cerita juga banyak yang tersentuh tapi apakah iklan ini bisa menyentuh kantong pemirsa untuk berdondong-bondong belanja di ramayana? *kalo soal ini embuh ya, hahaha...

Kalau aku sih jujur aja misal suka iklan apa gitu belum tentu pakai atau beli produknya karena kadang sebatas suka dengan cerita iklannya, misalnya seperti Iklan Youtbe Bahagianya Adalah Bahagiaku itu.

salam hormat,
dr pojokan

Belanja Di Shopee: Sudah Transfer Order Dibatalkan, Gimana Nasib Uangnya?

Belanja Di Shopee: Sudah Transfer Order Dibatalkan, Gimana Nasib Uangnya? || Ada yang suka belanja online, pernah coba dimana aja? Aku pernah coba dimataharimall, lazada, salestok, shopee terus entah apa lagi seringnya sih bukan toko-toko online besar. Mungkin ada yang pernah belanja online di shopee? aku pernah beberapa kali. Dan menurutku Shopee termasuk toko online yang aman buat pembeli! Di Shopee itu kalau penjual gak kunjung kirim barang tepat waktu maka order otomatis dibatalkan oleh pihak shopee.

Order yang dibatalkan itu bisa dilihat di menul Batal, untuk tau alasan kenapa dibatalkan bisa klik rincian.



Ini adalah contoh rincian order yang dibatalkan karena penjual gak kunjung ngirim barang.



Kalau order dibatalkan gimana nasib uang kita yang sudah ditranfer? aman kok, karena uang akan dikembalikan. Jangan lupa isi rekening teman-teman diakun profil.





Kalau rekening udah diisi pasti uang akan ditransfer balik ke rekening kita, seperti ini contohnya.



Ya itulah pengalaman belanja online di shopee dan order dibatalkan tapi uang tetep aman karena ditransfer balik gak pakek lama jadi gak perlu panik. Postingan Pengalaman Belanja Online Di Shopee: Sudah Transfer Order Dibatalkan, Gimana Nasib Uangnya?  hanya pengalaman pribadi, bukan acara promosi karena ini tidak dibayar oleh pihak terkait. Semoga bermanfaat.

salam hormat,
dr pojokan