28 May 2017

Belanja Di Shopee: Sudah Transfer Order Dibatalkan, Gimana Nasib Uangnya?

Belanja Di Shopee: Sudah Transfer Order Dibatalkan, Gimana Nasib Uangnya? || Ada yang suka belanja online, pernah coba dimana aja? Aku pernah coba dimataharimall, lazada, salestok, shopee terus entah apa lagi seringnya sih bukan toko-toko online besar. Mungkin ada yang pernah belanja online di shopee? aku pernah beberapa kali. Dan menurutku Shopee termasuk toko online yang aman buat pembeli! Di Shopee itu kalau penjual gak kunjung kirim barang tepat waktu maka order otomatis dibatalkan oleh pihak shopee.

Order yang dibatalkan itu bisa dilihat di menul Batal, untuk tau alasan kenapa dibatalkan bisa klik rincian.



Ini adalah contoh rincian order yang dibatalkan karena penjual gak kunjung ngirim barang.



Kalau order dibatalkan gimana nasib uang kita yang sudah ditranfer? aman kok, karena uang akan dikembalikan. Jangan lupa isi rekening teman-teman diakun profil.





Kalau rekening udah diisi pasti uang akan ditransfer balik ke rekening kita, seperti ini contohnya.



Ya itulah pengalaman belanja online di shopee dan order dibatalkan tapi uang tetep aman karena ditransfer balik gak pakek lama jadi gak perlu panik. Postingan Pengalaman Belanja Online Di Shopee: Sudah Transfer Order Dibatalkan, Gimana Nasib Uangnya?  hanya pengalaman pribadi, bukan acara promosi karena ini tidak dibayar oleh pihak terkait. Semoga bermanfaat.

NB: Postingan diatas adalah postingan lama. Untuk sekarang uangnya tidak langsung masuk ke rekening tapi masuk ke shopee pay, uang akan masuk rekening jika kita klik penarikan, kalau misal tidak ditarik uang itu juga bisa digunakan untuk belanja lagi, silakan baca juga seputar Pengalaman Belanja di Shopee Tapi Barang Tak Sesuai Deskribsi Dan Mengajukan Pengembalian Uang.

NB Lagi: Berhubung banyak yang bertanya-tanya terkait nasib uang jika ada pembatalan saat belanja di Shopee maka postingan ini aku update lagi.

Intinya saat ini gak lagi otomatis masuk rekening seperti dulu tapi masuk ke menu shopee pay. Jika akun teman-teman belum ada menu shopee pay maka silakan diperbaharui dulu aplikasinya. Jika sudah pasti akan nampak seperti contoh dibawah ini.



Jika di klik menu Shopee Pay penampakannya seperti bawah ini:



Misal ingin melakukan penarikan maka akan muncul perintah masukan rekening seperti ini:



Selain menu penarikan ada menu transaksi gitu kan? nah disini bisa dilihat riwayat transaksi, misalnya aku pernah ada riwayat pengembalian ada pada tahun 2017 (itu dulu otomatis, tanpa aku klik penarikan tapi uang langsung dibalikin ke rekening oleh pihak shopee).



Kemudian ada riwayat lainnya yakni pengembalian dana 50.862 itu karena aku pernah beli sesuatu si Shopee tapi gak sesuai deskribsi jadi aku ajukan pengembalian. Nah lalu dana itu gak aku tarik tapi aku pakai untuk belanja produk lain gitu. Kalau misal dipakai belanja produk lain maka harga produknya harus dibawah nominal saldo shopee pay.

Sekedar info, aku nulis disini hanya untuk berbagi pengalaman. Jadi kalau misal ada pertanyaan seputar Shopee maka teman-teman bisa tanya langsung ke admin-nya Shopee misal DM ke IG-nya Shopee atau email ke support@shopee.co.id atau telpon di 1500702 / 021-39500300.

Ingak-ingak... aku ini bukan adminya Shopee *hahaha... jadi silakan hubungi kontak diatas jika ada masalah dengan Shopee. Oke gitu aja tambahan postingan seputar belanja di shopee, semoga postingan ini bermanfaat.

salam hormat,
dr pojokan

Related Posts

Belanja Di Shopee: Sudah Transfer Order Dibatalkan, Gimana Nasib Uangnya?
4/ 5
Oleh

19 komentar

March 5, 2018 at 11:55 AM delete

mbak, kalo sebelumnya saya udah membatalkan pesanan setelah itu saya order kembali, tapi saya ingin membatalkannya kembali apa bisa mba?

Reply
avatar
March 5, 2018 at 12:24 PM delete

sudah bayar apa belum? kalau belum dibayar ya entar pasti batal secara otomatis. Kalau statusnya udah bayar dan dalam proses pengiriman oleh penjual ya tentu gak bisa dibatalkan begitu saja. Kalau misal status barang udah diterima dan gak sesuai deskribsi itu bisa dikembalikan tapi ya harus kontak ke penjualnya dulu.

Reply
avatar
April 1, 2018 at 11:37 AM delete

Mba mau tanya. Kalau saya sudah transfer barang nya di kemas tapi penjual tsb bilang nnti bakal batal otomatis dan uang nya bkal masuk ke shope pay. Apa harus masukin nomor rekening kita atau tdk usah?

Reply
avatar
April 1, 2018 at 11:37 AM delete

Mba mau tanya. Kalau saya sudah transfer barang nya di kemas tapi penjual tsb bilang nnti bakal batal otomatis dan uang nya bkal masuk ke shope pay. Apa harus masukin nomor rekening kita atau tdk usah?

Reply
avatar
April 1, 2018 at 11:37 AM delete

Mba mau tanya. Kalau saya sudah transfer barang nya di kemas tapi penjual tsb bilang nnti bakal batal otomatis dan uang nya bkal masuk ke shope pay. Apa harus masukin nomor rekening kita atau tdk usah?

Reply
avatar
April 1, 2018 at 11:51 AM delete

kalau uangnya mau ditarik (diambil) ya harus masukin rekening, tapi kalau uang itu mau dipakai untuk belanja lagi ya gak perlu. Udah pernah aku singgung juga di postingan yang baru, itu dibagian akhir postingan ada NB.

Reply
avatar
Ismi Kusnul
April 24, 2018 at 11:04 PM delete

Sdh saya masukkan rekening tp tdk ada tulisan utk pengajuan dana, mslhny adalah sy transfer melebihi batas pembayaran, tp transfer tetap brhasil. Apkah bs ditarik dananya? Atau scr otomatis sdh msuk ke rekening lg dana yg ditransferkan itu?

Reply
avatar
April 25, 2018 at 6:25 AM delete

kalau sekarang jika ada dana yang dibatalin tidak otomatis lagi karena uang masuknya ke menu dompet shopee, uang bisa dipakai untuk belanja lagi atau ditarik jika klik menu penarikan dana. Kalau belum ada menu dompet shopee-nya coba perbaharui dulu aplikasi shopee diponselnya.

Btw kok bisa transfer melebihi batas? coba tanya langsung ke pihak shopee.

Reply
avatar
Anonymous
May 27, 2018 at 2:24 PM delete

Mbak kalau pihak shopee nya membatalkan pesanan karena pembayarannya tidak tepat waktu , apakah uang akan tetap dikembalikan di shopee pay mbak ?

Reply
avatar
May 27, 2018 at 8:02 PM delete

ya harusnya dikembalikan, kalau enggak ya protes aja ke shopee-nya

Reply
avatar
May 28, 2018 at 2:27 PM delete

Mbak mau tanya, saya mengcancel suatu barang karena ada revisi sedikit di rincian pembelian dan sudah disetujui oleh penjualnya, lalu pesanan saya sukses dibatalkan. Saya sebelumnya belum pernah menggunakan shopeepay, setelah pesanan dibatalkan saya baru membuat dan memperbaharui shopeepay saya. Tapi shopeepay saya masih 0. Apakah memang ada jeda waktu pengembalian uang tersebut atau gmn ya? Terimakasih sebelumnya.

Reply
avatar
June 2, 2018 at 8:51 AM delete

Harusnya sih udah masuk, karena aku dulu juga saat ada pemberitahuan dana dikembalikan dan setelah itu aku baru memperbarui aplikasika. Begitu versi baru terpasang udah ada nilai dana yang dikembalikan itu, jadi enggak 0 gitu. Kalau belum masuk juga coba langsung hubungi pihak shopee langsung.

Reply
avatar
June 3, 2018 at 9:05 PM delete

Mbak mau tanya, kalau pesanannya dibatalkan penjual dan saya gak tau kalau pesanan udah dibatalkan, lalu saya lakukan pembayaran, saya lakukan pembayaran setelah pesanan dibatalkan, terus uang nya gimana mbak.?

Reply
avatar
June 3, 2018 at 9:06 PM delete

Mbak mau tanya, kalau pesanannya dibatalkan penjual dan saya gak tau kalau pesanan udah dibatalkan, lalu saya lakukan pembayaran, saya lakukan pembayaran setelah pesanan dibatalkan, terus uang nya gimana mbak

Reply
avatar
June 4, 2018 at 9:53 AM delete

Ya kalau udah terlanjur ke transfer ya harusnya masuk menu shopee pay itu

Reply
avatar
Anonymous
June 5, 2018 at 7:59 PM delete

kak, saya order baju sudah saya bayar via shopeepay lalu si penjual bilang dia close order. yasudah saya cancel. tapi gak direspon dia? kalau dia gak respon2, pesanan saya itu bakal otomatis dibatalkan ya? jadi uang saya balik sendiri ke shopeepay kah?

Reply
avatar
June 7, 2018 at 4:54 AM delete

iya, kalau misal uang gak kunjung balik lebih baik kontak ke pihak shopee langsung biar dibantu gitu

Reply
avatar
July 7, 2018 at 10:45 PM delete

aku belanjan di shopee bayar via indomart trs misalnya di batalin
.uangnya masuk kmna ka

Reply
avatar

Silakan Berkomentar di Blognya Mbak Widha (BMW), Agar komentarnya rapi mohon komentar menggunakan NAMA anda, hindari pemakaian nama aneh-aneh entah judul postingan blog atau produk jualan misal "obat anu apa gitu"