06 February 2018

Alasan Enggan Ikut Acara Reuni, Karena Pengaruh Opini Negatif?

Saat ini adalah zaman yang serba kontroversi termasuk soal reuni, ada yang suka-suka aja dengan acara reuni tapi ada yang was-was karena alasan nganu gitu. Dan di sosmed ada kan itu opini-opini nganu seputar reuni yang viral. Nah kalau aku kebetulan termasuk orang yang enggan reuni, yang aku maksud disini reuni akbar sekolahan gitu loh ya! Kalau ketemuan sama teman-teman lama yang benar-benar kenal itu ya yuk yak yuk saja.

Kenapa enggan ikut acara yang reuni akbar sekolahan? Apakah karena minder karena lihat temannya yang sukses? Atau takut ditawarin bisnis MLM?



Kalau aku sih alasannya sederhana yakni ramai (makelum aku gak tahan dengan keramaian), selain ramai juga gak semua orang kenal gitu kan. Kalau misal diacaranya ada teman yang dikenal dan berangkat ya pasti ikutan berangkat. Tapi sejauh ini jujur saja aku belum pernah ikut acara reuni akbar sekolahan. Kalau misal ada undangan gitu pasti aku tanya teman dulu, pada berangkat gak? Ternyata enggak, ya udah aku juga enggak. Yang paling sering ngadain acara reuni akbar sih mantan kampus, di Semarang tapi ya gitu gak pernah ikutan. Selain jauh dari rumah juga biasanya teman juga gak pada datang, jadi ya ikutan gak dateng.

Ya gitu deh, rata-rata bagi kebanyakan orang renuni itu menyenangkan, ajang jalinan silahturami, menjaga persahabatan dan lain sebagainya.

Aku memang cindrung pendiam aslinya tapi jaman-jaman sekolah ya tetep bergaul bahkan sama anak-anak yang ramai. Kalau niatan reuni biasanya aku main ke rumah teman langsung aja gitu, misal pertengahan tahun 2017 main ke Semarang mengunjungi rumah beberapa teman.

Kadang juga masih suka ngunjungi tempat teman SMA, hahahihi ngobrolin teman SMA yang dulu pada badung, tukang bolos, mabukan, dll sekarang pada jadi TNI, polisi, PNS! Disitulah kami tertawa heran gimana gitu.

Intinya kalau reuni sama teman sekolah itu biasanya ngobrolin masa lalu dan membandingkan dengan masa sekarang, dimana semua sudah berubah. Ada yang dulu dekat tapi sekarang seolah dah gak mau kenal lagi, ada yang dulu gak begitu akrab tapi sekarang justru akrab. Memang semua sudah berubah, punya kesibukan masing-masing tapi yang penting kalau masih ingin menjalin silahturahmi paling enggak tetep saling sapa, minimal lewat facebook dan sekitarnya.

Nah itu seputar teman sekolah, kalau teman kantor? Pernah reuni? Sayangnya aku dari dulu gak pernah kerja kantoran, pernah sih nyoba tapi bentar-bentar keluar. (*gak bakat kerja kantoran….).

Kalau teman blogger? Jujur saja aku jarang ikut acara kopdar, pernah sih ke Jakarta ikut acara kopdar pamitan blogdetik. Bisa dibilang ajang reuni juga, ketemu sama bloger-bloger yang sebelumnya pernah ketemu seperti mb Melly, mb Ani Berta, Intan Berembun, Cak Wigi, Tayuzani, mb Sri (nama bekennya Nchie Hanie), Didik Jatmiko, kayaknya itu sih nama-nama yang sebelumnya sudah pernah ketemu karena sebagian besar baru pertama kali ketemu.



Dan diacara kopdar penutupan blogdetik itu dari sekian yang sebelumnya pernah ketemu ada yang pas ketemu aku tapi semacam lupa. Siapa dia? Mb Ani Berta!

Aku: (berdiri….sambil senyum) 
Mb Ani: Nyamperin sambil bilang *%&%Q^Q* (maksudnya aku gak tau mb Ani nyebut nama siapa… yang pasti bukan namaku) 
Aku: aku widha mb…. 
Mb Ani: Ooooo….. widha…ya… ih gak berubah ya… masih begini aja…. bla-bla-bla….  
Aku: (dalam hati emange aku power ranger yang bisa berubah…, jujur aku penasaran mb Ani nyebut nama siapa, ngira aku ini siapa? Tapi aku gak berani nanya….*tapi berani nulis disini)

Ah embulah… jujur dari awal ngetik postingan ini aku gak tau arah postingan ini kemana, karena aku gak punya pengalaman yang mak jleb gitu seputar reuni. Jadi ini ketak-ketiknya berasa ngasal aja, yang penting posting!

Tapi sedikit kesimpulan yang bisa ketak-ketik sampaikan adalah:

Ketika orang enggan datang ke acara reuni akbar itu bisa jadi bukan karena pengaruh opini-opini negatif seputar reuni atau minder melihat kesuksesan yang lainnya atau takut CLBK atau teringat dengan kenangan masa lalu tapi lebih karena punya cara sendiri untuk reuni, misalnya ketemuan hanya dengan teman intim atau berkunjung ke rumah langsung. 

Kalau cara reuni yang sedemikian rupa dibilang gak gaul atau gak punya banyak teman ya ra popo, udah gitu aja!



salam ketak-ketik,
dr pojokan

Related Posts

Alasan Enggan Ikut Acara Reuni, Karena Pengaruh Opini Negatif?
4/ 5
Oleh

2 komentar:

  1. reuni akbar yang besar2an gitu, aku juga skipp

    belum pernah datang... hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. yah ternyata ada temannya, eh tapi alasannya skip kenapa nih? jangan-jangan karena....

      Delete

Silakan Berkomentar di Blognya Mbak Widha (BMW), Agar komentarnya rapi mohon komentar menggunakan NAMA anda, hindari pemakaian nama yang aneh-aneh biar gak masuk Spam!