21 January 2018

Inilah Acara Kopdar Pamitan Blogdetik TUTUP, Salam Ketak-ketik!

Sabtu 20 Januari 2018 akhirnya aku ke Jakarta untuk ikut acara Kopdar Pamitan Blogdetik. Selaku orang yang ngaku-ngaku blogger aku sangat jarang ikut kopdar, apalagi kopdar blogger detik yang memang biasanya tempat acaranya di Jakarta sehingga yang dari ndeso kayak aku ini ogah ikut karena jauh. Selama jadi blogger detik sejak April 2011 rasanya aku baru ikut kopdar yang beneran berjudul kopdar baru pertama kali ini, dulu tahun 2012 pernah diundang juga diajakin ke Lembang terus main ke Trans Studio Bandung tapi saat itu hanya ketemu beberapa blogder detik.



Ya bayangkan saja, sekalinya ikut kopdar judulnya 'kopdar pamitan'! Bingung mau bahagia atau mau sedih, bahagianya itu karena aku selaku blogger detik yang sering masuk headline (*sombong mode-on) akhirnya ikut kopdaran ala Blogdetik, tapi sedihnya kok ya blogdetik itu PAMITAN!!!!

Inti dari acara kopdar pamitan itu adalah BLOGDETIK TUTUP! *sekali lagi BLOGDETIK TUTUP.... **lagi-lagi sekali lagi BLOGDETIK TUTUP....(sengaja diulang-ulang meski mau diulang berapa kali pun tetep gak dapat payung).

Mungkin ada yang bertanya-tanya kenapa blogdetik tutup? kenapa hayo???  blogdetik tutup ya karena memang sudah gak buka lagi (*ini jawaban ngasal dhing....). Yah pokoknya memang blogdetik harus ditutup gitulah, gak bisa dipertahankan lagi. Terus bakalan ada yang baru gak? katanya sih ada, hanya saja yang baru itu apa belum tahu, masih OTW alias dalam proses. Untuk saat ini buat teman-teman yang masih mau nulis didetik bisa posting di kanal kolom atau di cerpen.

Mulai Februari 2018 blogdetik tidak akan bisa diakses lagi, itu berarti blogku yang ketak-ketik juga binasa! Memang sih masih bisa dipindahin sebelum binasa, tapi tetep aja ada rasa kehilangan. Tapi ya sudahlah, karena masih tetep bisa lanjut ketak-ketik untuk berbagi ini itu dimana aja termasuk salah satunya di blog ini.

Dan meski blogdetik tutup tapi tetep akan selalu terkenang, terutama acara kopdar pamitan kemarin itu. Meski judulnya pamitan tapi buat aku itu bukan sebuah perpisahan tapi justru awal pertemuan karena meski sebagian dari blogger yang hadir udah pernah ketemu sebelumnya tapi sebagian besar baru pertama kali ketemu. Tapi sepertinya diacara kopdar pamitan itu banyak juga yang gak bisa datang, jadi masih banyak teman blogger yang selama ini belum sempat ketemu.

Yang sebelumnya udah pernah ketemu ada mbak Ani Berta, mbak Melly, si Diki Tayuzani, Cak Wigi, Intan Berembun, Didik Jatmiko, kakak Tiri (Nchie Hanie), mb Hani Handayani, siapa lagi ya? *lupa..

Yang sebelumnya belum pernah ketemu tapi sedikit pernah main ke blognya misal si Awan, mb Fania Surya, mb Siti siapa gitu lupa , mb Hani (nama Hani banyak tapi aku tau blognya namanya Kacamata Hani), pak MT, pak Karmin, Ki Demang, mb Dewi Nuryanti (yang jualan kebab), pak Fajar, dll *lupa..

Dan buat yang pertama kali ketemu banyak yang gagal paham karena mungkin merasa "tulisan diblognya hahahihi, kok aslinya orangnya hemmmm....." (*maksudnya pendiam gitu....). Ya kalau pertama lihat pasti pada bilang pendiam, tapi kalau teman lama ya pasti tau aku diam-diam celele-kan suka ceplas-ceplos bercandaan.

Seenggaknya diacara kopdar pamitan itu teman-teman blogger yang mungkin tau blog ketak-ketik akhirnya bisa lihat penampakan orangnya, karena memang aku gak biasa selfie terus diupload di blog atau di sosmed gitu, kalau di blog ketak-ketik foto profilnya cuma tulisan "ketak-ketik" dengan background merah itu loh, dibawahnya ada url blognya. Dan kini url blognya udah gak bisa diakses lagi, sekarang tinggal kenangan, salam ketak-ketik deh.



Kopdar pamitan blogdetik itu meski sedih gimana gitu tapi banyakan hahahihinya. Terutama saat bagi-bagi doorprize yang hadiahnya luar biasa. Ada yang dapat parutan, saringan, kemoceng, beras, sarden, kecap, rol colokan listrik, ember lengkap seperangkat bahan pokok untuk mandi.

Dan aku termasuk salah satu yang dapat jatah dikerjain, tapi sebelumnya udah tau sih karena mas Fayas (gajah pesing) sempat bilang bahwa yang dari luar kota bakal dikerjai sama mas Karel, hanya saja diapainnya itu gak tau.

Aku disuruh maju ya maju aja, lah kok ternyata disuruh joget ngikutin gerakannya si Syahrini KW alias Putri Cinaigo eh Caniago eh embuhlah! *kalo disuruh joget ya aku jelas malu-malu lah, kecuali kalo disuruh update blog gitu baru gak malu-malu.

Lagian mau joget atau enggak aku udah curiga pasti tetep dapat hadiah dan hadiahnya itu ya yang itu.... si EMBER.....



Bagiku kopdar pamitan blogdetik itu selain sedih dan nyenengin juga menimbulkan beban tersendiri, beban apa? ya itu tuh si ember, bayangin aja masak iya aku dari Jakarta pulang Klaten nenteng ember sama gayung gitu? Kalau didalam pesawat boleh mondar-mandir sambil nenteng ember terus bilang dibeli-beli mumpung masih anget, siapa tau ada yang mau beli odol atau gayung gitu kan.

Singkat cerita aku benar-benar gak sanggup menanggung beban itu sendirian, jadi aku putuskan untuk berbagi sebagian beban pada orang lain yakni mb Melly. (*buat mb Melly, anggap aja ember dariku sebagai doorprize karena kebaikan mb Melly yang telah ngajak olahraga malam ke monas).

Terus apa lagi? terus udahan ajalah postingnya ya, pokoknya kopdar pamitan blogdetik jadi ajang yang tak terlupakan, datangnya dari Klaten sendirian kayak orang ilang, ketemu teman-teman blogger lama dan baru, hahahihi berjamaah, dapat doorprize istimewa, kehilangan nafsu makan dan sekitarnya.



Meski blog ketak-ketik di blogdetik gak ada lagi tapi aku tetep ngeblog kok, karena blog-ku memang lebih dari satu (*tetep sombong meski blognya lebih dari satu yang padahal sangat jarang update).

Terimakasih blogdetik yang selama ini jadi jadi tempat ketak-ketik untuk berbagi ini itu dari yang gak penting hingga yang gak penting banget tapi ajaibnya sering masuk headline (*sombong lagi...). Terimakasih juga buat teman-teman yang mungkin diam-diam sempat main ke blog ketak-ketik.


salam ketak-ketik,
dr pojokan

Related Posts

Inilah Acara Kopdar Pamitan Blogdetik TUTUP, Salam Ketak-ketik!
4/ 5
Oleh

9 komentar:

  1. Wahh... aku baru pertama kali ketemu mbak widha kemarin nih... gak nyangka jauh2 datang ke acara kopdar pamitan. Hebat. Blogger detik yg rajin banget nulis di blogdetik. Mantap.

    Oalah embernya di hibahin ke melly. Untung banyak mah si melly. Eh gmn cara bawa pulang 2 ember ya si Melly? Hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kesempatan buat ketemu blogger lain jadi mau datang deh, meski dalam perjalanan sendirian kayak orang ilang, kena calo lagi pas di bandara.

      itu ember lumayan buat nambahin beban mb Melly :)

      Delete
  2. Hahaha, nenteng ember dua biji mayan berat beserta isinya hihi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak papa mbak Melly, berat dijalan tapi hemat kemudian (kan bisa buat stok mandi berbulan-bulan :) )

      Delete
  3. Terima kasih sudah datang di #KopdarPamitan Blogdetik
    Semoga silaturahim tetap terjaga

    ReplyDelete
    Replies
    1. terimakasih juga atas undangannya mas Fayyas :)

      Delete
  4. Bukannya kamu udah beberapa kali ya ikut kopdar blogdetik yang se Indonesia. Kamu salah satu panutanku lho di Blogdetik :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. belum pernah mbak, yang dulu tahun 2012 itu pernah acara gathering tapi campuran dengan detikforum, bloggernya gak sebanyak acara waktu kopdar pamitan kemarin.

      *haduh orang ngasal jadiin panutan, hati-hati lho mb... :D

      Delete

Silakan Berkomentar di Blognya Mbak Widha (BMW), Agar komentarnya rapi mohon komentar menggunakan NAMA anda, hindari pemakaian nama yang aneh-aneh biar gak masuk Spam!