22 February 2018

Suka Membaca Postingan Pengalaman/Panduan/Review Di Blog Personal Tapi Sekarang Dikuasai Blog Brand Ternama

Postingan kali ini bingung bikin judul yang sederhana itu gimana gitu loh, yang baca paham gak ya maksud Suka Membaca Postingan Pengalaman/Panduan/Review Di Blog Personal Tapi Sekarang Dikuasai Blog Brand Ternama? yah maksudnya tuh aku suka baca pengalaman pertama menggunakan jasa atau produk apa gitu di blog personal yang memang benar-benar tulus menuliskan pengalamannya. Dulu blog-blog personal itu bisa nangkring di page one google tapi sekarang udah gak lagi karena tergeser oleh brand-brand ternama yang tujuannya jelas untuk bisnis.



Misal dulu waktu aku pertama mau naik pesawat cari di google “pengalaman pertama naik pesawat” dihalaman google page itu terpampang nyata barisan blog-blog personal yang benar-benar dengan polosnya menceritakan waktu pertama kali naik pesawat. Tapi coba sekarang ketik “pengalaman pertama naik pesawat” pasti di page google yang pertama terlihat adalah brand-brand bisnis ternama yang bergerak dibidang travel dan sekitarnya.

Gak hanya pengalaman pertama naik pesawat aja, misal pengalaman pertama naik kereta api dulu juga blog-blog personal yang ada dihalaman depan tapi sekarang udah dikuasai blog atau web para pemilik bisnis jasa travel. Kenapa bisa begitu?

Ya iyalah, blog personal kalah karena yang brand-brand itu memang tujuannya bisnis jadi rela bakar duit untuk jasa seo, ngiklan atau ads… dll. Sementara itu para blogger apalagi yang gak paham seo seperti aku jelas posting hanya asal posting, jadi masa bodoh mau di google-nya page berapa gitu.

Padahal menurutku, ini menurutku loh ya! Kalau baca pengalaman pertama atau panduan atau review apa gitu lebih enak di blog personal, teruma blog yang nulisnya jujur polos apa adanya. Jadi sekarang ini kalau misal aku cari informasi yang sekiranya halaman depan google dikuasai oleh brand ternama maka klik halaman berikutnya-berikutnya sampai ketemu alamat blog personal yang sekiranya asyik untuk disimak.

Aku memang lebih suka cari informasi dari blog atau forum, misal mau beli hp merek anu gitu langsung ketik misal kelebihan hp anu atau kekurangan hp anu, dari review di blog atau forum atau komentar-komentar yang ada disimak terus bikin kesimpulan sendiri untuk memutuskan jadi beli hp anu atau tidak gitu.

Tapi ini hanya pandangan pribadi aja loh ya, karena mungkin ada yang justru lebih suka menyimak infromasi ini itu di blog brand terkait karena merasa lebih bisa dipercaya atau apa gitu lah ya. Semua memang tergantung pada selera masing-masing, iya kan???


salam ketak-ketik,
dr pojokan

Related Posts

Suka Membaca Postingan Pengalaman/Panduan/Review Di Blog Personal Tapi Sekarang Dikuasai Blog Brand Ternama
4/ 5
Oleh

Silakan Berkomentar di Blognya Mbak Widha (BMW), Agar komentarnya rapi mohon komentar menggunakan NAMA anda, hindari pemakaian nama yang aneh-aneh biar gak masuk Spam!