15 May 2018

Pendiam, Tertutup, Jarang Gaul? Itu Ciri Introvert Dan Bukan Berarti Teroris Juga Kali...

Pagi-pagi online dan 'mak jegagik' lihat tulisan yang intinya adalah ciri-ciri orang yang gabung dengan teroris! Aku kaget seolah-olah sedang membacakan ciri-ciri diriku sendiri, sembari ngelus dengkul (karena ngelus dada sudah terlalu biasa) aku mikir kalau orang ndeso baca ini jangan-jangan aku segera diciduk?



Emang seperti apa ciri-ciri orang yang gabung teroris itu? dalam tulisan itu disampaikan 4 point yakni:

1. Tertutup

Disebutkan bla-bla-bla.... bahwa intinya teroris itu biasanya jarang berbaur dengan warga sekitar dan lebih menutup diri didepan umum. Padahal tau gak sih? diantara banyaknya orang ekstrovert itu ada sedikit kaum introvert yang memang cinderung tertutup dan kurang tampil didepan umum apalagi ditempat keramaian. Tau gak kenapa? susah dijelaskan tapi yang pasti rasanya gak nyaman, lelah gimana gitu karena memang energi bisa terkuras kalau dikeramaian.

2. Kerjaannya Gak Jelas

Dijelaskan ini itu.... bahwa intinya teroris itu uangnya selalu ada padahal kerjaannya gak jelas bahkan cinderung seperti pengangguran. Padahal tau gak sih? diantara banyaknya orang yang jadi dokter, PNS, pegawai kantoran dan lainnya itu ada orang yang entah ekstrovert ataupun introvert tapi kerjanya IM seperti jualan online, web desain, adsense dan lain sebagainya dimana itu semua dilakukan secara online. Misal jualan online, kalau orang benar-benar gak ngerti pasti nyangkal masak jualan gak ada barangnya? padahal kan jaman now bisa dropship ya kan? tapi kalau orang desa atau orang awam pasti masih kurang paham dengan pekerjaan seperti itu, karena pada umumnya orang terlihat mentereng itu kalau kerja kantoran. Misal kerja di bank (walaupun itu bank plecit), tiap hari keliling nagihin utang yang ditagih sembunyi (sering banget lihat yang kayak gini), tapi tetep aja kalau di desa itu tuh keren karena statusnya adalah kerja di bank. Kerjaan online itu sebenarnya kerjaan yang jelas hanya saja susah jelasinnya ke orang yang gak paham. Nah, kerjaan online yang gak jelas itu adalah orang yang online tapi kerjaannya nyebar konten negatif, bilang pengalihan isu kek, rekayasa kek, dikit-dikit bilang kaper dan sekitarnya.

3. Tinggal Sendirian

Dinyatakan %&#*(#&%.... bahwa intinya teroris itu suka tinggal sendiran entah dirumah pribadi atau ditempat yang disewa, punya keluarga seperti gak punya keluarga, pokoknya lebih suka menyendiri. Nah kembali lagi ke sosok introvert dimana ia memang lebih berenergi ketika sendiran, ya itu tadi orang introvert itu kurang suka keramaian jadi ia lebih kreatif dan produktif atau apalah gitu ketika hening sendiri.

4. Suka Melakukan Aktivitas Mencurigakan

Dikatakan wawawewe .... bahwa intinya warga harus peka kalau ada yang jarang bersosialisasi dan beraktivitas dimalam hari karena itu layaknya teroris yang merakit bom dimalam hari. Dan tau gak sih? padahal sebagian orang IM yang konon kerjaanya gak jelas itu suka bekerja malam hari, karena malam hari itu lebih fokus. Dengan kata lain banyak yang suka begadang karena memang ada perlunya entah itu nyepam atau lainnya. Dan kalau ngomongin karakter introvert, pasti ada aja yang memandang bahwa kelakuan introvert itu aneh karena tidak seperti orang pada umumnya.

Yah gitu deh, kalau orang yang paham pasti bisa menerima bahwa belum tentu orang tertutup dan pendiam itu adalah anggota teroris ya kan? tapi masalahnya jika tulisan itu dibaca orang awam bisa-bisa kalau ada orang yang begitu ramai-ramai digrebek padahal bisa jadi orang itu adalah orang yang dasarnya berkarakter introvert yang tertutup dan pendiam. Lebih-lebih lagi kalau orang introvert itu akhirnya disudutkan atau dibully atau dipandang ini itu padahal aslinya orang introvert itu tetaplah manusia biasa bedanya hanyalah ada yang pendiam, tertutup atau semacamnya karena pada dasarnya introvert itu sendiri tipe-nya beda-beda. Dan kebetulan aku adalah introvert yang kelakuannya seolah serupa dengan tulisan ciri-ciri anggota teroris itu.

Buat para introvert yang mungkin terkena imbas tulisan ciri-ciri teroris itu harap tabah ya, karena meski cirinya hampir serupa tapi kita adalah orang baik-baik! Berkaitan dengan teroris tentu saja masyarakat tetap perlu waspada, kalau memang ada yang gak beres ya jangan diabaikan. *kalau aku orangnya beres kok, tenang aja.... *hehehe

Salam ketak-ketik,
dari pojokan


Related Posts

Pendiam, Tertutup, Jarang Gaul? Itu Ciri Introvert Dan Bukan Berarti Teroris Juga Kali...
4/ 5
Oleh

2 komentar

May 18, 2018 at 11:11 PM delete

Hai Mbak Widha..salam kenal ya. Wah kalo semua ciri introvert itu disamakan dengan teroris lah gimana saya donk ya. Tapi memang mungkin kebanyakan teroris yang ditangkap ciri-cirinya seperti itu ya. Yang pasti waspada perlu, tapi juga jangan hantam kromo menilai seseorang. Ya nggak,mbak? :)

Reply
avatar
May 19, 2018 at 7:06 AM delete

Iya salam kenal diterima...
Kalau misal tinggal ditempat baru bisa jadi dicurigai (soalnya aku pernah gitu). Kalau teman yang udah bisa tau sih pasti udah paham, bahkan ada yang ngledekin suruh coba pakai cadar :D

Reply
avatar

Silakan Berkomentar di Blognya Mbak Widha (BMW), Agar komentarnya rapi mohon komentar menggunakan NAMA anda, hindari pemakaian nama yang aneh-aneh biar gak masuk Spam!