18 July 2019

Pengalaman Beli Tiket Pesawat Di Pegipegi Bayar Via Alfamart, Gampang Ternyata!

Ketak-ketik postingan ini bukan endorse loh ya, meski sebut merk ini itu. Jadi ceritanya suatu ketika ada saudara mendadak buru-buru mau ke Riau. Dia tanya-tanya kalau tiket pesawat ke Riau harganya berapa soalnya naik bus perjalanannya butuh waktu beberapa hari baru sampai. Solusinya ya buka google ketik “tiket pesawat jogja – Riau”, mau ngetik Klaten Riau kan gak mungkin jadi ya nebeng atas nama Jogja –hehehe-.

Dengan jurus ngetik kata kunci itu sudah banyak sekali pilihan yang keluar, karena yang paling atas pegi-pegi terus ya udah klik pegi-pegi. Ngisi tanggal berangkatnya, keluarlah pilihan aneka pesawat dari lion hingga garuda. Dan akhirnya pilih apa??? Jelas dong bukan garuda tapi lion yang lebih murah –eaaa-.

Waktu itu tiket lion air dari Jogja ke Riau harganya 1,6jt. Itu sekali jalan alias gak pakek transit, sementara itu kalo pakai garuda diatas 2,5jt itu pakek transit. Kala itu dapat harga 1,6jt udah gak mikirin itu mahal atau murah, yang penting dapet gitu karna keburu-buru. Jadi gak sempat bandingin dengan yang lain, padahal biasanya aku kalo beli sesuatu via online sukanya bandingin ditempat satu dengan tempat yang lainnya, yang lebih murah angkut gitu.

Beli tiket pesawat di pegi-pegi itu ternyata mudah, tinggal ngisi data pemesanan lalu pilih metode pembayaran. Saat itu pilih via alfamart karena yang dekat dari rumah si mart yang itu. Batas waktu pembayaran kurang dari satu jam, kalo gak segera dibayar maka order otomatis dianggap batal. Langsung cusss ke alfamart terkedekat.



Sampai di alfamart tinggal tunjukin kodenya ke kasir lalu bayar sesuai nominal, dimana saat itu tiket Jogja ke Riau 1,6jt lebih dikit. Setelah bayar beberapa menet kemudian dapat email tiket pesawatnya, lalu diprint terus dikasih ke saudara. Udah gitu doang!

Yang lebih gampang ada sih, bayar pakai mobile banking jadi gak perlu kemana-mana. Tapi kalau aku memang biasanya kalau bayar-bayar pakai alfamart atau via ATM aja, yang banking-banking gak punya sih. Oh iya, itu kalau bayar via alfamart bisanya pembayaran dibawah 5jt, jadi kalau tiketnya diatas 5jt gak bisa bayar tunia ke alfamart gitu.

Gak hanya tiket pesawat sih, kalau di pegi-pegi misal mau nginep hotel ya tinggal booking lalu bayar di alfamart atau indomart, setelah bayar bisa langsung chek-in. Aplikasi-aplikasi semacam pegi-pegi, traveloka dan sejenisnya itu memang sekarang bikin beli tiket atau booking hotel jadi lebih mudah. Soal harga jadi lebih murah atau enggak ya entahlah. Yang penting mudah gitu aja.


Salam ketak-ketik,
dr pojokan

Related Posts

Pengalaman Beli Tiket Pesawat Di Pegipegi Bayar Via Alfamart, Gampang Ternyata!
4/ 5
Oleh

2 komentar:

Silakan Berkomentar di Blognya Mbak Widha (BMW), Agar komentarnya rapi mohon komentar menggunakan NAMA anda, hindari pemakaian nama yang aneh-aneh biar gak masuk Spam!