16 July 2019

Paket JNT Status Barang Sudah Sampai Tapi Belum Diterima, Terus Gimana Dong?

Paket JNT Status Barang Sudah Sampai Tapi Belum Diterima, Terus Gimana Dong? Aku punya sedikit cerita. Mungkin ada yang hobi belanja online? Aku dulu sering belanja online tapi bukan hobi loh ya. Dulu itu karena memang butuh barang-barangnya tapi ogah keluar jadi ya udah beli online aja gitu. Kalo sekarang udah jarang, tapi belum lama ini beli minyak gosok dari Bali. Penjualnya sih dulu kakak kelas waktu kuliah, jadi belinya itu gak di market place seperti shopee atau semacamnya tapi belanja ke perorangan langsung.



Barang dikirim via JNT, nah kalo via JNT atau JNE biasanya aman-aman aja karena udah biasa pakai dan barang sampai tanpa masalah. Tapi paket minyak itu kemarin gak dateng-dateng lalu aku cek resi ke web JNT. Dan jreng… jreng… status sudah sampai dan terima oleh namaku. Otomatis kaget dong, karena aku belum terima barang, aku tanya orang rumah juga katanya gak ada paketan datang.

Aku tanya ke mbak-nya yang jual dan hanya disuruh tanya ke kantor JNT terdekat. Males deh, karena dari ruma ke tempat JNT-nya lumayan jauh. Keesokan harinya mau ke JNT pagi-pagi tapi gak jadi, aku milih nunggu sehari lagi kalo-kalo aja itu barang baru dikirim. Dan ternyata iya, sorenya ada telpon masuk tanya alamat sebelah mana.

Intinya itu barang ternyata masih dibawa oleh kurir dan belum dikirim, tapi yang bikin deg-degan adalah ketika cek resi di web-nya itu statusnya sudah terima. Aku jadi mikir mungkin itu emang sengaja diisi sudah sampai gitu biar sesuai target pengiriman? Walau aslinya barang belum benar-benar diterima.

Harusnya gak gitu ya, kalau memang belum dianter ngapain didatanya diisi sudah diterima? Ah embuhlah…

Jadi kalau misal teman-teman sedang belanja online di shopee atau lainnya kebetulan dikirim pakai JNT lalu cek resi tapi status sudah sampai padahal belum diterima maka coba sabar atau tanyakan ke JNT terdekat. Siapa tau memang barangnya masih dibawa kurir tapi belum dianter meski diresinya udah diisi sudah sampai gitu.

Dulu aku juga jualan online tapi jaman JNT belum ada, dulu masih pakai pos, JNE, Elteha dll. Sekarang aku juga masih jualan tapi jualan frozen food namanya Widha Frozen and Fish Supplier, layanan order area lokal aja jadi gak pakai JNT atau semacamnya.


Salam ketak-ketik,
dr pojokan

Related Posts

Paket JNT Status Barang Sudah Sampai Tapi Belum Diterima, Terus Gimana Dong?
4/ 5
Oleh

Silakan Berkomentar di Blognya Mbak Widha (BMW), Agar komentarnya rapi mohon komentar menggunakan NAMA anda, hindari pemakaian nama yang aneh-aneh biar gak masuk Spam!