Cara Makan Asyik: Tinggal Klik, Makanan Diantar, Langsung Santap!

Lapar? gak ada makanan, atau gak bisa masak? terus pengen makan banget tapi gak pengen keluar, terus piye ngunuh? aku mau berbagi Cara Makan Asyik: Tinggal Klik, Makanan Diantar, Langsung Santap! secara sekarang jamannya sudah online, perut lapar tinggal klik-klik aja entar makanan datang sendiri terus tinggal santap deh. Ini yang barusan aku praktekin adalah pesan makanan di makandiantar.com yakni sebuah jasa delivery makanan yang didirikan oleh Fajar Montana Group, yang berasal dari Yogyakarta.

Konsep MakanDiantar adalah mengintegrasikan layanan online delivery atas gerai-gerai yang dimiliki oleh FMG, yaitu:

1) FoodFezt - sebuah foodcourt yang memiliki 11 dapur dengan ratusan menu

2) Kopi Oey Jogja - menyajikan makanan Indonesia dan peranakan

3) Michigo - Spesialis makanan Korea populer.

Nah, di makanandiantar.com tersedia banyak menu yang bakal bikin kamu meleleh karena kebingungan mau pilih yang mana gitu, karena semua menu yang ditawarkan bisa bikin usus menari-nari. Untuk cara pemesanannya asli mudah banget karena aku baru saja pesan disana gitu. Jadi kamu tinggal buka terus pilih menu makanannya dengan cara klik order, setelah diklik otomatis menu tersebut masuk dalam keranjang daftar menu.



Kalau misal udah dipilih tapi tiba-tiba gak jadi karena kegoda menu lain, ya tinggal klik aja tanda silang menu yang tidak jadi diinginkan itu.



Terus kalau udah yakin dengan menu pilihan, tinggal chekout aja



Nanti setelah klik chekout akan keluar total biaya yang harus dibayarkan, jika kamu udah terdaftar ya tinggal login aja



Tapi jika belum terdaftar ya gampang aja, tinggal isi data yang dibutuhkan



Jika sudah lengkap tinggal klik chekout



Terus bakal ada konfirmasi via email



Jika makanan siap otw, ada konfirmasi juga via email bahwa makanan dalam proses pengiriman oleh siapa gitu (tergantung yang tugas)



Dan akhirnya kurang lebih satu jam sejak pemesanan yang aku lakukan, makanan pun datang ditempat yang aku inginkan sesuai alamat, tepat waktu.

Selamat makanan, selamat mencoba....

*Cara Makan Asyik: Tinggal Klik, Makanan Diantar, Langsung Santap! ini untuk area Jogja loh ya, selebihnya bisa kamu cari infonya di webnya langsung MakanDiantar.com

salam hormat,
dr pojokan

Gempa Jogja-Klaten 18 April 2014

gempa jumat 18 april 2014
Gempa Jogja-Klaten 18 April 2014 pukul 20:33:36 WIB dengan kekuatan 5,6sr berpusat di 151 km BaratDaya GUNUNGKIDUL-DIY, tidak berpotensi TSUNAMI, lokasi 9.30 LS-110.33 BT kedalaman 10 Km. Tapi tumben begitu gempa buka facebook gak ada yang update status gempa, biasanya kalo ada gempa status fb dan sejenisnya langsung pada ditulis. Mungkin pada gak kerasa atau lagi pada gak bisa main internetan atau lagi fokus nonton tv.

Gempa 18 April 2014 ini aku posisi lagi di klaten sih bukan di Jogja, tapi palingan di Jogja juga kerasa, karena pusatnya aja di Gunung Kidul gitu. Lumayan berasa, awalnya gak begitu kuat tapi selang beberapa waktu goyang lagi. Kalo dirasa-rasakan kok sering banget ya gempa Jogja-klaten dan sekitarnya.

Terus lagi blog ini sepertinya cuma update kalau ada gempa aja, yah gak apalah masih mending sempat update gini gitu.

salam hormat,
dr pojokan

Gempa Jogja 2 April 2014

gempa 2 april 2014
Gempa Jogja 2 April 2014 kekuatan 4.5 SR,02/04/2014-18:21:56 WIB,10 Km,Pusat gempa berada di Darat 28 km Tenggara Yogyakarta. Jadi mungkin yang berada didaerah Jogja dan sekitarlanya bila selepas magrib merasa goyang ya itu adalah gempa. Tapi kalau aku sendiri gak krasa sih, karena jam segitu tadi aku mungkin pas lagi dijalan saat berburu tiket ke Bandung di station Lempuyangan.

Begitu sampai di kos online kok status teman-teman pada gempa-gempa gitu, kalau aku sendiri sama sekali gak tau, lihat info dari BMKG baru deh ngeh, oh ternyata beneran ada Gempa Jogja 2 April 2014. Semoga tetep aman-aman saja, tapi kalau dipikir-pikir gak di Jogja gak di Klaten kok sering ngerasain gempa ya, sering juga sih pusatnya di daerah gunung kidul.

salam hormat,
dr pojokan

Pesan Kaos Seragam Online Cepat-Mudah-Murah

pesan kaos seragam online cepat-mudah-murah
Pesan Kaos Seragam Online Cepat-Mudah-Murah bisa dipesan ditempatku, ceritanya aku lagi bikin blog pesan kaos seragam yang beralamatkan di http://pesankaosseragam.wordpress.com/ untuk media promosi produk pembuatan kaos. Tapi pesannya harus kolektif sih, minimal 24pcs, dengan kata lain melayani pesanan kaos buat seragam, entah itu kaos komunitas, kaos seragam pegawai, kaos seragam sekolah, kaos seragam olahraga, kaos seragam parpol, kaos seragam aja deh.

Sebelumnya pelayanan pesan kaos seragam hanya offline aja tapi karena saat ini sudah jamannya online jadi jarak bukanlah masalah, anda bisa Pesan Kaos Seragam Online Cepat-Mudah-Murah. Jadi dari dalam ataupun luar kota bisa dilayani, bisa pesan model sesuai kebutuhan anda, dengan cara yang mudah dan harga dijamin paling ekonimis alias murah.

So, jangan ragu untuk Pesan Kaos Seragam Cepat dan Murah ditempatku nanti ya...Misal lagi butuh kaos buat seragam panitia seminar dimana jumlah panitia lebih dari 24 orang, bisa tuh pesan di http://pesankaosseragam.wordpress.com/ atau misal butuh kaos seragam buat pegawai anda, bisa juga tuh pesan.

Kenapa harus mengenakan kaos seragam? karena dengan menggunakan kaos seragam bisa kelihatan profesional, kalo bahasa calegnya sih bisa naikin pencitraan. Misal para pegawai anda mengenakan kaos seragam, tentu akan terlihat lebih rapi dan teratur sehingga jadi lebih profesional gitu.




salam hormat,
dr pojokan

Gunung Merapi Meletus 27 Maret 2014

gunung merapi meletus 27 maret 2014
Kabar Gunung Merapi Meletus 27 Maret 2014! Kamis 27 Maret 2014 gunung merapi meletus, suara letupan terdengar 4-5 menit sekitar pukul 13:12 WIB. Akibat letupan tersebut sempat terjadi hujan kerikil dan pasir didaerah manisrenggo klaten, bahkan warga mengungsi karena kawatir dengan status merapi yang sempat meletup dan mengeluarkan hujan hujan kerikil dan pasir disekitar lereng merapi.

Terjadi juga hujan abu dibeberapa wilayah daerah Klaten jateng, meski sempat meletup namun dikabarkan status merapi saat ini normal. Mbah Rono meminta merapi untuk dicermati. Untuk saat ini cuaca mendung sehingga merapi tidak tampak secara kasat mata.


salam hormat,
dr pojokan

Gempa 16 Maret 2014 Pusat Pacitan Jatim Terasa Hingga Klaten-Jogja

info gempa 16 maret 2014
Minggu malam pukul sepuluh terjadi gempa, dimana Gempa 16 Maret 2014 Pusat di Pacitan Jatim Terasa Hingga Klaten-Jogja. Aku sendiri posisi di Klaten, terasa 2 kali hentakan yang cukup kuat. Berdasarkan informasi BMKG:

Gempa Mag:5.2 SR,16-Mar-14 21:53:53 WIB,12 Km,(93 km BaratDaya PACITAN-JATIM

Kalau disekitar daerahku sih serasa sepi meski hentakan gempa cukup kuat, mungkin karena malam dan sudah pada tidur jadi tidak banyak orang yang keluar rumah namun suara kentongan cukup menggema memecah heningnya malam. Gak tau kalau daerah lain gimana gitu, mungkin kamu juga merasakan Gempa 16 Maret 2014 Pusat Pacitan Jatim Terasa Hingga Klaten-Jogja?

Kalau iya, Gimana perasaanmu? kalau aku sih cukup deg-degkan, biasa trauma masa lalu tahun 2006 itu tuh.

salam hormat,
dr pojokan

Jokowi Resmi Menjadi Capres PDIP

Jokowi capres 2014
Sekian lama jadi teka-teki akankah Jokowi dicapreskan atau enggak, kini terjawab sudah karena hari ini 14 Maret 2014 Jokowi Resmi Menjadi Capres PDIP. Kok cepet? Katanya baru akan diumumkan setelah pemilu legislatif, alasannya konon karena kekawatiran ada kecurangan gitu.

Nah, yang menarik nih begitu Jokowi diumumkan menjadi capres 2014 IHSG langsung melesat ke rekor tertinggi tahun ini. Apakah ini pertanda baik? karena baru diumumin saja sudah berdapak positif dalam dunia perekonomian.

Lalu begitu diumumkan juga, mobil esmka yang dulu buming sebelum ia jadi gubernur DKI kini mulai mencuat lagi dimedia pemberitaan, kabarnya nanti mobil esemka bakal jadi mobil dinasnya Jokowi kalau jadi presiden gitu.

Tapi kan ya nanti endingnya apakah Jokowi jadi presiden atau tidak belum pasti kan? karena pemilihan yang sesungguhnya belum berlangsung, saat ini baru capres 2014 gitu. Kalau Jokowi jadi presiden terus Jakarta gimana? dipegang Ahok kali ya....

salam hormat,
dr pojokan

Petinggi MUI Terlibat Video Mesum

video mesum petinggi mui
Berita tentang petinggi MUI terlibat video mesum begitu cepat menyebar dan jadi pembicaraan orang. Kenapa bisa begitu? bak artis yang segala sesuatunya bisa gampang menjadi pembicaraan orang. Menurutku, ini menurutku loh ya! karena ada embel-embel MUI-nya, lalu videonya hal mesum. Seolah kan berseberangan karena orang bertanya-tanya orang MUI kok mesum gitu kan? Beda kalau yang terlibat video mesum itu orang biasa aja, pasti gak bakal juga jadi pemberitaan dan perbincangan banyak orang.

Pasti juga langsung banyak yang mencari video mesum petinggi MUI itu, diinternet ada? gak tau deh, aku gak nyari dan gak pengen tau sih. Kalau beritanya sih itu video mesum pejabat MUI menyebar dimasyarakat di Puncak, Kabupaten Bogor. Kalaupun misal anda orang bogor dan punya video itu, sebaiknya simpan saja, biar gak terlibat dosa atau dianggap sebagai penyebar.

Si pelaku video mesum threesome yang diketahui seorang pejabat MUI itu pun sudah mendapatkan sanksi yakni diberhentikan secara tidak hormat alias dipecat. Karena begitu tau pihak MUI langsung rapat dan bertindak, mungkin takut video yang melibatkan orang MUI didalamnya itu bisa memperburuk citra MUI.

salam hormat,
dr pojokan

Pelawak Jojon Meninggal Dunia

Pelawak Jojon Meninggal Dunia: Kamis pagi 6 Maret 2014 dunia hiburan telah kehilangan pelawak terbaiknya yakni Djuhri Masdjan atau yang lebih dikenal sebagai Jojon. Sebelum meninggal Jojon sudah dirawat di rumah sakit sejak tanggal 4 Maret 2014. Jojon mengembuskan napas terakhirnya di RS Premier Jakarta karena asma dan serangan jantung. Jojon meninggal di usianya yang ke-66. Almarhum lahir di Karawang pada 5 Juni 1947.

Ciri khas komedian yang nama populernya Jojon ini adalah dengan kumis dan celana yang dipakai hingga perut.

Film jadul yang pernah dibintangi Jojon diantarnya:

  • Tiga dara mencari cinta
Dalam film yang dirilis pada 1980 ini, Jojon menjadi pemeran utama bersama Inggrid Fernandez. Ia memerankan karakter seorang duda yang hobi memelihara perkutut.

Karakter Jojon yang memiliki tiga anak gadis, harus menghadapi persoalan dari pacar-pacar anaknya. Anak pertama seorang guru dipacari duda, sementara anak ketiganya masih kuliah. Anak kedua yang bekerja di biro perjalanan, dipacari lelaki perlente tapi ternyata penipu. Cerita disajikan dengan penuh kelucuan.

  • Apa ini apa itu
Film yang dirilis pada 1981 ini semakin mempopulerkan pelawak kwartet Jojon dkk. Jojon beradu akting dengan Cahyono, Uuk, Djoni, Eddy Gombloh, Alicia Djohar, dan Deasy Surachman. Mereka berperan sebagai mahasiswa di Sekolah Calon Bintang Film yang selalu mengganggu asisten dosen Diah (Enny Haryono) dan Jojon.

  • Okey Boss
Film yang dirilis pada 1981 ini menampilkan lawakan dengan suasa Srimulat antara Jojon dan Cahyono. Dalam film Jojon berperan sebagai suami takut istri. Karena tertekan, ia mencari hiburan pada karyawannya, Wati (Itje Trisnawati). Untuk mengatasi permasalahan dengan istrinya, Jojon juga mendapat masukan dari pegawainya Cahyo Putro Meduro (Cahyono).

  • Barang Antik
Film ini dirilis pada 1983. Jojon menjadi pemeran pendukung sebagai suami ketiga dari karakter Rina (Tetty Liz Indriati), seorang peragawati yang memiliki kisah cinta malang. Film ini juga dibintangi oleh Cahyono, Uuk, Pong Hardjatmo hingga Mat Tuyul.

Pelawak Jojon sebelum akhirnya sakit dan menginggal pun masih aktif terlihat diberbagai acara televisi. Tapi kini tak akan lagi ada sosok Jojon yang biasa tampil dengan kumisnya dibawah hidung, gaya pakainnya dengan celada pendek hingga perut dan kaos kaki yang panjang.

Selamat jalan Jojon, semoga mendapat tempat terindah disisiNya

salam hormat,
dr pojokan

Coboy Junior Tidak Bubar, Hanya Ganti Nama!

gambar Coboy Junior (Liputan6com/Panji Diksana)
Banyak isu mencuat yang katanya coboy junior bubar, entah kerena Iqbal keluar, Bastian Keluar atau Kiki keluar gitu, lalu bakal ada konser perpisahan tanggal 23 Febuari 2014 gitu. Bahkan aku sendiri sudah pernah posting Ini Alasan Coboy Junior Bubar diblogku yang lain tapi ya isinya cuma ngasal belaka. Nah tertanya Coboy Junior Tidak Bubar, Hanya Ganti Nama! Buat para penggemar coboy junior bisa menghela nafas nih, karena di postinganku yang alasan coboy junior bubar itu pun ada beberapa komentar yang menyayangkan coboy junior bubar tapi ya ada yang seneng juga sih kalau coboy junior bubar.

Lalu apa nama baru coboy Junior?

"Itu nanti keputusannya tanggal 23 Februari, tetapi yang pastinya kita tidak bubar. Yang pasti kita bakal ganti nama, ada sesuatu lah," ucap Kiki memberi bocoran kepada wartawan

Kalau aku sendiri sih, sebenarnya gak percaya kalau coboy junior bubar karena dari segi pasar masih menarik perhatian gitu, fansnya para ABG kebawah juga banyak gitu. Tapi sebenarnya ya aku ngarep bubar aja sih, biar mereka fokus ke pendidikan dulu gitu *eaaa, gak dhing takut ditimpukin fansnya coboy junior kalau aku ngarepin mereka bubar.

Info, mengenai nama baru coboy junior baca selengkapnya Bastian Keluar, Nama Coboy Junior Menjadi CJR!

salam hormat,
dr pojokan

Roger Danuarta Tewas Atau Ditangkap Polisi?

roger danuarta tewas over dosis
Roger Danuarta Tewas Atau Ditangkap Polisi? Isu bin hoax sering kali menimpa para publik figur, tak jarang ada orang yang entah sengaja atau bagaimana menyebarkan berita artis ini/itu tewas. Belum lama ini artis Jupe dikabarkan meninggal dunia, tapi itu hoax! nah yang heboh pertengahan Febuari 2014 adalah Artis Roger Danuarta ditemukan tewas didalam mobilnya karena overdosis. Benarkah itu, atau cuma seperti biasa yakni hoax? Ada yang memberitakan Roger Danuarta tewas da pula yang memberitakan Roger Danuarta ditangkap polisi.

Roger Danuarta Tewas Atau Ditangkap Polisi? Kalau menurutku sih, sepertinya kalo berita tewas itu hoax tapi kalo ditangkap polisi iya, karena ada beritanya kok bahwa ia ditangkap polisi dengan jarum suntik nempel dilengan saat didalam mobil, tapi saat postingan ini ditulis sih polisi belum mau memberikan keterangan soal penangkapan tersebut seolah memang ada penangkapan itu:

"Terkait kabar Roger itu nanti saja. Saya juga belum tau pastinya seperti apa. Nanti kita ada rilis mengenai hal tersebut, saya belum bisa menjelaskan sekarang," jelas Kompol Zulham. *copy dari liputan6.

Tapi nantinya polisi tetep akan rilis pers tentang penangkapan Roger Danuarta itu secara resmi. Jadi yang penasaran Roger Danuarta Tewas Atau Ditangkap Polisi? saksikan berita resminya dari berita-berita terdekat, jangan keburu percaya berita sebelum ada berita resminya.


salam hormat,
dr pojokan

Gunung Kelud Meletus 13 Febuari 2014

gunung kelud meletus 13 febuari 2014
Malam hari 13 Febuari 2014 suara dentuman terdengar dari Yogyakarta, ternyata suara dentuman itu adalah Gunung Kelud di Jawa Timur meletus. Erupsi Gunung Kelud terjadi, Kamis, 13 Februari 2014, pukul 22.50 WIB. Pagi hingga jam 6 lebih Jogja masih gelap gulita, itu adalah efek hujan abu dari gunung kelud. Tak Hanya Jogja, hujan abu pun terjadi hingga gunung kidul, klaten solo dan sekitarnya. Berdasarkan informasi semburan asap dan material vulkanik gunung kelud mencapai ketinggian 3000 meter.

Letusan Kelud tercatat terjadi di antaranya tahun 1919, 1951,1966, 1990, serta 2007. Letusan terakhir, pada 2007 berjenis Epusif, dengan menghasilkan kubah lava dengan volume materialnya menembus 16,28 juta meter kubik. Gunung Kelud dengan melepaskan material vulkanik terakhir terjadi 24 tahun lalu di bulan yang sama. Letusan itu terjadi 10 Februari 1990 pukul 12.23 WIB setelah terjadinya lonjakan aktivitas vulakanik mulai 9 Februari 1990.

Kabarnya letusan gunung kelud 13 febuari 2014 ini lebih dahsyat dari letusan tahun-tahun sebelumnya.Yang biasanya jam setengah 7 jalan tamsis Jogja sudah gemuruh suara kendaraan yang mungkin pergi kesekolah atau kerja, pagi ini 14 Febuari Sepi, Jalan, daun, genting terlihat putih karena abu vulkanik gunung kelud. Suara himbaun untuk siaga masker dan berhati-hati terdengar dari masjid-masjid.

Berikut adalah gambar efek abu vulkanik yang aku ambil disekitar kos derah taman siswa Jogjakarta pagi hari 14 febuari 2014:

foto hujan abu gunung kelud 14 febuari 2014

gunung keluad meletus 14 febuari 2014

Abunya dibanding efek letusan gunung merapi 2010 silam justru lebih parah efek letusan gunung kelud yang padahal jaraknya lebih jauh karena gunung kelud di Jawa Timur.

Bagi yang ada keperluan hingga harus keluar rumah sebaiknya pakai masker, payung, atau mantol. Semoga kita semua dalam lindunganNya.

salam hormat,
dr pojokan

Video Ustad Hariri Ngamuk, Marah-marah

video ustad hariri marah ngamuk
Dalam video ustad hariri ngamuk yang aku lihat di youtube yang entah siapa pengunggahnya terlihat:
ustad Hariri marah-marah, suaranya gak begitu jelas sih, dengan menggunakan bahasa sunda, jadi otomatis juga gak ngerti bicara apa, awalnya seperti sudah usai marah-marahnya karena ia terlihat mempersilakan pria yang dimarahinya itu pergi, tapi kemudian memanggil kembali, si ustad nunjuk kaki, lalu pria itu entah disuruh cium kaki atau ngelus kaki, tapi tiba-tiba ustad itu bangkit dan menekan kepala pria itu dengan dengkulnya, terdengar suara jamaah terkejut dengan aksi si ustad itu. Sang ustad menahan tekanan dengkulnya beberapa saat hingga dilerai. Setelah itu pun ia masih terdengar marah-marah meski sempat mengucap istighfar
Berikut video youtube ustad Hariri ngamuk, marah-marah: (entah masih ada enggak videonya, kalau muncul ya berarti masih ada)



Apapun alasannya, kalau menurutku, ini menurutku loh ya! sangat disayangkan ngamuk sedemikian rupa dihadapan jamaah, dimana ada anak-anak juga disitu. Emang sih ustad juga manusia, bisa marah bisa emosi tapi kan ya, gimana gitu karena biar bagaimanapun ustad yang sesungguhnya kan bisa jadi tauladan gitu. Bahkan jamaah yang melihatnya langsung juga terdengar terkejut gitu, itu pertanda juga menyayangkan tidakkan sang ustad diatas panggung yang hingga sedemikian rupanya.

salam ketak-ketik,
dr pojokan

salam hormat,

dr pojokan

Gempa 25 Januari 2014 Pusat Barat Daya Kebumen-Jateng

info gempa 25 januari 2014
Sabtu siang sekitar pukul 12:16 waktu daerah Klaten terjadi Gempa 25 Januari 2014 Pusat Barat Daya Kebumen-Jateng. Gempa terasa begitu kencang, awalnya hanya biasa, sempat seperti berhenti namun hentakan ke dua justru tambah kencang. Berdasarkan info BMKG:

Gempa Mag:6.5 SR,25-Jan-14 12:14:20 WIB,48 Km,(104 km BaratDaya KEBUMEN-JATENG ), Tidak berpotensi sunami.

Namun gempa membuat warga panik, saling teriak untuk mengingatkan warga lain untuk keluar rumah. Setelah online nyari info gempa 25 Januari 2014 dengan lihat status facebook dll, ternyata gempa juga dirasakan di Jogja, solo, semarang bahkan hingga Jakarta. Aku sendiri posisi di Klaten, sempat bikin gemetaran karena mungkin efek gempa 2006 lalu yang masih terngiang-ngiang. Syukurlah untuk daerahku dan sekitarnya aman, ditempat lain sepertinya juga aman.

salam hormat,
dr pojokan

Kunjungi Juga: