31 January 2018

Cara Mudah Mengatasi Masalah Publisher ID missing from ads.txt files Google Adsense

Cara Mudah Mengatasi Masalah Publisher ID missing from ads.txt files Google Adsense || Suatu ketika buka akun adsense dan ada pemberitahuan "Penghasilan Anda berisiko - Satu atau beberapa file ads.txt Anda tidak berisi ID penayang AdSense. Perbaiki masalah ini sekarang juga untuk menghindari dampak yang serius pada pendapatan Anda." Masalah apa ini??? kok bikin iklan gak muncul di blog? penasaran deh....



Setelah baca ini itu aku simpulkan ini karena ada akun blog yang beda dengan akun google adsense, jadi semacam butuh verifikasi bahwa blognya memang milik kita dengan cara mencantumkan ads.txt. Caranya gimana? mudah kok, dari google adsense juga sudah dikasih petunjuknya. Tinggal kopas aja. Contohnya seperti ini:



Masuk ke akun blogger yang kena masalah ads.txt, pilih menu setelan atau pengaturan. Lalu pilih "preferensi penelusuran". Dibagian monetisasi ada pilihan ads.txt kostum, klik edit lalu pilih ya. Tinggal paste kode dari akun adsense tadi ke kotak yang sudah disediakan lalu simpan. Dah selesai!



Udah gitu doang sih, ini jika blognya di blogger loh ya, kalau misal wordpress lain lagi. Proses ini oleh google butuh waktu paling enggak 24 jam, jadi sabar ditunggu dulu, entar kalo udah diproses maka iklan yang mungkin sempat menghilang dari blog akan kembali muncul alias normal seperti sedia kala. Kalau aku sebenarnya bercita-cita ingin lepas dari google adsense (seperti yang sudah aku ceritakan di postingan Google Adsense vs Jualan Online, enakan mana?), jadi waktu ada masalah ads.txt ini rasanya bodo amat, tapi ya penasaran juga hingga akhirnya cari tau dan mencoba mengatasi masalah Publisher ID missing from ads.txt files Google Adsense ini dan berhasil.

Oke deh, semoga curhatan sederhana ini bermanfaat, kalau gak manfaat ya abaikan saja. Terimakasih sudah berkunjung, sampai jumpa dicurhatan lainnya.

salam hormat,
dr pojokan

Related Posts

Cara Mudah Mengatasi Masalah Publisher ID missing from ads.txt files Google Adsense
4/ 5
Oleh

6 komentar

February 1, 2018 at 6:26 PM delete

Gan mau tanya, blognya sudah saya jual tapi kok muncul peringatan gitu gmn gan ? apa di abaikan

Reply
avatar
February 1, 2018 at 8:21 PM delete

lah kalo blog udah dijual berarti udah gak pasang adsense di blog itu kan, dengan kata lain pasti dipasangin kode iklan milik orang yang beli, jadi ya abaikan saja.

Reply
avatar
Anonymous
February 10, 2018 at 7:45 AM delete

Mantap, tutorialx membantu sekali mbak makasih ya . . . sukses blogging

Reply
avatar
February 10, 2018 at 8:00 AM delete

iya sama-sama, terimakasih juga sudah menyimak :)

Reply
avatar
March 5, 2018 at 10:35 AM delete

Kalau diabaikan saja bagaimana ya?

Reply
avatar
March 5, 2018 at 10:53 AM delete

Kalau blog-nya blog punya sendiri ya mending diatasi, toh caranya mudah gitu. Tapi kalau yang bermasalah bukan lagi blog kita, misal seperti mas-nya yang komen diatas itu blognya udah dijual ya abaikan saja.

Reply
avatar

Silakan Berkomentar di Blognya Mbak Widha (BMW), Agar komentarnya rapi mohon komentar menggunakan NAMA anda, hindari pemakaian nama yang aneh-aneh biar gak masuk Spam!