07 May 2018

Dapat Penawaran Kerja Sama dari BABE Apps (Baca Berita), Sebaiknya Gimana? Ambil Atau Tidak?

Sekitar bulan April 2018 (kalau gak salah) aku dapat email Penawaran Kerja Sama dari BABE Apps (Baca Berita)! Otomatis antara penasaran dan bertanya-tanya sebaiknya gimana? ambil atau tidak tawaran si BABE ini? Karena email itu sekilas menarik gitu loh. Jadi bingung gimana gitu kan.



"Halo Tim Redaksi drpojokan.com. Sekilas perkenalan singkat kami dari aplikasi BABE (Baca Berita). BABE merupakan top 3 news aggregator di Indonesia untuk kategori News & Magazine menurut versi Google PlayStore. BABE memiliki jutaan pengguna aktif dan dapat diunduh secara gratis pada platform Android dan iOS... dst"

Pertama-tama yang aku lakukan adalah googling seputar penawaran kerjasama dari BABE Apps itu, entah itu dipostingan blog atau di forum-forum. Dari googling itu aku simpulkan ada yang gak terima karena merasa postingannya dikopas, ada yang takut gak dibayar, ada yang takut dianggap duplicate content dan lain sebagainya. Rata-rata dari obrolan mereka itu negatiflah terhadap tawaran kerjasama aggregator seperti BABE atau yang lainnya.

Terus aku gimana? sebenarnya aku was-was juga sih tapi akhirnya nanya-nanya ke pihak BABE via email ke partnership@babe.co.id. Dari obrolan itu kesimpulannya sistemnya bagi keuntungan dari iklan, dimana kalau sudah sampai 1jt entar akan dibayarkan gitu. Setiap postingan yang masuk di Babe akan dikasih backlink ke postingan blog. Dan karena aku adalah newbie yang gak pernah naik pangkat jadi hawanya pengin nyoba tuh, hingga akhirnya aku ambil saja tawaran kerjasama BABE saat itu.

Lalu apa hasilnya? untuk penghasilan sih masih aja kosong, untuk visitor memang jika ada postingan yang sesuai dan muncul di BABE maka jika dilihat via histats visitor terlihat naik (asal visitor itu ya dari si BABE) tapi jika dilihat di statistik bloggernya sih jumlah view gak sebanyak yang nampak di histats. (*ini aku gak paham mana yang bisa dipercaya gitu loh, yang pasti memang visitornya naik gitu)



Lalu apakah itu bisa dianggap duplikat konten dimata google? entahlah, kerena itu kan bisa dibukanya via aplikasi hp dan gak muncul di mesin pencarian google, jujur saja aku kurang paham kalau soal dianggap duplikat atau enggaknya.

Intinya kalau dapat penawaran kerjasama BABE Apps itu kembali ke keyakinan dan kepercayaan masing-masing saja deh, kalau misal ingin tanya ini itu bisa aja tuh tanya langsung ke BABE via email. Kalau aku mengambil tawaran kerjasama ini sebatas ingin coba-coba saja, udah gitu doang.

Kalau misal ingin ambil tawaran kerjasama BABE Apps ini maka bikinlah konten yang sesuai dengan konten-konten yang bisa muncul di BABE biar dapat imbas visitor yang lebih banyak. Kalau aku sih kebetulan ini hanya blog gado-gado jadi posting suka-suka aku aja jadi gak semua postingan disini kesedot sama si BABE gitu.

Sekian ketak-ketik edisi dapat penawaran kerja sama dari BABE Apps, semoga curhatan ngasal ini bisa bermanfaat. Terimakasih sudah kerkunjung dan sampai jumpa dipostingan yang lainnya ya.

Salam ketak-ketik,
dr pojokan

Related Posts

Dapat Penawaran Kerja Sama dari BABE Apps (Baca Berita), Sebaiknya Gimana? Ambil Atau Tidak?
4/ 5
Oleh

2 komentar

May 8, 2018 at 4:24 PM delete

Nice sharing... Buat bahan pertimbangan

Reply
avatar
July 31, 2018 at 3:05 PM delete

iya pasti kalau blogger newbie kayak aku bawaanya bingung kalau dapat tawaran beginian :)

Reply
avatar

Silakan Berkomentar di Blognya Mbak Widha (BMW), Agar komentarnya rapi mohon komentar menggunakan NAMA anda, hindari pemakaian nama yang aneh-aneh biar gak masuk Spam!