09 May 2018

Peraturan Berubah Lagi: Satu NIK Bisa Daftar Lebih 3 Nomor dan Yang Terblokir Bisa Diaktifkan Kembali!

Sebelumnya aku sudah ketak-ketik seputar cara unreg NIK agar bisa untuk daftar SIM card baru gitu kan, karena sebelumnya itu dikabarkan bahwa satu NIK maksimal hanya bisa daftar tiga nomor doang, iya kan? Nah mak bedunduk keluar aturan lagi bahwa satu NIK bisa daftar lebih dari 3 nomor!



Bahkan yang sebelumnya dinyatakan bahwa nomor yang kemarin gak didaftarin bakalan hangus tapi ternyata masih bisa diaktifkan lagi! Gimana cara mengaktifkan nomor yang sudah terblokir karena tidak didaftarkan? caranya gampang, buat yang kemarin nomornya terblokir langsung aja ke galeri untuk mengaktifkan kembali. *udah gitu doang!

Berkaitan dengan perubahan aturan ini, Kominfo berdalih bahwa dari awal memang gak dibatasi, konon yang dibatasi itu adalah yang daftar pakai SMS maksimal 3 nomor dan selebihnya nomor ke 4 atau seterusnya bisa daftar via galeri. Kalau seperti ini buat yang gak mau ribet ke galeri pakai cara yang unreg NIK itu aja biar bisa daftar nomor baru yang via sms ke 4444 itu.

Terus apa gunanya pakai acara daftar-daftar segala jika kepemilikan nomor SIM card pun tak dibatasi dan yang hangus pun bisa diaktifkan kembali? Sebelumnya sih aku mikirnya aturan itu seenggaknya bisa mengurangi SMS gak penting modus tipu-tipu entah itu mama minta pulsa atau sebangsanya tapi sepertinya aturan itu gak ngefek, ya kan?

Lagian kalau yang namanya orang jahat itu bisa aja kan daftar pakai NIK dan KK orang lain? Cara dapetin NIK atau KK orang lain itu mudah banget loh. Secara logika aturan NIK dan KK untuk pendaftaran SIM card ini dari awal berasa membingungkan dan menghawatirkan. Membingungkannya karena ya itu tadi berasa gak jelas, kemarin gini sekarang gitu. Mengkhawatirkannya adalah ketika data kita disalah gunakan orang lain untuk kejahatan, piye horog?.

Ah embuhlah, entah gimana nasib aturan ini, kita tunggu aja siapa tau berubah lagi. *hahaha

Salam ketak-ketik,
dari pojokan

Related Posts

Peraturan Berubah Lagi: Satu NIK Bisa Daftar Lebih 3 Nomor dan Yang Terblokir Bisa Diaktifkan Kembali!
4/ 5
Oleh

Silakan Berkomentar di Blognya Mbak Widha (BMW), Agar komentarnya rapi mohon komentar menggunakan NAMA anda, hindari pemakaian nama aneh-aneh entah judul postingan blog atau produk jualan misal "obat anu apa gitu"