27 February 2019

Drama Korea I Am Not a Robot Lucu Tapi Banyak Bapernya

Ketak-ketik kali ini cerita pengalaman kedua nonton drakor. Judulnya I am not a Robot atas rekomendasi teman yang pecinta drakor atau kdrama. Katanya drama korea I am not Robot itu lucu makanya aku coba nonton sampai tamat.

Aku nonton I am not a robot eps 1, eps 2 sampai eps akhir tapi nontonnya slow aja. Aku gak ingin terjebak dalam kehidupan pecandu drakor level berat yang seperti yang aku tulis dipostingan “4 Gambaran Menyedihkan Para Pecinta Drakor Level Berat”.



Sinopsis Drakor I Am Not A Robot


Sedikit cerita atau sinopsis I am not a Robot yang bisa aku petik intinya adalah ada bang Kim Min yang ortunya meninggal karena kecelakaan. Saat itu bang Kim Min masih kecil, dia dirayu-rayu untuk tanda tangan dokumen namun ingat sebuah pesan agar tidak tandatangan apapun. Sejak saat itu bang Kim Min alergi aneh dan mulai tinggal sendiri di rumahnya.

Selama 15 tahun dia hidup sendiri bahkan masak sendiri, alerginya muncul ketika dia bersentuhan dengan orang lain. Pada suatu ketika bang Kim Min beli mainan melalui mbak Jo. Dengan rela antri dan rebutan akhirnya mbak Jo dapetin barang pesanan bang Kim Min.

Bang Kim Min ketemuan ma mbak Jo, tapi rupanya bang Kim Min gak mau bayar karena bungkus mainan itu sudah kotor karena noda coklat. Mbak Jo tetep ngotot minta uang pembayaran. Keduanya cek-cek hingga akhirnya Bang Kim Min kabur. Mbak Jo dendam dan merasa ditipu.

Di sisi lain ada tim santa maria yang dipimpin oleh pak profesor. Mereka membuat robot mirip manusia dengan nama Aji 3. Robot itu dimanati oleh bang Kim Min bahkan akhirnya tim santa maria diboyong ke rumahnya bang Kim Min.

Aji 3 diminta menemani bang Kim Min, saat itu robot yang datang sebenarnya adalah manusia namanya Ji A karena Aji 3 yang sebenarnya masih dalam proses penyelesaian. Hari berganti hari bang Kim Min mulai nyaman dan catuh cinta dengan sosok yang dianggapnya sebagai robot. Bahkan alergi bang Kim Min sembuh.



Bang Kim Min merasa gila karena mengira dirinya jatuh cinta ma Robot. Meski sedih tapi akhirnya bang Kim Min memutuskan untuk melupakan segalanya. Ji A yang saat itu pura-pura jadi robot pun merana karena sebenarnya dia juga jatuh cinta ke bang Kim Min.

Sangking galaunya mbak Ji A sampek masuk rumah sakit. Mbak Ji A juga merasa bersalah karena selama ini bohongin bang Kim Min. Saat masih terbaring lemas di RS hp mbak Ji A berdering, saat diangkat ternyata itu bamg Kim Min yang ingin pesan barang. Mbak Ji A sedih dan bilang gak bisa beliin karena sudah pergi jauh. Ceritanya bang Kim Min gak tau kalo Mbak Jo yang tukang beliin barang itu adalah mbak Ji A yang juga nyamar jadi robot. (*bang Kim Min ketipu banyak gitu deh).

Meski pedih mbak Ji A memutuskan untuk ke Australia, tapi sebelum itu dia menghibur diri ke tempat neneknya. Ketika didalam kereta tak disangka bang Kim Min duduk berhadapan dengan mbak Ji A. Bang Kim Min merasa sudah kenal tapi mbak Ji A pura-pura gak kenal. Diam-diam bang Kim Min mengikuti mbak Ji A. Bang Kim Min akhirnya menemui dan bicara empat mata tapi mbak Ji A tetep pura-pura gak kenal.

Hingga akhirnya ketika bang Kim Min menemui mbak Ji A dipinggir pantai ia melihat kalung yang diberikannya ke robot Aji 3. Disitulah Bang Kim Min syok karena tau selama ini dikibulin, bahkan alerginya langsung kambuh. Bang Kim Min mendapat perawatan darurat, mbak Ji A makin mewek karena merasa bersalah.

Disisi lain sekutu jahat sedang berusaha menjatuhkan posisi direktur yang dipegang oleh bang Kim Min dan mereka juga ingin merebut Aji 3. Sekutu jahat itu ingin memanfaatkan penyakit bang Kim Min sebagai alasannya.

Mbak Ji A berusaha mendekati bang Kim Min tapi tetep dicuekin. Mbak Ji A udah susah-susah masak tapi dibuang ke tempat sampah. Mbak Ji A tetep datang tiap hari tapi bang Kim Min tetep gak peduli. Hingga akhirnya sahabat mbak Ji A menemui bang Kim Min, ia menjelaskan ini itu yang intinya bang Kim Min harus mikir sebelum Ji A benar-benar pergi.

Dan saat peristiwa hujan meteor bang Kim Min bergegas pergi dan ternyata mbak Ji A ada ditempat yang sama. Bang Kim Min minta Ji A mengatakan semuanya dengan jujur. Mbak Ji A akhirnya cerita dari awal sampek akhir bahkan mengaku mencintai bang Kim Min. Terus jadian deh, terus tamat? Belum kok, masih ada lanjutannya tapi silakan nonton aja deh.

Apakah drakor I am not a robot ceritanya lucu?




Menurutku selaku penonton level pemula cerita drakor I Am Not a Robot ini paling lucu saat Ji A datang ke rumah bang Kim Min sebagai robot, nah dihari sebelumnya tim santa maria dan juga Ji A makan kari kadaluarso. Akhirnya mereka sakit perut berjamaah. Ji A yang sedang pura-pura jadi robot pun harus berjuang keras nahan kebelet. Lalu saat bang Kim Min nunjukin foto cewek cinta pertamanya tiba-tiba mak prettt si Ji A kelepasan kentut. Bang Kim Min heran siapa yang kentut? Ji A nyalahin bang Kim Min, Ji A bilang dia robot jadi gak mungkin kentut. Yah pas itu mungkin momen paling ngakak, selebihnya banyakan bapernya.

Meski ada lucu-lucunya tapi kalo dibanding drakor yang pertama aku tonton yakni What Wrong With Secretary Kim rasanya I am not a Robot ini cerita asmaranya lebih menyedihkan. Jadi saat nonton terasa lebih menyenangkan yang sekretaris Kim itu karena ceritanya banyak alay-nya. Makelum untuk tontonan seleraku memang cinderung ke jurusan alay.

Habis ini mau nonton apalagi? Entahlah, pengin yang lucu alay lagi aja tapi belum tau sih judulnya apa.

salam ketak-ketik,
dr pojokan

Related Posts

Drama Korea I Am Not a Robot Lucu Tapi Banyak Bapernya
4/ 5
Oleh

Silakan Berkomentar di Blognya Mbak Widha (BMW), Agar komentarnya rapi mohon komentar menggunakan NAMA anda, hindari pemakaian nama yang aneh-aneh biar gak masuk Spam!