9/03/2020

Perpanjangan Kartu ATM MANDIRI Kadaluarso Mudah dan Gratis

Aku bikin rekening mandiri tahun 2010 dan dikartu ATM tertera batas kadaluarso 2020. Masa aktif kartu ATM mandiri 10th. Lalu bagaimana jika kartu ATM kadaluarso? ATM tidak bisa digunakan, agar bisa digunakan maka harus melakukan perpanjangan. Dan ternyata perpanjangan kartu ATM Mandiri kadaluarso mudah dan gratis.



Cara Perpanjangan ATM Mandiri Kadaluarso


Bagi yang kartu ATM masa aktif habis atau kadaluarso silakan diperpanjang, gimana caranya?

1. Silakan datang ke kantor cabang mandiri terdekat

Aku orang desa ya dan dulu waktu buka rekening pertamakali di kantor cabang yang ada di kabupaten kota. Lalu apakah perpanjangan kartu ATM itu harus ke cabang yang dulu buat buka rekening? Tidak harus kesana ya, selama masih di kota yang sama maka bisa datang dicabang terdekat. Karena kini bank-bank itu sudah buka cabang ditingkat kecamatan jadi gak harus ke kota gitu loh.

2. Bawa Kartu ATM, KTP dan Buku Tabungan

Jangan lupa ya bawa kartu ATM, KTP dan buku tabungan. Silakan ambil nomor antrian dan isi data. Jika bingung bisa bilang pak satpam saja biar diarahkan pak satpam. Isi datanya berupa alamat, no rek, NIK, nomer kartu debit. Tunggu dipanggil CS, nanti data akan dicocokan, ditanya nama ibu, transaksi terakhir kapan, saldo berapa. Kemudian CS akan mengganti kartu ATM lalu dibawa ke teller untuk memasukan pasword. Setelah itu kartu ATM bisa digunakan minimal 10 menit kemudian.

3. Perpanjangan Kartu ATM Kadaluarso Gratis

Berdasarkan pengalaman ini ternyata untuk perpanjangan kartu ATM yang habis masa aktifnya itu tidak dipungut biaya alias gratis.

Jadi kesimpulannya kalo sekedar perpanjangan kartu ATM Mandiri itu mudah dan gratis. Alurnya cepat dan tidak ribet. Dengan catatan syaratnya kumplit ya, enggak yang buku tabungan ilang atau gak punya kartu identitas.

Kartu ATM yang lama masa aktifnya sampai 10th gitu, kini yang baru cuma 4th aja. Oke gitu aja ketak-ketik kali ini, buat yang habis silakan diperpanjang. Alur bank lain untuk perpanjangan kurang lebih sama.


Salam ketak-ketik, 
dr pojokan


Related Posts

6 komentar:

  1. Kak kalo perpanjang atm nanti m-banking nya masih bisa tetep d pake ?

    ReplyDelete
  2. Bu kalo buku tabungan nya hilang apa bisa diperpanjang?

    ReplyDelete
  3. Kalau buku tabungan tertinggal tapi saya sedang diluar kota bisa kah melalui fotocopy dari foto ?

    ReplyDelete
  4. Kalo buku rekening hilang apa bisa perpanjang??
    Apa ada syarat lain

    ReplyDelete

Silakan Berkomentar di Blognya Mbak Widha (BMW), Agar komentarnya rapi mohon komentar menggunakan NAMA anda, hindari pemakaian nama yang aneh-aneh biar gak masuk Spam!

Lapak Aneka Souvenir Promosi Widhadong

 









Konveksi Kaos Widhadong