27 August 2020

Misteri Kematian Kucing, Begini Rasanya Nungguin Kucing Sekarat!

Ketak-ketik kali ini tentang misteri kematian kucing. Setahuku kucing kalau mau mati itu pasti menyendiri. Konon kucing yang sakit atau usianya udah tua bisa tau kapan dirinya mati sehingga dia cinderung mencari tempat yang sepi. Tapi pada suatu ketika aku pernah nungguin kucing sekarat hingga akhirnya mati.




Nah ceritanya pada suatu hari rumah kedatangan seekor kucing kecil. Tadinya kucing itu sempat ikut rumah sebelah, tapi entah kenapa akhirnya lebih milih tinggal dirumahku. Hari demi hari kucing itu makin gemuk dan lincah. Dan suatu ketika rasanya begitu takut kehilangan dia. Rasanya dia itu udah kayak teman gitu loh. Ketika hendak ditinggal beberapa hari ke rumah mertua si kucing nampak baik-baik aja. Pas balik rumah juga dia nampaknya biasa aja.

Paginya tanggal 2 Agustus 2020 dia ngaong-ngaong kenceng banget, mikirku dia ketemu gebetan gitu. Nah pas kebelakang dia nampak diantara kayu-kayu, kelihatan dari matanya udah tak berdaya. Mikirku dia kejepit gitu, pas mau dikeluarin kok dia makin teriak-teriak kayak gak mau dipindahin gitu loh. Akhirnya tetep dikeluarin, aku bawa ketempat biasanya dia leyeh-leyeh tiduran.

Dia nampak makin tak berdaya, aku tau dia sekarat, aku tungguin dia hingga akhirnya tubuhnya mengejang, nampaknya nyawanya lepas dari kaki belakang hingga akhirnya matanya melihatku dengan meneteskan air mata dan akhirnya sedikit terpejam. Saat itu nafasnya udah berhenti. Aku megang hp tapi gak tega merekamnya. Berhubung saat itu gak ada orang lain yang lihat jadinya saat itu aku malah mewek ditempat. Nungguin bapak pulang terus dikubur deh.

Setelahnya ibu bilang kayaknya dia sakit, dari hari sebelumnya gak mau makan dan sempat muntah kayak keracunan gitu. Aku mikir atau jangan-jangan dia diantara kayu-kayu itu maksudnya sembunyi bukan kecepit? Soalnya gak mungkin juga kecepit karena normalnya dia lincah gitu kok, dia masih muda, kalo sehat pasti dia bisa membebaskan dirinya sendiri karena tempatnya agak longgar dan saat itu gak ada luka ditubuh juga.

Sedih rasanya tapi ya begitulah, dimana ketika sesuatu yang bernyawa dan sudah saatnya dipanggil olehNya maka yang masih hidup tidak bisa berbuat apa-apa. Gak mungkin juga kan itu kucing sekarat dipegang erat-erat biar nyawanya gak lepas? Atau diiming-imingi ayam krispy biar nyawanya gak jadi pergi? Kita gak mungkin bisa melawan kehendak Tuhan. Jadi harus ikhlas meski mungkin pelan-pelan, karena awal-awal pasti ada rasa-rasa sedih gimana gitu. Ya kan???

Dan rasanya masih penasaran sebenarnya dia mati karena sakit atau kecepit? Entahlah, yang pasti kini dia tiada. Aku suka memfoto atau memvideonya bahkan sempat beberapa kali posting dia di IG. Jadinya pengin pelihara kucing lagi tapi yang kucing kampung aja atau kucing liar yang tak bertuan.



Salam ketak-ketik, 
dr pojokan

Related Posts

Misteri Kematian Kucing, Begini Rasanya Nungguin Kucing Sekarat!
4/ 5
Oleh

Silakan Berkomentar di Blognya Mbak Widha (BMW), Agar komentarnya rapi mohon komentar menggunakan NAMA anda, hindari pemakaian nama yang aneh-aneh biar gak masuk Spam!