07 January 2021

Layanan Rail Express Sudah Tiada, Tarif Kalog Baru Bikin Usaha Kecil Menjerit!

Beberapa bulan yang lalu aku ketak-ketik tentang layanan pengiriman barang yang super murah yakni Rail Express. Aku sudah berulang kali pakai jasa Rail Express, bahkan mungkin banyak orang diluar sana yang juga sudah cocok menggunakan jasa pengiriman Rail Express karena tarifnya yang sangat terjangkau. Bahkan bisa dibilang Rail Express adalah solusi bagi usaha kecil menengah disaat pandemi.

Sangat disayangkan layanan Rail Express kini sudah tiada per Januari 2021. Dengan dalih peningkatan layanan konon Rail Express dilebur jadi KAI Logistic Express. Aku sudah mencoba kiriman paket dengan bobot yang sama yakni 11kg, dimana dulu waktu pakai Rail Express tarifnya 7rb doang, kini tarif yang baru 53rb. Naik berapa kali lipatkah itu? Berlipat-lipat ya kan.....

Lalu gimana soal layanan yang katanya ditingkatkan? Entahlah, biasa aja, gak berasa ada yang meningkat kecuali tarifnya yang meningkat. Dan yang pasti biasanya bisa turun di station A, kini hanya bisa turun di station B, udah gitu layanannya pengambilan makin lama, mungkin karena turun jadi satu di station B jadi bikin antrian numpuk.



Kirain Rail Express bakalan jadi solusi abadi bagi usaha kecil menengah apalagi diera pandemi, eh gak taunya ditiadakan pas lagi sayang-sayangnya. Kalo kayak gini meh lapor sopo jal? Ke Pak Presiden? Anake Presiden? Putune Presiden? Embuh aahhh.....*selaku pecinta tarif murah aku kiciwi.....


Salam ketak-ketik, 
dr pojokan


Related Posts

Layanan Rail Express Sudah Tiada, Tarif Kalog Baru Bikin Usaha Kecil Menjerit!
4/ 5
Oleh

Silakan Berkomentar di Blognya Mbak Widha (BMW), Agar komentarnya rapi mohon komentar menggunakan NAMA anda, hindari pemakaian nama yang aneh-aneh biar gak masuk Spam!