10 September 2021

Ganti ATM BRI Kadaluarsa dan Aktivasi Brimo (Bayar 15rb Antrenya Ya Ampun...)

Lama banget gak ketak-ketik dari pojokan, begitu posting ngeluh tentang pengalaman Ganti ATM BRI Kadaluarsa dan Aktivasi Brimo (Bayar 15rb Antrenya Ya Ampun...). Eh tapi ini gak ngeluh dhing, anggap ini sambat gitu aja. *podo wae...

Ganti ATM BRI Kadaluarsa

Sebelumnya tahun lalu ATM Mandiri yang kadaluarsa, kini giliran ATM BRI. Apakah beda? Sama-sama ngurus saat pandemi dicabang ndeso sih agak beda sih.


Ketika perpanjangan kartu ATM Mandiri itu begitu datang langsung ditanya keperluan apa, dikasih formulir dan ambil nomor antrian. Berasa lebih cepat karena yang antri juga gak begitu banyak.


Lah kalo antrean BRI, apalagi di desa? Oh.... dijamin full tank hehe...


Begitu datang ambil nomor antri,  dateng pagi aja udah dapat no 28. Nah jam satuan siang baru dapet giliran masuk. Itu layanan CS gak ada istirahat loh, jam 12 tetep melayani. Intinya buat ganti kartu ATM BRI kali ini aku butuh waktu sehari dari pagi sampai bank mau tutup. Nunggu antrenya lama banget.


Syarat ganti ATM BRI kadaluarsa itu apa aja? Cuma buku tabungan, Kartu ATMnya dan KTP. Berhubung punyaku itu udah kelewat bulannya jadi kena biaya 15rb.


Lalu kalau Aktivasi Brimo itu gimana? Gak gimana gimana, gratis kok. Tinggal bilang aja ke CSnya, siapkan email aktif, nomor hp aktif yang ada pulsanya minimal 5rb. Nanti oleh CS dipandu daftarnya, intinya tinggal ngisi User ID yang terdiri dari huruf dan angka, begitu juga paswordnya.


Oh iya sebelumnya kan pakai sms banking, tapi bulan ini gak bisa dipakai, transaksi gagal terus ada keterangan suruh daftar lagi gitu. Tapi ketika tanya CS katanya udah gak perlu lagi kalo udah ada Brimo. Ya iya sih, kalo pakai SMS itu boros pulsa, bahkan kalau transaksi gagal pun tetep pulsa kepotong.


Ya gitu doang sih kalau mau Ganti ATM BRI Kadaluarsa dan Aktivasi Brimo. Gampang kok, kalau soal antrean itu mungkin tergantung lokasi sih, tapi kalau di desa gitu rata-rata banyak yang antre ke CS entah bawa sertifikat atau ngajuin apa-apa gitu dimusim pandemi ini.



Salam ketak-ketik,
dr pojokan


Related Posts

Ganti ATM BRI Kadaluarsa dan Aktivasi Brimo (Bayar 15rb Antrenya Ya Ampun...)
4/ 5
Oleh

Silakan Berkomentar di Blognya Mbak Widha (BMW), Agar komentarnya rapi mohon komentar menggunakan NAMA anda, hindari pemakaian nama yang aneh-aneh biar gak masuk Spam!