5/07/2015

Cara Agar Blog Wordpress Mobile Friendly


Cara Agar Blog Wordpress Mobile Friendly || Sejak google update sistem pencarian yang dinamai mobileGeddon aku pun cek blog-blogku yang masih aku anggap aktif, gak hanya yang blogspot tapi juga yang wordpress. Aku punya blog wordpress yang aku pakai untuk jualan kaos seragam. Setelah aku cek ternyata hasilnya tidak mobile friendly.

Kalau blogku yang blogspot sih, yang masih aktif sudah aku ganti template yang responsive gitu. Nah, masalahnya aku gak begitu paham wordpress dan males bila harus ganti template. Tapi ternyata untuk merubah agar blog wordpress menjadi mobile friendly itu sangat mudah. Tinggal login ke dasbor blog wordpress terus pilih menu tampilan, lalu klik sub menu mobile:

Terus klik ya untuk mengaktifkan tampilan mobile-nya, selebihnya untuk yang dikotak kuning ini sesuaikan kebutuhan masing-masing aja:

Bila sudah, klik perbaharui, terus coba cek apakah blog kamu sudah mobile friendly atau belum? pasti hasilnya sudah mengagumkan, mobile friendly gitu:

Gampang ya? jadi gak perlu ganti template yang responsive gitu tapi sudah bisa otomatis mobile friendly. Postingan ini untuk para pemula loh ya, karena orang yang posting juga blogger yang gak pernah naik pangkat jadi newbie terus gitu.

salam hormat,
dr pojokan


Related Posts

1 komentar:

  1. wahh, membantu sekali nih postingan nya buat para newbie, seperti ane yg belum begitu mengerti mengenai website yang mobile friendly,
    terima kasih solusinya
    kapan2 mampir ya ke blog newbie ane https://tatangtmh.wordpress.com/ hehehe

    ReplyDelete

Silakan Berkomentar di Blognya Mbak Widha (BMW), Agar komentarnya rapi mohon komentar menggunakan NAMA anda, hindari pemakaian nama yang aneh-aneh biar gak masuk Spam!

Lapak Aneka Souvenir Promosi Widhadong

 









Konveksi Kaos Widhadong