Posts

Showing posts from December 12, 2010

Kisah Sukses Pendiri Apple

Image
Berikut Kisah Sukses Pendiri Apple: Cerita sukses tak selalu bermula dari ide besar. Banyak sukses yang justru lahir dari gagasan sepele. Ada juga yang menangguk untung besar lantaran kelihaiannya mengadopsi dan meniru temuan orang lain. Tetapi tak sedikit juga yang meraih sukses karena keberaniannya menanggung risiko dan kreativitasnya dalam melakukan inovasi terhadap sesuatu yang sudah ada.

Dalam bukunya, Emily Ross & Angus Holland mengisahkan hal ini cukup menarik. Ia juga memilah-milah kisah sukses atas dasar sejarah dan kecenderungannya, sehingga mempermudah pembaca untuk memahami. Sebagai contoh adalah kisah-kisah sukses yang diraih karena kekuatan adaptasi modelnya. Ross & Holland menyebutkan Starbucks yang berevolusi dari hanya sebuah toko penjual biji kopi, dan Coca Cola yang berjaya setelah dikemas dalam botol.

Keberanian mengambil risiko oleh para kreator dan inovator juga menjadi kisah tersendiri. Keberhasilan Apple menjadi salah satu contoh besarnya. Sang penemu, …

Prinsip Prinsip Menuju Wirausaha Sukses

Image
Seorang entrepreneur atau pengusaha dalam menjalankan segala bentuk bisnis dan usahanya segalanya mengarah pada sebuah kesuksesan. Diluar setrategi pemasaran dan sebagainya, seorang entrepreneur yang ingin memasuki gerbang kesuksesan harus memiliki beberapa pripsip yang menunjang kesuksesan.  Berikut adalah Prinsip Prinsip Menuju Wirausaha Sukses:


  *Berani Mengambil Resiko
Dalam hidup ini selalu ada risiko yang harus kita hadapi baik risiko kecil maupun risiko besar. Setiap tindakan apapun yang kita lakukan mengandung risiko-risiko tertentu bahkan untuk aktifitas sesederhana sekalipun. Saat kita berjalan kaki ada risiko jatuh terpeleset karena menginjak kulit pisang, atau risiko tertabrak mobil. Begitupula ketika mengendarai mobil, sekalipun dengan kecepatan pelan bisa saja kita menabrak orang atau sepeda motor yang mendadak lewat atau berhenti di depan kita atau mungkin saja kita ditabrak mobil lainnya dari belakang.

Resiko selalu menghadang langkah kita dan datangnya bisa darim…

Sule Iklan AS part II

Image
Tanggal 20 November 2010 ada iklan mengejutkan dari produk AS yang dibintangi oleh Sule karena sebelumnya Sule pernah membintangi produk XL. Pertama diawali oleh sule iklan xl dan sule iklan as kemudian disusul oleh serangan balik xl untuk as dan sekarang ada Sule Iklan AS part II, dimana iklan ini adalah bentuk perlawanan dari serangan balik xl untuk as. Iklan AS yang baru masih dibintangi oleh sule, intinya Iklan kali ini adalah bentuk sanggahan dari pihak AS karena diiklan serangan balik xl untuk as, XL menyindir bahwa AS bayar disetian SMS. di iklan As part II ini Sule bilang kartu AS lebih banyak bonusanya. Edisi iklan kali ini menggunakan kata andalan Sule yang biasa terucap kala bermain di OVJ yaitu kata "OW...Tidak Bisa".

Benar-benar perang Iklan nih antara XL dan AS, kira-kira XL mau bilang apa lagi ya mengingat seranganya udah diserang balik lagi oleh AS. Silahkan perang iklan, penonton siap mentertawakan apa yang layak ditertawakan.

salam hormat dariku,

wong…

Hasil akhir Skor Indonesia VS Filipina

Image
Malam ini 16 Desember 2010 Indonesia berjuang melawan Filipina di Gelora Bung Karno, Diliga AFF 2010 ini Indonesia tampil gemilang yang telah mengalahkan Malasia, Laos, Thailand dan Filipina. Hasil akhir Skor Indonesia VS Filipina adalah 1-0. Gol tunggal Indonesia dihasilkan oleh Cristian Gonzales, pemain naturalisasai dari Uruguai.

Selamat untuk Indonesia dan semoga sukses dipertandingan berikutnya. Dengan kemenganan melawan Filipina malam ini setidaknya prestasi Indonesia didunia sepak bola semakin naik daun dan tak mengecewakan suporter Indonesia.

salam hormat dariku,

wong_anTeng

Indonesia VS Filipina

Image
AFF sudah berlangsung sejak beberapa waktu silam, rupa-rupanya Indonesia sudah 3 kali menang. Malaisia, Laos dan Thailand sudah ditahklukkan oleh Indonesia. Malam nanti giliran Indonesia VS Filipina. Indonesia VS Malasia tercatat 5-1, Indonesia VS Laos 6-0, Indonesia VS Thailand 2-1, Indonesia VS Filipina ...-...? jawabanya nanti malam. Kira-kira berapa berapa skor Indonesia Vs Filipina? Berapapun skornya tetap berharap Indonesia yang Menang.

Kalou Indonesia yang menang wuh hebat untuk Indonesia, Kalau Filipina yang menang wuih hebat juga untuk Filipina dimana timnya menyatakan baru kali ini bertanding dihadapan ribuan penonton. Gelora bung karno kabarnya sudah dipadati suporter, acara nonton bareng juga akan digelar diberbagai tempat, semua tak lepas dari semangat rakyat Indonesia yang selalu mendukung TimNas. Selamat berjuang TimNas Semoga kau bisa tahklukan Filipina seperti 3 negara sebelumnya.

salam hormat dariku,

wong_anTeng

Pengumuman Hasil CPNS Deptan 2010

Image
Barusan seperangkat alat internetku dipinjem untuk ngecek HASIL UJIAN SARINGAN PENGADAAN CPNS KEMENTERIAN PERTANIAN TAHUN ANGGARAN 2010, setelah situsnya dibuka tidak diklose, pikir-pikir aku posting linknya saja diblog ini siapa tau ada yang butuh. Berikut link Pengumuman Hasil CPNS Deptan 2010, untuk daftar pelamar yang lolos seleksi silakan buka:


http://cpns.deptan.go.id/lampiran-cpns-2010/PENGUMUMAN_CPNS_LULUS_2010.htm

Dan untuk para pelamar yang terdaftar di link diatas silahkan buka http://cpns.deptan.go.id/lampiran-cpns-2010/pengumuman-cpns-2010.htm untuk memenuhi persyaratanya.

Bagi yang ketrima, selamat ya, semoga sukses, bagi yang belum ketrima sabar aja dan pasti ada kesempatan lain.

salam hormat dariku,

wong_anTeng

Seberapa Petingnya uang itu?

Image
Berikut adalah pemaknaanku tentang Seberapa Petingnya uang itu?. Uang adalah salah satu alat transaksi dalam kehidupan sehari-hari. Dengan uang kita mendapatkan makanan, minuman, obat, barang atau sekedar melunasi hutang. Dengan demikian uang itu penting karena Orang yang masih hidup pasti butuh uang, kalo ada yang bilang uang itu gak penting wah munafik itu mungkin karena dia lagi pusing gak punya uang. Pada dasarnya uang adalah salah satu alat pemenuh kebutuhan selama seseorang itu hidup. Jadi tak heran bila orang berbondong-bondong mencari uang, orang yang bekerja itu berarti ia butuh uang sehingga ia mencari pekerjaan. Salah satu tujuan orang bekerja adalah mencari pengalaman uang, bukan pekerja saja yang butuh uang karena pengangguranpun juga butuh uang cuma dia kekurangan ide untuk mendapatkan uang sehingga ia rela menganggur.

Dengan uang seseorang bisa menjadi orang yang baik atau sebaliknya menjadi orang yang tidak baik, jadi uang juga bisa berperan dalam pembentukan pribad…

opiniku terkait hebohnya Jogja dengan Pemerintah

Image
Berikut sekedar opiniku terkait hebohnya Jogja dengan Pemerintah. Aku tak begitu tau soal hebohnya Jogjakarta soal penetapan Gubernur dan wakil Gubernur serta penghapusan keIstemewaan Jogjakarta. Setauku akan ada perubahan penetapan Gubernur dan Wakil Gubernur, pemerintah menghendaki pemilihan dilakukan secara demokratis, tapi nampaknya warga Jogja tak sependapat jadinya heboh. Nampaknya pemerintah bersikukuh menginginkan adanya pemilihan, tapi hasil rapat paripurna DPRD Yogyakarta memutuskan penetapan dan Jogja tetap Istimewa, tapi kalo yang pusat belum diketahui keputusanya.

Terkait rencana perubahan ini, survey pemerintah menghasilkan data bahwa warga Jogja banyak yang menghendaki pemilihan, tapi hasil survey kompas menunjukan data yang berbanding terbalik. Kalo dari demo senin 13 Desember 2010 nampaknya memang banyak warga yang tidak setuju dengan rencana pemerintah karena banyak warga yang turut serta dalam demo di kantor DPRD Yogya senin kemarin.

Jogja adalah salah satu temp…

Seberapa Pentingkah Status Pekerjaan itu?

Image
Keseharian aku lebih gemar jadi penonton sehingga hidupku nampak monoton, kegemaranku menonton membuatku nampak paling pendiam diantara yang tidak diam. Bagiku, orang yang banyak bicara itu akan semakin mudah diketahui segala sesuatu tentangnya. Dari berbagai hasil menontonku atas pembicaran orang-orang baik itu teman atau masyarakat sekitar, sedikitnya aku bisa menelaah beberapa hal tentang masyarakat pada umumnya. Ketika teman-teman tak sekolah lagi alias sudah tak menjalani masa pendidikan formal, pertanyaan favorit yang akan terlontar dari keluarga,teman,warga sekitar adalah "Kerjanya apa?". Bahkan ketika berkenalan dengan orang baru pasti pertanyaan itu selalu ada. Emang Seberapa Pentingkah Status Pekerjaan itu? Menurutku status pekerjaan bagi sebagian besar orang adalah penting,tanya kenapa? ya memang begitulah adanya. Semakin bagus jabatan atau pekerjaan seseorang maka otomatis akan terpandang wuah dimata orang lain.

Berbeda dengan masyarakat pada umumnya yang meman…

Inilah Topik Terpopuler Twitter Sepanjang 2010

Image
Internet telah menjadi budaya tersendiri saat ini,sejauh mana teman-teman memanfaatkan Internet? Buat teman-teman yang memanfaatkan internet untuk sekedar menghibur diri dengan twitter, Inilah Topik Terpopuler Twitter Sepanjang 2010 yang aku ambil dari liputan6.com.

Liputan6.com, San Fransisco: Situs jejaring sosial Twitter mengeluarkan jajak pendapat yang selama ini menjadi hal yang paling hangat diperbincangkan para penggunanya: Trending Topic atau topik terpopuler. Twitter biasanya mencari topik yang banyak diperbincangkan oleh masyarakat dunia selama 2010.

Menurut laporan CNN, Selasa (13/12), Twitter mengeluarkan Trending Topic itu juga berdasarkan situs pencari Google. Tentunya, hal-hal menarik yang paling banyak dicari dan diminati oleh penggunanya.

Selama 2010, para pengguna Twitter sibuk membicarakan masalah wabah penyakit kolera di Haiti, yang membawa korban hingga ribuan orang. Sekuel terakhir Harry Potter, Harry Potter & the Deathly Hallows pun sangat menarik disimak. P…

Mendagri Pastikan Sultan DIY Tetap Punya Hak Istimewa

Image
Masih dalam terkait ngopi soal Jogjakarta, berikut ada lagi judul Mendagri Pastikan Sultan DIY Tetap Punya Hak Istimewa yang aku ambil dari situsnya TVone. Berikut adalah copianya:

Yogyakarta, (tvOne)

Mendagri Gamawan Fauzi mengatakan, Sultan Yogyakarta tetap punya hak istimewa di antaranya mengatur masalah pertanahan, tata ruang dan kebudayaan, meskipun bila nantinya tidak lagi menjabat sebagai gubernur.

"Sultan Yogya itu tetap merupakan simbol tertinggi, jadi tetap punya hak-hak istimewa meski misalnya tidak lagi menjadi gubernur," kata Mendagri Gamawan Fauzi di Padang, seperti dilansir ANTARA, Selasa (14/12).

Mendagri menyatakan hal tersebut terkait kesepakatan DPRD Yogyakarta yang telah menyatakan bahwa sultan tetap secara otomatis ditetapkan menjadi gubernur di daerah istimewa itu. Menurut dia, jika ingin menjadi gubernur, maka sultan harus mengikuti pemilihan baik secara langsung atau melalui kesepakatan DPRD setempat.

Meski demikian, katanya, tetap diberikan keistimew…

Pemerintah Tetap Ingin Gubernur DIY Dipilih Secara Demokratis

Image
Masih seputar huru-hara di Jogjakarta, lagi-lagi aku membaca dan mengopi berita terkait, aku pilih ngopi lagi aja karena aku masih belum dong dengan kehebohan ini, dan berikut adalah berita yang aku ambil dari situsnya TVone dengan judul Pemerintah Tetap Ingin Gubernur DIY Dipilih Secara Demokratis. Berikut beritanya:

Jakarta, (tvOne)

Mendagri Gamawan Fauzi mengatakan pemerintah tetap menawarkan konsep pemilihan gubernur pada Daerah Istimewa Yogyakarta secara demokratis dan bukan penunjukan sultan secara langsung menjadi gubernurnya."Kita tetap pada konsep bahwa gubernur Yogya itu tetap dipilih secara demokratis, namun Sultan tetap juga punya hak istimewa," kata Mendagri di Padang, Selasa (14/12).

Mendagri berada di Padang menjadi pembicara utama dalam seminar internasional diselenggarakan tiga universitas negeri di Padang bekerjasama dengan Universitas Deakin Australia.

Menurut dia, dalam RUU tersebut telah dijelaskan bahwa pemilihan gubernur Yogya itu tetap secara demokr…

Jogja Tetap Istimewa

Image
|gambar Sunset di tugu Yogya dari Foto Dinding page YOGYAKARTA|Aku sempat nonton tadi cuma gak sempat ambil gambarnya, keenakan nonton| Apakah Jogja Tetap Istimewa????Hari ini 13 Desember 2010 Warga Jogja memadati Jalan Malioboro, hal ini terkait adanya rapat paripurna DPRD DIY mengenai penetapan Gubernur dan wakil Gubernur dan masalah KeIstimewaan Jogjakarta. Siang tadi jalan Maliboro ditutup bahkan perdagangan pasar belingharjo tidak seramai biasanya, hanya terlihat orang-orang memadati sekitar jalan Malioboro dengan mengenakan berbagai pakaian, diantaranya adalah pakaian adat jawa. Dari banyaknya warga yang demo di jalan Malioboro ada sebagaian warga yang mempertunjukan pentas seni budaya sehingga menarik para wisatawan asing. Demo warga 13 Desember 2010 di Jogja berlangsung aman dan tertib.

Tepuk tangan warga Jogja menggema mengiringi fraksi demi fraksi DPRD DIY yg mendukung PENETAPAN Gubernur & Wakil Gubernur DIY. Dan akhirnya Rapat Paripurna DPRD DIY memutuskan PENETAPAN G…

Jogja Hari Ini @13 Desember 2010

Image
Dua minggu sudah aku di Klaten, hari ini mulai menapakai Jogja kembali, aku liat dijalanan banyak spanduk terkait penentangan penghapusan keistimewaan Jogjakarta. Aku mulai ol dan buka FB ku liat page Yogyakarta, Jogja Hari Ini @13 Desember 2010 ada UNDANGAN TERBUKA untuk masyarakat Jogja untuk Menyaksikan Sidang Paripurna Terbuka
DPRD Propinsi DIY dalam Menyikapi RUU Keistimewaan DIY. Berikut adalah kopian yang aku ambil dari page Yogyakarta:

---------------------------------
UNDANGAN TERBUKA

Mengharap kehadiran seluruh warga masyarakat
Kab.Sleman, Kab.Gunungkidul, Kab.Kulonprogo,
Kab.Bantul dan Kota Yogyakarta

Pada
Senin, 13 Desember 2010 Pukul 12:00 WIB
di Halaman Gedung DPRD Propinsi DIY
(Jalan Malioboro - Yogyakarta)
Menyaksikan Sidang Paripurna Terbuka
DPRD Propinsi DIY
Menyikapi RUU Keistimewaan DIY

Catatan
- Menghimbau seluruh Instansi Pemerintah & Swasta utk meliburkan diri mulai jam 12.00 WIB sampai selesai
- Mohon maaf kepada para pengguna Jalan Malioboro jika tergang…

Demokrat DIY "Mbalelo" Putusan Jakarta

Image
Beberapa hari ini aku gak update berita, selama di Klaten aku tak tau kabar Jogja yang lagi genting masalah huru hara penghapusan Keistimewaan Yogyakarta. Aku mau merangkai kata sendiri tapi jujur aku tak tau sejarah terkait hal itu jadi aku ngopi aja deh,takutnya kalo merangkai kata sendiri salah opini nanti. Berikut berita terkait Demokrat DIY "Mbalelo" Putusan Jakarta yang aku ambil dari Tempointeraktif.com:

TEMPO Interaktif, YOGYAKARTA - Sebuah langkah tegas akhirnya diambil Partai Demokrat Daerah Istimewa Yogyakarta. Rapat pleno internal pengurus Partai Demokrat pada Sabtu 11 Desember 2010 malam di Ruang Boko Hotel Quality Yogyakarta, Demokrat mengaku siap menyokong penetapan Gubernur dan Wakil Gubernur DIY.

“Sudah ada rekomendasi pleno, bahwa Fraksi Demokrat DPRD DIY akan menyampaikan dukungan penetapan pada paripurna mendatang,” kata Wakil Sekretaris Politik dan Keamanan Daerah Pengurus Demokrat DIY Pongky Arwendo saat dihubungi Tempo, Sabtu (11/12).

Rapat pleno b…