11/14/2023

Nasib Blog Personal Makin Sepi dan Tidak Diminati?

Buat teman-teman blogger atau yang sekedar ngaku blogger sepertiku, gimana nih apakah Nasib Blog Personal Makin Sepi dan Tidak Diminati? Apakah blog akan benar-benar ditinggalkan? Entahlah. Sepertinya dunia blogging sudah tidak semeriah dulu.

Dulu sering ada event-event komunitas blog tapi sekarang udah jarang. Udah beda generasi kali, yang dulu aktif sudah semakin sibuk dengan dunia rumahtangga masing-masing. Generasi sekarang sepertinya lebih suka main tiktok atau sosmed yang dalam bentuk video bukan lagi text atau tulisan. Jadi misal review-review gitu kebanyakan lebih disukai yang dalam bentuk video. Review diblog masih ada sih tapi pastinya tidak seramai dulu.

Aku sendiri juga sudah sangat jarang posting diblog untuk sekedar ketak-ketik pengalaman sederhana. Itulah mengapa blog ini kini aku jadikan lapak jualan aneka souvenir dan konveksi Widhadong. Emang jualan diblog gini masih laku? Ya semoga aja tetep laku lah ya.


Lalu gimana kalo blog untuk adsense, apakah masih cuan? Sepertinya masih, karena masih banyak kok yang memanfaatkan blog untuk adsense. Tapi tentu harus berjuang keras untuk mendatangkan visitor blognya.

Gimana jika suatu saat dunia blog benar-benar ditinggalkan karena tergusur perubahan teknologi dan perilaku pengguna? Ya udah, harus ikut move on. Masak iya karena basib Blog Personal makin sepi dan tidak diminati terus mau demo kayak tanah abang gitu hehehe....

Salam ketak-ketik, 
dr pojokan


Related Posts

Silakan Berkomentar di Blognya Mbak Widha (BMW), Agar komentarnya rapi mohon komentar menggunakan NAMA anda, hindari pemakaian nama yang aneh-aneh biar gak masuk Spam!

Lapak Aneka Souvenir Promosi Widhadong

 









Konveksi Kaos Widhadong