Membiasakan Bersepeda Meski Berpuasa

Hari gini bersepeda??? NGENESSS banget sih!!!!!!! Ada yang suka naik sepeda gak??? Kalau aku dulunya penyepeda, sedari SD-SMA hampir nyepeda saat berangkat sekolah, cuma waktu SMA akhir-akhir aja kadang motoran. Setelah lulus SMA di Semarang sedari 2005 hingga 2008, habis itu hingga sekarang cuma di Jogja aja, setelah aku total-total sedari tahun 2005-hingga kini tak pernah bersepeda. Belum lama ini kira-kira awal Juli (tanggalnya lupa, pokoknya akhir-akhir FKY: Festival Kesenian Yogyakarta)baru kembali ngincipi yang namanya bersepeda. Pertama kali ngincipi, bwahhh...rasanya kayak mau pinsan, padahal jaraknya gak jauh-jauh amat,cuma sekitar 15menitan. Waktu itu malam hari sekitar jam 8, pengen sekali istirahat dijalan gitu, tapi malu dong, kan banyak orang dijalan jadinya aku paksain, pikir-pikir kalau aku sampek pinsan jadi lebih malu lagi, kuat gak kuat akhirnya sampek kos juga, sesampainya dikos, busyet deh, deg-degkan bukan main, lutut rasanya mau copot, buat berdiri aja gemeteran, etc deh pokoknya. Cerita ini gak melebih-lebihkan, emang beneran ngos-ngosan.

Paginya nyoba lagi, dijalan bebarengan sama anak-anak sekolah, rasanya malu juga tapi lanjut aja, toh gak ada yang kenal ma aku jadi ngapain harus malu. Dikesempatan pagi itu berharap gak ngos-ngosan lagi, tapi ternyata masih sama, rasanya keringat dingin kayak mau pinsan. Bayang-bayang kalau sampek pinsan dijalan wah betapa malunya aku, mana banyak orang banyak polosi, hah...Tapi akhirnya kuat juga tanpa harus pakek pinsan. Setelah itu tiap akhir pekan nyoba bersepeda, lambat laun dah gak ngos-ngosan lagi, tapi jarak tempuh masih belum jauh sih, paling jauh rutenya:

Tamsis keselatan, bangjo mentri supeno nganan, lurus kebarat, masuk ke alun-alun kidul,ambil arah barat, melintas timur tamansari, terus keutara hingga alun-alun utara, kemudian kearah timur hingga sampek tamsis lagi.

Itu adalah rute terjauh sebelum puasa, kini tetap Membiasakan Bersepeda Meski Berpuasa, tiap sore sembari cari makan muter-muter pakek sepeda, terakhir kemarin dengan rute:

Tamsis keselatan, bangjo mentri supeno nganan, lurus kebarat kemudian nganan di jalan brijen katamso, lurus keutara kemudian ambil arah timur, terus istirahat diatas jembatan sayidan sembari bikin status:

"Sepeda panjal: istirahat dijalanan diatas jembatan SAYIDAN. Mau menuangkan air kedamean tg blm adzan"


Kenapa sekarang kembali gemar bersepeda? aku pengen aja, kan sekalian buat ajang olahraga. Lalu kenapa bulan puasa masih nekat bersepeda, apa gak takut kecapean? kalau cuma capek sih gak masalah, yang penting kan tahan pantang makan minum sebelum adzan. Apa yang diharapkan dari aktifitas rajin bersepeda? biar terbiasa aja! Adakah sesuatu yang dapat dipetik dari pengalaman bersepeda baru-baru ini? Hikmah dari awal bersepeda adalah: Sesuatu akan berat terasa bila tidak biasa melakukannya meskipun dulunya sangat biasa, jadi jangan menyepelekan hal yang dah lama gak dilakuin terus lancar saat kembali melakukannya dan ingat bersepeda itu bukanlah hal yang ngenesss tapi ini olah raga!!!!!Pernahkah mengalami hal yang menabjubkan selamat bersepeda?
ada sih tapi lebih tepatnya bukan menajubkan tapi mengherankan, yakni ketika dijalan banyak yang nyapa, tapi nyapanya bukan karena kenal tapi salah orang, pikir-pikir pasaran juga nih muka.

Yang mau main twitteran sama aku, follow me @mbak_widha






salam hormat dariku,

widha utawi idha

Comments

  1. Mba masih ada persyaratan yang kurang, yakni menaroh banner lomba. Contohnya di blog ini http://rondasiang.wordpress.com

    ReplyDelete
  2. Mohon persyaratan untuk #GoVlog dilengkapi. Info klik http://bit.ly/GoVlog thanks.

    ReplyDelete
  3. oh iya maaf kilaf, segera diperbaiki :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Silakan Berkomentar di Blognya Mbak Widha (BMW), Agar komentarnya rapi mohon usahakan komentar menggunakan NAMA anda, hindari pemakaian nama aneh-aneh entah judul postingan blog atau produk jualan misal "obat anu apa gitu"

Baca Juga

PEMASARAN LANGSUNG (DIRECT MARKETING)

Siswa SD Joget Seronok, Guru Justru Tertawa Seolah Terhibur!

Kissing Bugs di Indonesia Apakah Berbahaya?

Tugas Account Executive/AE

Mata Uang Termahal Di Dunia