Posts

Showing posts from May 15, 2011

Tampilan Lencana Profil Facebook Baru

Image
Sedikit kaget ketika aku lihat disidebar bagian lencana profil facebook berubah tampilan padahal aku sendiri gak merasa merubah dan ternyata setelah aku usut, itu semua karena dari pihak facebooknya ada perubahan. Tampilan Lencana Profil Facebook Baru Menurutku makin jelek aja, karena yang tampil tidak sesuai klasifikasi yang aku pilih, cuma bisa muncuk foto profil aja. Lihat aja tuh disidebarku, nampak enggak jelas. Untuk membuat lencananya tak jauh beda dengan cara lama (buka wall profil cari link bagian kiri paling bawah, disitu ada tulisan buat lencana profil,tinggal klik), cuma untuk saat ini ada beragam pilihan kategori Lencana yang ingin ditambilkan yaitu

1. Lencana Profil: yaitu lencana yang akan menampilkan Berbagi informasi Facebook Anda di situs web lain.

2. Lencana Suka: yaitu lencana yang akan menampilkan Halaman favorit Anda di situs web atau blog Anda.

3. Lencana Foto: yaitu lencana yang bisa menampilkan Berbagi koleksi foto Facebook Anda pada situs lain.

4. Lencana Ha…

Kabar Gempa Dahsyat Jakarta Hanya Isu

Image
Konon katanya Dua hari terakhir warga Jakarta dihebohkan dengan Kabar Akan Terjadinya Gempa Dahsyat yang marak beredar via SMS dan bahkan jejaring sosial. Dalam Pesan itu Bertuliskan atas nama BMKG, yang menyebut kan akan terjadi gempa 8,7 SR untuk itu warga dihimbau untuk berhati-hati demi penyelamatan diri. Kabar tentang gempa dahsyat itu beredar secara berantai, konon gempa akan terjadi selasa malam. Kabar itu tentu meresahkan warga yang saat ini berada dijakarta.

Namun BMKG mebantah akan adanya gempa dahsyat tersebut karena yang namanya gempa itu tidak bisa diprediksi kapan terjadinya. BMKG juga menyatakan bahwa Jakarta bukan area rawan gempa, Jakarta hanya berpeluang sebagai daerah terguncang. Namun staff kepresidenan Andi Arif berpendapat bahwa kekawatiran tersebut justru bagus untuk kewaspadaan.

sumber: nonton berita di TV

salam hormat dariku,

widhawati

Langkah-langkah Pemilihan Media Iklan

Image
Setelah bikin posting mengenai Pemilihan Media Iklan kini lanjut lagi ke Langkah-langkah Pemilihan Media Iklan. Untuk memilih media iklan langkah-langkahnya antara lain adalah sebagai berikut: 1. Menentukan jangkauan, frekuensi dan dampak
Dalam memilih media seberapa jauh jangkauan dan freksuensi yang dibutuhkan harus diputuskan untuk mencapai sasaran periklanan. Jangkauan adalah jumlah orang maupun rumah tangga yang melihat jadwal media tertentu. Sedangkan frekuensi adalah jumlah berapa kali dalam periode waktu tertentu, rata-rata orang atau rumah tangga menerima pesan iklan. Dampak adalah suatu pembeberan iklan lewat media tertentu.


2. Memilih diantara jenis-jenis media utama
Perencanaan media harus mengetahui jenis media utama untuk mendapatkan jangkauan, frekuensi dan dampak iklan. Yang termasuk jenis media utama antara lain surat kabar, televisi, pengiriman lewat pos, radio, majalah dan media luar ruang.

3. Menetapkan jadwal media
Setiap perusahaan dapat mengubah-ubah iklanya …

Pemilihan Media Iklan

Image
Meski ngantuk tapi update postingan dulu aja deh, ambil tema tentang Pemilihan Media Iklan saja. Media iklan memang begitu banyak alternatifnya sehingga para pengiklan bisa dengan leluasa memilihnya. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam pemilihan media iklan, antara lain sebagai berikut:

1. Tujuan periklanan
Tujuan periklanan perlu ditetapkan sebelum memilih media iklan, misalnya tujuan melakukan kegiatan periklanan adalah untuk meyebarkan informasi produk dengan cepat ke masyarakat luas, untuk mencapai tujuan tersebut bisa dicapai dengan memilih radio atau surat kabar sebagai media iklanya, karena radio dan surat kabar penyebaran informasinya lebih cepat.

2. Sirkulasi media
Sirkulasi media yang dipakai harusnya disesuaikan dengan segmen pasar yang dituju dan juga harus sesuai dengan distribusi produknya. Jika produk yang ditawarkan distribusi atau daerah penjualan untuk daerah lokal saja, maka media iklan yang dipilih baiknya yang menjangkau daerah penjualan produk ter…

Brand activation (Media iklan line bawah /Bellow The Line)

Image
Melanjutkan yang kemarin, tentang jenis media iklan,kenapa tidak dijadikan satu dengan yang kemarin? terlalu panjang, postingan kalai ini bagian dari Brand activation (Media iklan line bawah /Bellow The Line).
Beragam pendekatan dalam melakukan brand activation ini sudah banyak dilakukan. Jenis-jenis iklan line bawah ini meliputi:
a. LITERATUR PENJUALAN
Banyak barang dan jasa yang bisa dijual dengan lebih mudah kalau konsumen diberi tulisan/literatur yang secara lebih rinci menjelaskan kegunaan, karakteristik dan berbagai aspek lainnya dari produk yang bersangkutan.
Tulisan yang membuat aneka informasi mengenai produk itulah yang disebut sebagai literatur penjualan. Cara penawaran literature ini bisa lewat iklan, dikirim lewat pos dengan disertai produknya sendiri (misalnya pada bungkusannya atau kemasannya. Atau bisa juga disediakan di point of salenya). Bentuk-bentuk literature penjualan itu sendiri cukup bervariasi, antara lain:
• Leaflet, berwujud sehelai kertas dari bahan yang…