Agar Channel Youtube Banyak Views dan Subscribers Untuk Pemula!

Agar Channel Youtube Banyak Views dan Subscribers Untuk Pemula! || Posting seputar youtube lagi ah, meski aku sendiri bukan ahlinya. Berdasarkan sedikit pengalaman, ini menurutku loh ya! Untuk youtube prinsipnya gak jauh beda dengan ngeblog, pilih niche tertentu. Kalau memang serius jadi youtuber sebaiknya benar-benar disiapkan alias gak ngasal. Misal tentang Memasak dan Menjahit (postingannya ya khusus itu aja, kalo misal mau upload video lain-lain mending bikin channel baru lagi yang khusus buat posting video gado-gado). Kenapa niche harus khusus? biar lebih tertarget penontonnya.

Nah postingnya harus rutin dan sebaiknya terjadwal misal posting tiap hari senin dan kamis (hari senin untuk jahitnya, kamis untuk masaknya atau sebaliknya). Kalau sanggup posting tiap hari sih bagus tapi karena berupa video, prosesnya pasti lebih rumit ketimbang ngeblog jadi biasanya kalo untuk chennel personal gitu berat bila ingin posting tiap hari. Kecuali kalo channel kroyokan atau dikerjakan oleh beberapa orang gitu mungkin lebih ringan beban postingnya.



Untuk kolom tag-nya itu cukup beberapa kata yang kiranya menjadi kata kunci (kalo berlebihan malah dikira spam), sampul dibikin yang sekiranya lebih menggoda. Bisa juga dikolaborasikan dengan blog, misal mb habis posting jahit. Di blog posting juga tentang itu tapi jangan detail, arahkan pembaca ke youtbenya misal "selengkapnya simak di channel aku".

Udah gitu aja sih intinya, kalo youtube seo-nya gak serumit ngeblog. Asal niche-nya khusus, posting rutin, entar orang yang lihat dan merasa terhibur atau dapet manfaat pasti dengan sukarela klik sub. Misal tentang tutorial masak ya berarti entar yang datang memang orang-orang yang serius ingin belajar masak.

Mengingat menonton youtube itu butuh pengorbanan kuota yang luar biasa jadi hanya orang yang benar-benar niat aja yang sudi menonton. Kalau misal sub kita banyak tapi itu bukan target yang sesuai niche pasti views video kita gak akan sebanyak sub-nya karena mereka hanya sub doang tapi gak nonton video kita, jadi mungkin smereka ubs hanya karena kenal atau balas budi karena sudah disub jadinya sub balik gitu.

Kalau misal videonya dimonetize hati-hati dengan penggunaan musik atau gambar dll yang melanggar hak cipta. Hindari juga kata-kata yang negatif pada judul karena bisa jadi masalah seperti pengalamanku Channel youtube dibanned gegara dianggap menyesatkan!

Tulisan ini awalnya aku tulis disebuah komen facebook tapi dari pada lupa begitu saja jadinya diposting diblog aja deh, siapa tau bermanfaat bagi sesama pemula sepertiku.


Salam hormat,
dr pojokan

Related Posts

Agar Channel Youtube Banyak Views dan Subscribers Untuk Pemula!
4/ 5
Oleh

Silakan Berkomentar di Blognya Mbak Widha (BMW), Agar komentarnya rapi mohon usahakan komentar menggunakan NAMA anda, hindari pemakaian nama aneh-aneh entah judul postingan blog atau produk jualan misal "obat anu apa gitu"