Pengalaman Akun Youtube Di Banned Karena Dianggap Menyesatkan!

Pengalaman Akun Youtube Di Banned Karena Dianggap Menyesatkan! || Sebelumnya aku udah posting tentang monetisasi youtube semakin susah untuk newbie atau akun baru karena youtube menerapkan aturan diantaranya minimal view 10K dan sekitarnya. Eh BeTeWe, ini kan aku posting tentang youtube ya tapi plis jangan bayangin aku ngevlog gitu loh ya, karena aku selfie aja malu apalagi ngevlog.

Nah ngomongin soal si ucup eh youtube, aku pernah punya pengalaman akun di banned karena dianggap menyesatkan. Kok bisa? ya entalah, mungkin karena aku menggunakan kata-kata judul yang cinderung berkonotasi negatif seperti serang, benci, air keras dan sekitarnya. Yah mungkin dikira semacam radikal gitu tapi padahal itu kata-kata buat judul cerita fiktif. *hadehhh...

Yah makelum ya, aku newbie asal posting dan gak baca aturan main secara detail, ketika kena masalah baru deh baca aturan mainnya. Inilah kesalahan kaum newbie seperti aku, yang modal ngawur asal beraksi gak taunya diarrrr... kena banned. Lalu meratapi nasib dan memetik puing-puing hikmah yang tersisa. *hahaha...

Saat kena banned itu subcribe-nya 480-an dengan estimasi kurang lebih 20$, dikit banget ya? ya iyalah namanya juga niwbie. Baru sedikit gitu pun sudah direnggut! Padahal dari hati yang terdalam kagak pernah niatan menyesatkan siapapun, niatnya menghibur tapi ya sudahlah mungkin ini sudah kehendak sang maha ucup dimana algoritmanya gak mungkin bisa membaca niat dalam hati. *Eaa...



Berdasarkan pengamatan sekilas ternyata didunia youtube berasa lebih kejam ketimbang di blog. Di Youtube itu Kalau kena pasal pelanggaran biasanya ada proses peringatan kalo dianggap melanggar banget gitu ya udah paling dibanned doang alias Tamat....

Sebenarnya untuk akun-ku itu tadinya kena pasal pelanggaran hak cipta sepertinya terkait gambar yang aku kenakan untuk meme, nah saat itu hanya dapat peringatan tuh, setelah itu tiba-tiba dibanned dengan pasal tambahan dianggap menyesatkan. Meski padahal menurut pembaca sih gak merasa disesatkan lah wong aku ngetik cerita haha hahi doang kok.

Di youtube memang berasa lebih sensitif, terutama terkait hak cipta. Misal upload video dari mana gitu mungkin sekarang baik-baik saja tapi sebulan, duabulan atau setahun kemudian bisa aja kena masalah hak cipta atau masalah lain yang bersifat pelanggaran.

Dengan pengalaman akun youtube kena banned ini aku bisa ngebayangin tuh yang pada fokus youtube adsense pasti hawanya selalu deg-deg sir, karena akunnya itu bisa kena badai sewaktu-waktu. Yah kecuali kalau kelasnya udah kaya Raditya Dika dan sekitarnya.

Yah itulah salah satu pengalamanku terkait akun youtube yang kena banned tapi meski syakietttt ati selaku belum ucuper sejati aku tetep bangkit dan mencoba lagi menyelami dunia si ucup. *semangat....

Nah selain pengalaman di banned ini juga pernah punya pengalaman video yang tadinya bisa dimonetize dimana gambar simbol dollarnya itu tadinya hijau tiba-tiba jadi kuning karena dinilai gak pantes gitu, selengkapnya bisa disimak dipostingan Monetisasi Video Youtube Dari Hijau Menjadi Kuning Karena Tidak Sesuai untuk Semua Pengiklan.



salam hormat,
dr pojokan

Pengalaman Akun Youtube Di Banned Karena Dianggap Menyesatkan! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mbak Widha

2 komentar:

  1. wah pengalaman e sama mbak akun ucupku juga kebanned blom lama ini persis kasusnya seperti artikel ini, padahal dah perna dapet uang jajan dari akun ini beberapa kali huhuhu, untungnya bukan mata pencarian utama cuman buat tanbahan, tapi yaa walaupun tambahan jadi nyesek juga wkwkwkwkwkw.. . . . .

    ReplyDelete
    Replies
    1. nyebelin ya, ucup gak perasaan bikin galau *hahaha

      Delete

Silakan Berkomentar di Blognya Mbak Widha (BMW), Agar komentarnya rapi mohon usahakan komentar menggunakan NAMA anda, hindari pemakaian nama aneh-aneh entah judul postingan blog atau produk jualan misal "obat anu apa gitu"