6/07/2017

Pengalaman Akun Youtube Di Banned Karena Dianggap Menyesatkan!

Pengalaman Akun Youtube Di Banned Karena Dianggap Menyesatkan! || Sebelumnya aku udah posting tentang monetisasi youtube semakin susah untuk newbie atau akun baru karena youtube menerapkan aturan diantaranya minimal view 10K dan sekitarnya. Eh BeTeWe, ini kan aku posting tentang youtube ya tapi plis jangan bayangin aku ngevlog gitu loh ya, karena aku selfie aja malu apalagi ngevlog.

Nah ngomongin soal si ucup eh youtube, aku pernah punya pengalaman akun di banned karena dianggap menyesatkan. Kok bisa? ya entalah, mungkin karena aku menggunakan kata-kata judul yang cinderung berkonotasi negatif seperti serang, benci, air keras dan sekitarnya. Yah mungkin dikira semacam radikal gitu tapi padahal itu kata-kata buat judul cerita fiktif. *hadehhh...

Yah makelum ya, aku newbie asal posting dan gak baca aturan main secara detail, ketika kena masalah baru deh baca aturan mainnya. Inilah kesalahan kaum newbie seperti aku, yang modal ngawur asal beraksi gak taunya diarrrr... kena banned. Lalu meratapi nasib dan memetik puing-puing hikmah yang tersisa. *hahaha...

Saat kena banned itu subcribe-nya 480-an dengan estimasi kurang lebih 20$, dikit banget ya? ya iyalah namanya juga niwbie. Baru sedikit gitu pun sudah direnggut! Padahal dari hati yang terdalam kagak pernah niatan menyesatkan siapapun, niatnya menghibur tapi ya sudahlah mungkin ini sudah kehendak sang maha ucup dimana algoritmanya gak mungkin bisa membaca niat dalam hati. *Eaa...



Berdasarkan pengamatan sekilas ternyata didunia youtube berasa lebih kejam ketimbang di blog. Di Youtube itu Kalau kena pasal pelanggaran biasanya ada proses peringatan kalo dianggap melanggar banget gitu ya udah paling dibanned doang alias Tamat....

Sebenarnya untuk akun-ku itu tadinya kena pasal pelanggaran hak cipta sepertinya terkait gambar yang aku kenakan untuk meme, nah saat itu hanya dapat peringatan tuh, setelah itu tiba-tiba dibanned dengan pasal tambahan dianggap menyesatkan. Meski padahal menurut pembaca sih gak merasa disesatkan lah wong aku ngetik cerita haha hahi doang kok.

Tapi ya aku akui memang salah karena dalam aturan ternyata memang dilarang menggunakan kata-kata yang negative gitulah. Dan salahnya newbie seperti aku ini ya itu tadi baca aturan detailnya belakangan, mainnya ngawur dan akhirnya kena masalah.

Di youtube memang berasa lebih sensitif, terutama terkait hak cipta. Misal upload video dari mana gitu mungkin sekarang baik-baik saja tapi sebulan, duabulan atau setahun kemudian bisa aja kena masalah hak cipta atau masalah lain yang bersifat pelanggaran.

Dengan pengalaman akun youtube kena banned ini aku bisa ngebayangin tuh yang pada fokus youtube adsense pasti hawanya selalu deg-deg sir, karena akunnya itu bisa kena badai sewaktu-waktu. Yah kecuali kalau kelasnya udah kaya Raditya Dika dan sekitarnya.

Yah itulah salah satu pengalamanku terkait akun youtube yang kena banned tapi meski awal-nya syakietttt ati tapi rapopo karena memang aku salah. *semangat....

Nah selain pengalaman di banned ini juga pernah punya pengalaman video yang tadinya bisa dimonetize dimana gambar simbol dollarnya itu tadinya hijau tiba-tiba jadi kuning karena dinilai gak pantes gitu, selengkapnya bisa disimak dipostingan Monetisasi Video Youtube Dari Hijau Menjadi Kuning Karena Tidak Sesuai untuk Semua Pengiklan.



salam hormat,
dr pojokan

Related Posts

5 komentar:

  1. wah pengalaman e sama mbak akun ucupku juga kebanned blom lama ini persis kasusnya seperti artikel ini, padahal dah perna dapet uang jajan dari akun ini beberapa kali huhuhu, untungnya bukan mata pencarian utama cuman buat tanbahan, tapi yaa walaupun tambahan jadi nyesek juga wkwkwkwkwkw.. . . . .

    ReplyDelete
    Replies
    1. nyebelin ya, ucup gak perasaan bikin galau *hahaha

      Delete
  2. Ndak juga sih mas kalo kita niat dan sungguh2 membuat konten dengan hati nurani dan ga jadi reuploder insaallah lancar kog, ingat youtube itu ga seneng video duplikat, dan jangan sekali kali niatan kita di youtube nyari uang, 1 bulan 2 bulan udah..., dari hobi menjadi duit itu yang bener...

    Intinya kalo pengen videonya meledak ya cari aja keyword (seo) josh

    ReplyDelete
    Replies
    1. itu bikin sendiri mas, justru malah punyaku yang dicontekin orang. Itu memang karena dalam judul dan sampul aku pakai kata-kata yang dianggap menyesatkan gitu. Walaupun itu isinya lebay dan cerita fiktif. Aku dulu bikin video karena iseng aja kok.

      Delete
  3. Saat ini saya sedang Galau ...
    Untung ada yang share pengalamannya ...
    jadi obat penenang ...
    terima kasih kaka ...

    ReplyDelete

Silakan Berkomentar di Blognya Mbak Widha (BMW), Agar komentarnya rapi mohon komentar menggunakan NAMA anda, hindari pemakaian nama yang aneh-aneh biar gak masuk Spam!

Lapak Aneka Souvenir Promosi Widhadong

 









Konveksi Kaos Widhadong