8/30/2010

Mengapa Perlu Punya Blog?

Kebutuhan akan blog memang tidak sama antara satu dengan yang lainya. Tapi kalo kamu merasa kreafif,banyak ide, rajin berkarya dan hobi berbagi, aku kira kamu adalah termasuk sosok yang memerlukan blog. Secara singkat aku akan berikan sedikit alasan Mengapa Perlu Punya Blog?

*Blog cocok untuk siapa saja dari segenap kalangan: mau tua’muda, sekolah’gak sekolah, pekerja’pengangguran, pokoknya semua yang hidup tak dilarang ngeblog.

*Blog melatih kemampuan berpikir kita: kita bisa memikirkan tetang sesuatu untuk kemudian kita bisa melampiaskan apa yang kita pikirkan tersebut kedalam sebuah blog. Orang yang punya blog berarti adalah orang yang mau berfikir kreatif, kalau dah punya blog secara otomatis kita akan memberikan postingan yang berbeda dari hari ke hari yang lebih menarik dan inovatif.

*Blog menambah ilmu dan wawasan kita: teman-teman bisa menambah ilmu sesuai tema blog yang dipilih. aku dulunya memang sama sekali tidak tau menaung soal dunia blog tapi kini aku mulai mengerti dunia blog. Bahkan bukan hanya tentang blog saja tapi juga hal lain yang sebelumnya tak aku mengerti.

*Blog memberikan kita rasa memiliki tujuan (sense of purpose): dari kegiatan ngeblog aku memiliki tujuan untuk terus meperbaiki pengetahuan aku khususnya di dunia maya,dan pastinya yang namanya tujuan haruslah di tepis agar tercapai.

*Blog membebaskan kita “saling berbagi dan ber-ekspresi”: dengan blog kita bisa berbagi apa saja yang kita pikirkan kepada sesama keseluruh dunia, karena blog bisa diakses oleh siapapun dan dimanapun. Kita juga bebas mengekpresikan apa yang kita pikirkan, karena blog yang kita buat otomaris menjadi blog milik kita sendiri bukan oranglain.

*Blog membuat kita banyak mendapat kenalan baru: Dari sebuah blog tak menutup kemungkinan kita untuk menambah teman, dari sebuah blog kita bisa saling berbagi dan akhirnya saling berteman.

*Blog membuat orang lain akan lebih mengenal diri kita: Meskipun kehidupan seseorang tak selamanya sejalan antara dunia maya dan dunia nyata,tapi paling tidak dari sebuah blog orang lain bisa memberikan penilainya mereka tetang diri kita.

*Blog Bisa menjadi Bukti karya: sebuah blog bisa menjadi bukti sebuah karya yang suatu saat pasti akan bermanfaat, terlebih bagi yang bercita-cita bekerja di dunia tulis menulis, blog bisa dijadikan sebagai ajang berlatih menulis.

Demikianlah alasan dari aku tentang Mengapa Perlu Punya Blog? masing-masing pihak memiliki alasan masing-masing mengenai blog. Apapun alasannya yang jelas blog bisa menajadi warna tersendiri bagi teman-teman yang suka berkarya. Kalo memang teman-teman pengin ngeblog, tunggu apa lagi ayo bikin blog di blogspot.com

salam hormat dariku,
wong_anTeng

Related Posts

Silakan Berkomentar di Blognya Mbak Widha (BMW), Agar komentarnya rapi mohon komentar menggunakan NAMA anda, hindari pemakaian nama yang aneh-aneh biar gak masuk Spam!

Lapak Aneka Souvenir Promosi Widhadong

 









Konveksi Kaos Widhadong