21 August 2018

Cara dan Syarat Ganti Nomor Kartu Rusak, Hilang, 4G atau Registrasi Indosat IM3 Ooredoo! Terbaru dan Lengkap

Kali ini ketak-ketik mau berbagi tentang cara dan syarat ganti kartu indosat entah karena ingin ganti 4G, kartu rusak, hilang bahkan cara registrasi ke gallery indosat. Posting ini sekedar berbagi pengalaman aja karena aku pengguna indosat dan ini bukan promo loh ya. Siapa tau aja ada yang lagi cari gimana sih cara ganti kartu nomor yang rusak atau hilang atau apa sih syarat ganti nomor yang rusak atau hilang?



Untuk caranya gampang yakni tinggal datang aja ke galleri Indosat terdekat lalu ambil nomor antrian tunggu dipanggil petugas. Dimana alamat galleri-nya? Silakan googling atau lihat di web Indosat. Kalau aku sudah beberapa kali ganti kartu karena rusak dan ingin pindah ke 4G karena nomorku termasuk nomor jaman jadul. Aku ganti di gallery Indosat Jogja, dulu sih didekat Tugu Jogja itu ada tapi udah pindah tuh. Untuk alamat gallery Indosat memang sepertinya sering pindah jadi lebih baik googling dulu aja untuk alamatnya.

Nah hal penting yang harus diperhatikan adalah syarat ketentuan berlakunya. Berikut adalah detail syarat dan ketentuan ganti nomor atau kartu Indosat Ooredoo.

Syarat Ganti Nomor Kartu Sim Card Indosat Karena Rusak, Hilang Atau Ganti 4G



Kelihatan gak tulisannya? Itu adalah foto banner di gallery Indosat Jogja beberapa waktu yang lalu. Intinya jika mau ganti kartu atau ganti nomor karena rusak atau hilang atau pindah ke 4G adalah bawa KTP yang berlaku, bawa nomor sim card yang mau diganti, jika diwakilkan maka harus pakai surat kuasa dengan tandatangan diatas materai 6000.

Syarat Mengaktifkan Nomor Yang Sudah Hangus



Kelihatan gak??? Intinya adalah jika kartu hangus bisa diaktifkan kembali dengan syarat sudah terdaftar atas nama sendiri, bawa KTP dan KK, membawa nomor sim card yang sudah hangus, TIDAK DAPAT DIWAKILKAN, diurus maksimal 3 bln setelah hangus dan masih tercatat disistem.

Jadi sekarang kartu hangus bisa diaktifkan kembali? Ya sepertinya begitu, padahal sebelumnya gak bisa loh ya. Karena dulu itu aku lihat orang-orang yang menanyakan kartu hangus tapi petugas bilang sudah gak bisa diaktifkan kembali gitu. Ya mungkin karena sekarang peraturan sudah berubah lagi jadi ya seperti itulah.

Syarat Registrasi Nomor Indosat ke Gallery



Kelihatan gak? Intinya kalau mau registrasi ke gallery syaratnya bawa KTP dan KK, TIDAK BISA DIWAKILKAN dan jika data tidak sesuai maka Indosat tidak bertanggungjawab alias urus aja sendiri ke DUKCAPIL!

Untuk registrasi kan bisa dilakukan sendiri via sms ke 4444 ya kan? Maksimal satu NIK itu bisa SMS 3 nomor. Kalau lebih dari 3 maka daftarnya harus via gallery terdekat. Jadi kalau misal kartu udah didaftarin tapi gak dipakai mending di Unreg aja agar nantinya NIK bisa dipakai untuk registrasi ke via sms ke 4444. Cara unreg kartu yang gak dipakai udah tau kan? Kalau belum silakan simak dipostingan:


Yah itulah cara dan syarat ganti nomor kartu Indosat ooredoo terbaru dan terlengkap. Syarat dan ketentuan bisa berubah sewaktu-waktu sesuai peraturan yang berlaku. Terimakasih sudah menyimak postingan ketak-ketik dan semoga bermanfaat.


salam ketak-ketik,
dr pojokan

Related Posts

Cara dan Syarat Ganti Nomor Kartu Rusak, Hilang, 4G atau Registrasi Indosat IM3 Ooredoo! Terbaru dan Lengkap
4/ 5
Oleh

Silakan Berkomentar di Blognya Mbak Widha (BMW), Agar komentarnya rapi mohon komentar menggunakan NAMA anda, hindari pemakaian nama yang aneh-aneh biar gak masuk Spam!