12 November 2019

Top Up ShopeePay Terbaru Lebih Menguntungkan Untuk Belanja Online?

Ada yang suka belanja di Shopee? Mungkin suka belanja di Shopee karena kebanyakan nonton iklan di tv sehingga terRonaldo atau terSyahrini atau terPrilly? Ketak-ketik kali ini bahas tentang Cara Top Up ShopeePay (atau cara ngisi saldo ShopeePay) dan apakah ShopeePay itu lebih menguntungkan untuk belanja online di Shopee? Aku pernah iseng Top Up ShopeePay beberapa bulan yang lalu sebesar 50juta ^eh gak dhing, Cuma 50rb doang kok.

Cara TOP UP ShopeePay


Pertama-tama login ke aplikasi Shopee kamu, ingat loh ya punyamu bukan punya tetanggamu apalagi matanmu. Setelah login masuk ke menu ShopeePay lalu pilih TOP UP, contohnya gambar dibawah ini:



Setelah klik TOP UP silakan pilih metode pembayaran, bisa via transfer bank atau via Alfamart atau Indomart. (ini pas ss gambar pilihan via mart-mart-nya lagi dalam perbaikan jadi gak bisa di klik).



Misal nih aku pilih via tranfer bank. Nanti akan keluar virtual akun-nya berupa angka-angka untuk kemudian bisa pergi ke ATM atau pakai internet banking atau bisa juga setor tunai. Pilih saja mana yang lebih mudah. Minimal TOP UP ShopeePay hanya 10rb.



Kalau aku sih sukanya bayar via alfamart aja, biar gak ribet ke ATM karena aku gak aktif internet bankingnya. (*hari gini gak aktif internet banking atau mobile banking? Ah biarin aja, soalnya juga gak terlalu butuh).

TOP UP shoopepay sekarang lebih mudah loh, bisa via mart-mart, beberapa bulan yang lalu hanya bisa via transfer bank dan pilihan nominalnya sudah ditentuin yakni minimal 50rb, kalau sekarang bisa nentuiin sendiri minimal 10rb aja dan maksimal 10jt.

Kalau menurut ketak-ketik sih mending kalau TOP UP ShopeePay itu secukupnya aja, gak perlu berlebihan biar gak kalap atau untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan misal akun dihack atau dibobol atau semacamnya.

Apakah Belanja Pakai ShopeePay Lebih Menguntungkan?


Menurut versi ketak-ketik sih ya pakai ShopeePay ada keuntungannya! Misal dapat promo potongan ongkir karena biasanya ada produk-produk khusus yang kena potongan ongkir jika dibayar pakai ShopeePay. Disini aku bilang potongan ongkir ya, bukan gratis ongkir!!! Meski kita tau diiklan koar-koarnya gratis ongkir tapi arti yang sesungguhnya adalah potongan ongkir. *itulah bahasa marketing yang kadang embuh gitu.

Selain itu pakai ShopeePay itu enaknya ketika ikut promo yang pakai deadline, misal flash sale kan siapa cepat dia dapat, ya kan? Atau ikut promo serba 10rb atau semacamnya seperti yang pernah aku tulis dipostingan Ikut Kuis Serba 10rb Produk Beneran Dikirim?

Itu doang sih, ketak-ketik kali ini memang sengaja hanya bahas yang ringan-ringan aja (*padahal semua postingan di blog ini biasanya juga ringan alias gak ada yang berbobot – hehe-).



Salam ketak-ketik,
dr pojokan

Related Posts

Top Up ShopeePay Terbaru Lebih Menguntungkan Untuk Belanja Online?
4/ 5
Oleh

Silakan Berkomentar di Blognya Mbak Widha (BMW), Agar komentarnya rapi mohon komentar menggunakan NAMA anda, hindari pemakaian nama yang aneh-aneh biar gak masuk Spam!