02 March 2020

Beli Tiket Kereta Api Via Pegipegi Mudah dan Bisa Pilih Kursi!

Ketak-ketik ini tidak dibayar, hanya sekedar berbagi cerita pengalaman beli tiket kereta api via pegipegi yang mudah dan bisa pilih kursi sesuai selera. Buat yang ingin pergi-pergi naik kereta api terus bingung cari tiket atau pengin cari tiket kereta api yang mudah ya beli online aja. Pakai aplikasi online entah apapun itu, tapi disini aku belinya via pegipegi.



Tinggal buka aplikasinya saja lalu pilih mau kemana, mau beli berapa dan tanggal berapa, pilih kursi dll. Intinya tinggal klik-klik bayar. Buat yang mabok-an atau pusingan sepertiku dan pingin naik kereta premium dimana kursinya ada yang menghadap belakang, maka saat pilih kursi harus diperhatikan. Jangan sampai salah pilih kursi kereta. Tapi sepertinya hari gini udah gak ada ya orang mabok, cuma aku doang gitu 😊.

Pilih Kursi Kereta Api Agar Dapat Kursi Hadap Depan!


Nah kebetulan waktu itu mau pergi ke Jakarta, lalu cari tiket dari balapan Solo. Udah pilih kursi, udah dibayar. Terus lihat youtube, ada yang berbagi trik supaya dapat kursi kereta yang hadap depan sesuai laju kereta. Konon katanya kalo dari Solo ke Jakarta pilih nomor kursi angka kecil biar tidak dapat kursi yang menghadap belakang. Nah, waktu itu langsung syok bin panik terus keesokan harinya ke station balapan untuk ganti tempat duduk, untuk ganti kursi dikenakan biaya 20% dari harga tiket. Dengan demikian berharap nanti kursinya hadap depan sejalan arah kereta.

Dan jreng-jreng hari keberangkatan tiba, langsung duduk dikursi sesuai tiket. Begitu kereta jalan dan badalah dalam hitungan detik tumbuh benih-benih pusing, karena rupanya kursinya hadap belakang. Yang ngasih trik pilih kursi sungguh menyesatkan. Maboklah aku, karena ternyata untuk kereta yang aku naikin itu yang hadap depan justru angka gede, angka 13 keatas. Ya bayangin aja udah tambah biaya ganti kursi eh gak taunya maIah dapat kursi hadap beIakang 😞.

Pulangnya beli tiket kereta via pegipegi lagi, tapi gak pilih kereta premium takut dapat kursi hadap belakang. Tiket lebih mahal yang penting kursi udah pasti hadap depan. Udah gitu aja, intinya kalau tipe pemabok kayak aku hati-hati pilih kursi, udah gitu aja.


Salam Ketak-ketik,
dr pojokan

Related Posts

Beli Tiket Kereta Api Via Pegipegi Mudah dan Bisa Pilih Kursi!
4/ 5
Oleh

Silakan Berkomentar di Blognya Mbak Widha (BMW), Agar komentarnya rapi mohon komentar menggunakan NAMA anda, hindari pemakaian nama yang aneh-aneh biar gak masuk Spam!