2/25/2022

Cara Cek Status BPJS Via Chat WA Lebih Cepat dan Mudah Tanpa Ribet

Penasaran pengin cek status aktif BPJS? Kabarnya kini ngurus apa-apa syaratnya harus aktif BPJS. Apa-apa itu apa saja? Masuk mall? piknik? Pergi ke luar kota yang jauh? Ah itu mah kemarin kartu vaksin. Nah kalo yang syarat aktif BPJS itu apa aja? Yakni layanan publik yang dimaksud antara lain jual beli tanah, pendaftaran ibadah haji dan umrah, pengajuan KUR, permohonan administrasi pada Kemenkumham, pendaftaran calon pekerja migran, pemohonan izin usaha, pelayanan pendidikan formal dan nonformal, serta pengurusan SIM, STNK, dan SKCK.

Gimana masuk gak? Aku sih sebal dengan hal ini tapi ya gimana? Manut gak manut ya ujung-ujungnya manut. Pasti lah langsung cek status kartu BPJS masih aktif gak? Ada beberapa cara tapi aku coba via chat WA aja yang lebih cepat dan mudah. Karena nyoba pakai aplikasi JKN itu setelah download kan harus daftar akun, lah pas ngisi no hp gak bisa.

Lalu ya udah untuk sekedar cek status BPJS aktif atau tidak via chat WA ke no +62 811-8750-400. Ketik "MENU" nanti otomatis tinggal ngikutin aja. Misal jawab angka 1, lalu ada perintah masukin no kartu bpjs atau NIK. Gak pakai lama nanti muncul jawaban status aktif terdaftar atau enggak.

Cara Cek Status Aktif BPJS



Udah gitu doang, kalo mau cek lainnya ya tinggal pencetin aja nomornya. Kalo status aktif ya berarti aman lah, karena katanya kalo gak pernah dipakai bisa gak aktif. Atau kalau yang bayar tapi nunggak  untuk ngaktifin harus bayar dulu.


Salam ketak-ketik, 
dr pojokan


Related Posts

Silakan Berkomentar di Blognya Mbak Widha (BMW), Agar komentarnya rapi mohon komentar menggunakan NAMA anda, hindari pemakaian nama yang aneh-aneh biar gak masuk Spam!

Lapak Aneka Souvenir Promosi Widhadong

 









Konveksi Kaos Widhadong