2/22/2023

Beli Nomor Perdana Baru Tapi Sudah Aktif WA -nya? Ternyata Nomor Hangus Didaur Ulang!

Ketak-ketik kali ini ceritanya Beli Nomor Perdana Baru Tapi Sudah Aktif WA -nya? Aman Gak Nih? Berhubung belinya kartu perdana telkomsel maka aku langsung hubungi ke pihak telkomsel.


Yah intinya aku protes kenapa nomor perdana baru yang masih segel yang aku beli dikonter begitu diaktifkan WAnya kok udah tertaut dibanyak grub dan banyak yang chat dari nomor yang tidak aku kenal?

Lalu pihak Telkomselnya bilang yang intinya nomor itu sebenarnya masa aktifnya sudah habis, maka dari itu oleh pihak telkomsel didaur ulang lalu dijual lagi.

Nah masalahnya pemilik lama masih aktif menggunakan nomornya untuk aktifitas WA. Terus gimana? Yang pasti bingung mau lanjut pakai nomor ini atau ganti yang baru gitu.

Sempat juga nanya ke telkomselnya apakah aman kalau lanjut pakai nomor itu, gimana kalo sebelumnya nomor itu digunakan untuk aktifitas yang aneh-aneh misal pinjol gitu?

Mb CSnya intinya bilang kalo terjadi seperti itu maka tinggal diabaikan saja gitu.

Iya solusinya emang gampang yakni "abaikan". Tapi kalo terus terusan dihubungi orang-orang yang gak dikenal kan jadinya juga gak nyaman.

Dan untuk kasus yang aku alami akhirnya aku dihubungi oleh pemilik sebelumnya. Pemiliknya itu sepertinya aktif di grub sekolahan, kajian dll. Karena sempat ada yang WA minta anaknya suruh siap-siap karena mau dijemput.

Aku pikir nomornya itu sudah tertaut banyak grub yang pasti penting untuk pemilik sebelumnya jadi ya udah aku pilih  kembalikan aja ke pemilik sebelumnya orang Semarang. Aku beli perdana baru aja, semoga tidak dapat nomor daur ulang, apalagi nomor itu kan mau dipakai ortu (sudah sepuh) takutnya malah jadi gimana gimana gitu kan.

Dan ternyata kasus beli perdana baru tapi nomornya sudah aktif di aplikasi WA ini lumayan banyak yang mengalami. Mungkin kamu salah satu yang pernah mengalami hal serupa? Silakan sharing aja.

Kalo aku sih mending beli yang baru aja dengan harapan dapat kartu yang benar benar baru (bukan nomor daur ulang) biar lebih nyaman. Dan akhirnya ketika beli nomor baru pada saat diaktifkan nomor WAnya belum aktif jadi aman. Nomor yang sebelumnya aku unreg dulu ke 4444 lalu kembalikan ke pemilik sebelumnya. 

Salam ketak-ketik, 
dr pojokan

Related Posts

Silakan Berkomentar di Blognya Mbak Widha (BMW), Agar komentarnya rapi mohon komentar menggunakan NAMA anda, hindari pemakaian nama yang aneh-aneh biar gak masuk Spam!

Lapak Aneka Souvenir Promosi Widhadong

 









Konveksi Kaos Widhadong