Cara Memasang Template Lama

BMW alias Blognya Mbak Widha mau nulis seputar template lama terkait pengalaman belajar ngeblog masa lalu. Blog jaman dulu dan sekarang berbeda, dulu aku pernah coba-coba gonta-ganti template dan pernah juga memasang template lama. Dan ternyata template lama atau template klasik itu berbeda dengan template blogger baru sehingga cara memasangnyapun tidak langsung berhasil. Jika setelah didownload lasung dipasang maka yang muncul adalah “ Template anda tidak bisa di parse……dst kalo basa inggrisnya gini:Your template could not be parsed as it is not well-formed. Please make sure all XML elements are closed properly.XML error message: The element type “head” must be terminated by the matching end-tag “”. Lalu bagaimanakah Cara Memasang Template Lama??? caranya mudah saja,simak yang berikut ini:

1.Login dulu di blogger.com

2.Setelah teman-teman memasuki dasbor langsung klix Template/tata letak, kemudian pilih edit html setelah itu scroll ke bawah halaman (akan terlihat seperti gambar dibawah):


Dibagian bawah tersebut ada dua pilihan yaitu:

a.Revert to templates classic template/kembali ke templet klasik
b.See classic templates/lihat template klasik

Jika teman-teman ingin memasang template lama ke blogger tinggal pilih Revert to templates classic template/kembali ke templet klasik kemudian copy pasti html yang sudah didownload ke html blog teman-teman.

3.Yang terakir tinggal save/simpan templatnya dan lihat hasilnya, pasti templatenya terpasang sesuai apa yang diinginkan.

Untuk memasangnya memang mudah sekali bukan?tapi setelah memasangnya jangan kaget yah dan harus iklas, karena iklas gak iklas teman-teman memang harus rela untuk kehilangan fitur-fitur baru yang ditawarkan oleh blogger.
Mungkin yang biasanya pilihan di menu template atau tata letak teman-teman Nampak seperti dibawah ini:


Maka setelah memasang templet lama akan menjadi seperti ini:


Nampak sekali kan perbedaan keduanya. Jadi kalo ingin menambahkan sesuatu atau elemen baru harus terjun langsung ke kode HTML, dan tentunya tidak seperti diblogger baru yang tinggal klik saja kala menambahkan elemen baru. Kiranya cukup sekian ulasan mengenai Cara Memasang Template Lama, BMW akan kembali mengulas template lama dipostingan selanjutnya.

salam hormat dariku,

widhawati

Cara Memasang Template Lama Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mbak Widha

0 komentar:

Post a Comment

Silakan Berkomentar di Blognya Mbak Widha (BMW), Agar komentarnya rapi mohon usahakan komentar menggunakan NAMA anda, hindari pemakaian nama aneh-aneh entah judul postingan blog atau produk jualan misal "obat anu apa gitu"