Langkah-langkah Pemilihan Media Iklan

'Blognya Mbak Widha' menyambung postingan yang sebelumnya terkait Promosi dengan Iklan. Selelumnya dengan tema Kelebihan dan Kelemahan Media Iklan, Postingan kali ini mengulas mengenai Langkah-langkah pemilihan media Iklan. Dalam memilih media Iklan yang akan digunakan untuk promosi tentu perlu memperhatikan beberapa hal. Untuk memilih media iklan langkah-langkahnya antara lain adalah sebagai berikut:


1. Menentukan jangkauan, frekuensi dan dampak
Dalam memilih media seberapa jauh jangkauan dan freksuensi yang dibutuhkan harus diputuskan untuk mencapai sasaran periklanan. Jangkauan adalah jumlah orang maupun rumah tangga yang melihat jadwal media tertentu. Sedangkan frekuensi adalah jumlah berapa kali dalam periode waktu tertentu, rata-rata orang atau rumah tangga menerima pesan iklan. Dampak adalah suatu pembeberan iklan lewat media tertentu.

2. Memilih diantara jenis-jenis media utama
Perencanaan media harus mengetahui jenis media utama untuk mendapatkan jangkauan, frekuensi dan dampak iklan. Yang termasuk jenis media utama antara lain surat kabar, televisi, pengiriman lewat pos, radio, majalah dan media luar ruang.

3. Menetapkan jadwal media
Setiap perusahaan dapat mengubah-ubah iklanya mengikuti musiman, berlawanan dengan pola musiman, atau sama sepanjang tahun. Maka perusahaan harus meimilih pola periklanan yaitu berkesinambungan berarti menjadwalkan iklan merata dalam periode tertentu. Meletup berarti iklan tidak mendatar dalam periode waktu tertentu.

Aku kira sekian cukup terkait Langkah-langkah Pemilihan Media Iklan lajut lagi dengan tema lainya di postingan. Jika butuh promosi via internet bisa melalui Jasa Review Murah di BMW, promosinya sederhana tapi Jelas?


salam hormat dariku,

widhawati

Related Posts

Langkah-langkah Pemilihan Media Iklan
4/ 5
Oleh

Silakan Berkomentar di Blognya Mbak Widha (BMW), Agar komentarnya rapi mohon usahakan komentar menggunakan NAMA anda, hindari pemakaian nama aneh-aneh entah judul postingan blog atau produk jualan misal "obat anu apa gitu"