Daya Tarik Rasional dalam Iklan

Blognya Mbak Widha kembali lagi membahas seputar Daya Tarik Iklan, postingan kali ini adalah daya tarik iklan yang ke lima yaitu Daya Tarik Rasional. Daya tarik rasional berfokus pada praktek, fungsi atau kebutuhan konsumen secara optimal terhadap suatu produk, yang memberikan tekanan pada manfaat atau alasan untuk mempunyai atau menggunakan suatu merek. Isi dari pesan menekankan pada fakta dan persuasi logis. Daya tarik rasional cenderung informatif dan pengiklan menggunakan Daya Tarik Rasional dalam Iklan umumnya mencoba untuk meyakinkan konsumen bahwa produk mempunyai manfaat khusus yang memuaskan konsumen. contohnya adalah seperti dibawah ini, untuk produk yang ku angkat sebagai contoh beruntunglah:

Iklan Daihatsu Xenia menggunakan daya tarik rasional dalam mengeksekusi iklannya dengan menampilkan Power Steering dan Tachometer untuk menarik perhatian. Iklan kreasi Dwi Sapta Advertising ditunjukkan pada Gambar dibawah:


Sekian cukuplah, sudah gak ada stock kata-kata, sambung lagi di daya tarik iklan yang lainya di postingan berikutnya. Bila butuh promosi di Internet silakan via Jasa Review Murah di BMW, Promosinya sederhana tapi Jelas!

salam hormat dariku,

widhawati

Comments

Baca Juga

Kissing Bugs di Indonesia Apakah Berbahaya?

Mata Uang Termahal Di Dunia

Simple Tapi Tetep Produktif & Kreatif Dengan Yang Ringan Nan Tahan Lama Seperti ASUS Eeebook E202!

Tugas Account Executive/AE

PEMASARAN LANGSUNG (DIRECT MARKETING)