KUALITAS IKLAN SEBAGAI SARANA PROMOSI

'Blognya Mbak Widha' kembali hadir untuk melanjutkan posting seputar iklan dengan tema KUALITAS IKLAN SEBAGAI SARANA PROMOSI. Sebagai salah satu dari cara promosi tentu iklan memiliki kualitas sebagai sarana promosi. Secara umum ada berbagai macam bentuk dan pengunaan iklan, dari sekian banyak itu bisa ditarik kesimpulan bahwa iklan memiliki beberapa kualitas khusus antara lain:


1. Presentasi umum: Periklanan yang bersifat umum itu memberikan semacam keab¬sahan pada produk dan menyarankan tawaran yang terstandardisasi. Karena banyak orang menerima pesan yang sama, pembeli mengetahui bahwa motif mereka untuk membeli produk tersebut akan dimaklumi oleh umum.

2. Tersebar luas: Periklanan adalah medium yang berdaya sebar luas yang memung¬kinkan penjual mengulang pesan berkali-kali. iklan juga memungkinkan pembeli menerima dan membandingkan pesan dari berbagai pesaing. Periklanan berskala besar oleh seorang penjual menyiratkan hal yang positif tentang ukuran., keku¬atan, dan keberhasilan penjual.

3. Ekspresi yang lebih kuat: Periklanan memberikan peluang untuk mendramatisasi perusahaan dan produknya melalui penggunaan cetakan, suara, dan warna yang penuh seni.

4. Tidak bersifat pribadi: Audiens tidak merasa wajib untuk memperhatikan atau menanggapi. Iklan hanya mampu melakukan monolog, bukan dialog, dengan audiens.

Masing-masing bentuk promosi memang memiliki kualitas masing-masing, namun dari masing-masing bentuk pasti juga memiliki kekurangan, agar lebih optimal apabila penggunaanya bersamaan dengan bentuk lain yang berkaitan. Misalnya periklanan dipadukan dengan promosi penjualan atau bentuk promosi yang lain. Bila butuh promosi di internet Bisa melalui JASA REVIEW MURAH di BMW! Promosinya sederhana Tapi Jelas!


salam hormat dariku,

widhawati

Comments

Baca Juga

PEMASARAN LANGSUNG (DIRECT MARKETING)

Siswa SD Joget Seronok, Guru Justru Tertawa Seolah Terhibur!

Kissing Bugs di Indonesia Apakah Berbahaya?

Tugas Account Executive/AE

Mata Uang Termahal Di Dunia