Strategi Generik PESAN IKLAN

Strategi generik meliputi dua macam pendekatan yaitu berorientasi pada keunggulan biaya keseluruhan dan diferensiasi.

a. Keunggulan biaya keseluruhan
Keunggulan biaya keseluruhan ini merupakan strategi dengan cara menonjolkan harga lebih rendah dari pesaing. Contoh iklan pada gambar dibawah menunjukan bahwa harga BEBEK GORENG PASAR GEDE SOLO murah hanya Rp. 10rb saja.




b. Diferensiasi
Diferensiasi merupakan tindakan merangkat seperangkat perbedaan yang berarti untuk membedakan penawaran produk dari pesaing. Diferensiasi terdiri dari diferensiasi produk, diferensiasi pelayanan, diferensiasi personal, diferensiasi saluran dan diferensiasi citra. Diferensiasi produk terdiri dari bentuk, pernik-pernik, kualitas, kehandalan, mudah diperbaiki gaya dan rancangan. Diferensiasi pelayanan meliputi mudah pemesanan, instalasi pelatihan pelanggan, konsultasi pelanggan, pemeliharaan dan perbaikan, dan pelayanan lainnya. Contoh iklan diferensiasi seperti gambar 7, dalam iklan tersebut AS computer menonjolkan kelengkapan fasilitas layanan jasanya mulai dari penjualan, servis, jaringan computer, asesoris, dan berbagai pembuatan program.

Sekian cukup dan bila membutuhkan promosi di internet silakan menggunakan Jasa Review Murah di BMW, promosinya sederhana tapi Jelas.

salam hormat dariku,

widhawati

Comments

Baca Juga

PEMASARAN LANGSUNG (DIRECT MARKETING)

Tugas Account Executive/AE

Kissing Bugs di Indonesia Apakah Berbahaya?

Siswa SD Joget Seronok, Guru Justru Tertawa Seolah Terhibur!

Belajar Menggunakan Google Plus/Google+