Pemilihan Media Iklan

Blognya Mbak Widha (BMW) kembali memasuki area dunia marketing dalam tema Pemilihan Media Iklan. Hal ini terkait pemilihan media iklan, HAL-HAL APASAJA YANG PERLU DIPERHATIKAN DALAM PEMILIHAN MEDIA IKLAN? Media iklan memang begitu banyak alternatifnya sehingga para pengiklan bisa dengan leluasa memilihnya. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam pemilihan media iklan, antara lain sebagai berikut:

1. Tujuan periklanan
Tujuan periklanan perlu ditetapkan sebelum memilih media iklan, misalnya tujuan melakukan kegiatan periklanan adalah untuk meyebarkan informasi produk dengan cepat ke masyarakat luas, untuk mencapai tujuan tersebut bisa dicapai dengan memilih radio atau surat kabar sebagai media iklanya, karena radio dan surat kabar penyebaran informasinya lebih cepat.

2. Sirkulasi media
Sirkulasi media yang dipakai harusnya disesuaikan dengan segmen pasar yang dituju dan juga harus sesuai dengan distribusi produknya. Jika produk yang ditawarkan distribusi atau daerah penjualan untuk daerah lokal saja, maka media iklan yang dipilih baiknya yang menjangkau daerah penjualan produk tersebut. Misalnya, anda memiliki sebuah usaha mebel dengan pasaran di daerah Jogjakarta maka anda bisa memilih media cetak lokal jogja yaitu Harian Jogja atau Kedaulatan Rakyat (KR).

3. Waktu dan alokasi dimana keputusan membeli dibuat
Waktu dan alokasi dimana keputusan membeli dibuat sangat berpengaruh dalam pemilihan media iklan karena kemungkinan keputusan pembelian konsumen tidak selalu terjadi dirumah. Bahkan bisa jadi konsumen yang sudah merencanakan keputusan pembelian dari rumah akan berubah ketika melihat sebuah iklan.

4. Biaya yang harus dikeluarkan
Biaya yang harus dikeluarkan untuk beriklan harus diperhatikan agar tidak terjadi pembengkaan biaya karena aktivitas pereiklanan. Pemilihan media iklan perlu disesuaikan dengan dana yang tersedia dan seberapa jauh sirkulasi atau jangkauan penyebarannya. Biasanya semakin luas yang dijangkau oleh media iklan maka biayanya pun akan semakin mahal. Misalnya biaya iklan untuk TV lokal pastinya akan lebih murah dari pada TV nasional.

5. Kerja sama dan bantuan yang ditawarkan oleh media
Media iklan memang banyak tersedia, mereka berlomba menawarkan pelayanan yang berbeda-beda. Dalam memilih media iklan yang perlu diperhatikan salah satu diantaranya adalah kerja sama dan bantuan yang mereka tawarkan. Dan sebagai pihak yang memasang iklan sudah pasti akan memilih media yang menawarkan kerjasama yang baik dan bantuan promosi yang lebih besar.

6. Karakteristik media
Karakteristik media perlu dipertimbangkan dalam pengambilan keputusan pemilihan media. Karekteristik media yang dipilih baiknya disesuaikan dengan jenis produk yang akan diklankan. Jika produk yang akan diklankan sudah cukup digambarkan dengan tulisan, pilih saja media cetak sebagai media iklanya. Jika produk yang ditawarkan bisa digambarkan melalui suara, pilih saja radio sebagai media iklannya.

7. Kebaikan dan keburukan media
Kebaikan dan keburukan media perlu dipertimbangkan karena keberhasilan dalam periklanan yang akan dilakukan nantinya juga tergantung dari buruknya suatu media yang akan digunakan untuk menyampaikan pesan. Dari sekian banyak media iklan yang ada, masing-masing tentu memiliki kebaikan dan keburukan. Sebagai pemasang iklan tentunya akan memilih yang paling baik dan paling minim keburukanya.

Hal-hal tersebut perlu dipertimbangkan dalam pemilihan media iklan agar aktivitas iklan yang akan dilakukan dapat efektif dan efisian dalam mencapai tujuan. Sebagai pihak pemasang iklan memang perlu jeli dalam memilih media yang tepat sesuai dengan apa yang akan diiklankan. Sekiranya sekian cukup terkait Pemilihan Media Iklan lanjut lagi dipostingan lain. Bila butuh promosi di media internet bisa melalui Jasa Review Murah di BMW, promosinya Sederhana tapi Jelas!


salam hormat dariku,

widhawati

Cara membuat read more template klasik

Blognya Mbak Widha (BMW) kembali akan mengulas tentang tutorial blog, pembahasan seputar blog sebelumnya adalah Cara Memasang Template Klasik di Blogger baru, sekarang aku ulas tentang Cara Membuat Read More Template Klasik. Ini sekedar berbagi kenangan belajar ngeblog tempo dulu. Apa itu Read More? Read More alias Baca Selengkapnya adalah potongan artikel yang ada di beranda dengan mengeklik read more atau baca selengkapnya maka pengunjung akan mendapati tulisan secara utuh. Cara Memasang Read More atau Baca Selengkapnya pada template klasik berbeda dengan Cara memasang read more pada template baru. Dengan read more maka tampilan beranda atau home blog terlihat lebih rapi, Contoh pemakian read more adalah seperti di Blognya Mbak Widha ini. Bagaimana cara memasang read more pada template klasik? berikut ulasan BMW:

Seperti biasanya yah, log in dulu di blogger.com

1.Pilih menu template/tataletak dan klik sub menu edit html (jangan lupa copy dulu html anda buat jaga2 terhadap hal2 yang tidak diinginkan)

2.Cari kode </style>

3.Copy paste kode HTML di bawah tapat di atas kode </style> :



4. langkah selanjutnya adalah, silahkan copy paste dibawah ini setelah kode <$BlogItemBody$> :



5.Klik tombol yang bertuliskan SAVE SETTINGS/simpan perubahan
6.Langkah selanjutnya adalah klik menu Setting
7.Klik menu Formatting

8.Dibagian bawah menu tersebut ada kotak di samping tulisan Post Template, nah isi kotak kosong tersebut dengan kode di bawah ini :

<div class="fullpost">


</div>

9.kemudian jangan lupa klik tombol Save Settings

10.Cara Posting Artikel:

* Klik menu Posting

* dalam posisi Edit HTML, nah di sana secara otomatis akan tampak kode yang kita simpan tadi, yakni :

<div class="fullpost" >

</div>

simpan artikel teman-teman yang ingin di tampilkan sebelum kode <div class="fullpost" >, kemudian simpan sisa keseluruhan artikel diantara kode <div class="fullpost" > dan kode </div>

11.Selesai sudah……..

Contoh blog aku yang menggunakan template klasik adalah http://khursusbisnisonline.blogspot.com, tapi blog tersebut sudah gak pernah aku update,sekarang aku fokus pada satu blog saja yaitu blog ini.Sekiranya sekian cukup terkait Cara Membuat Read More Template Klasik lanjut lagi di tutorial blog lain postingan.


salam hormat dariku,

widhawati

Media Iklan dan Macamnya

Blognya Mbak Widha kembali akan mengulas seputar dunia marketing yang sudah memasuki tema Media Iklan dan Macamnya. APASAJAKAH YANG TERMASUK MEDIA IKLAN DAN MACAMANYA? Media iklan merupakan saluran yang digunakan untuk menyampaikan pesan iklan kepada khalayak. Media iklan juga termasuk sarana komunikasi yang digunakan untuk mempromosikan suatu barang atau jasa kepada konsumen. Media iklan yang digunakan untuk penyampaian iklan sebagiknya dipilih sesuai dengan kebutuhan. Banyaknya media yang bisa dipilih saat ini menjadikan para pengiklan lebih leluasa dalam memilih alternatif yang paling efektif dan tepat sasaran. Media iklan bisa digolongkan menjadi dua yaitu sebagai berikut:


1. Media Above The Line

Media above the line merupakan media iklan yang dipasang ditempat yang terbuka seperti di pusat keramaian, di tempat-tempat umum atau di pinggir-pinggir jalan. Media iklan above the line meliputi:

a. Surat kabar atau koran
b. Majalah
c. Televisi
d. Radio
e. Media luar ruangan
f. dll

2. Media Bellow The Line

a. Pameran
b. Direct mail
c. Point of purchase

Pemasar menggunakan beragam jenis dari POPC, diantaranya berbagai jenis dari rambu-rambu (sign), mobil, plakat, unit checkout, banner, rak dagang, pembicara, lampu, plastik, poster tembok dan lain sebagainya .

Materi POPC oleh industri diklasifikasikan menjadi 3 kategori, yaitu :

1. POP permanen : display/pajangan atau tanda yang dipakai dalam jangka waktu 6 bulan atau lebih.

2. POP temporal/sementara : display/pajangan atau tanda yang digunakan dalam waktu kurang dari 6 bulan

3. Media dalam toko : periklanan (advertising), dan promosi penjualan (contoh : POP radio, iklan di toko, pembicara)

Pertumbuhan Dramatis dari POP
Perusahaan sekarang sedang giat meningkatkan investasinya dalam promosi perusahaan/produk yang mereka buat dengan menggunakan materi-materi POP. Pengeluaran/investasi untuk POP telah meningkat di Amerika Serikat dengan persentase 12%/tahun, pengeluaran rutin dalam toko sekarang mencapai 12 milyar dollar, perkembangan yang impresif ini didasarkan fakta bahwa materi/bahan POP sangat efektif dalam proses pemasaran.

Untuk pembuat/perancang, POP menjaga nama dan label perusahaannya POP memberikan kesan yang bagus untuk penawaran khusus pada promosi penjualan dan membantu memberi rangsangan pada penjualan .

POP membantu pengecer dengan menarik perhatian konsumen, meningkatkan minat belanja pada konsumen dan keinginan untuk menghabiskan waktu di dalam toko yang tentu saja akan menigkatkan volume penjualan dan meningkatkan laba bagi penjual. POP membantu membantu pengecer toko dengan mengefektifkan ruangan yang minimal menjadi keuntungan yang maksimal dengan cara menampilkan beragam produk dalam suatu rak yang cantik baik bentuk ataupun dekorasinya .

POP membantu konsumen melalui pemberian informasi yang berguna dan sederhana dalam proses penjualan dengan stratateginya menyusun satu merk tertentu terpisah dari merk lain yang sejenis .

Dalam kaitannya untuk memberikan manfaat dalam partisipasinya dalam proses pemasaran, POP mempunyai peran penting yang lainnya yatu pop merupakan puncak dari program komunikasi pemasaran terpadu (integrated marketing communication program).POP bila digunakan tanpa adanya integrasi dari program pemasaran yang lain mungkin akan kurang efektif dan terbatas, lain halnya bila digunakan digunakan dengan bauran pemasaran yang lain seperti periklanan dan promosi penjualan,Pop dapat menciptakan efek yang sinergis~~ini terbukti dengan melakukan riset~~menunjukkan bahwa dengan menggunakan POP pesan dari produk yang diiklankan sudah lama menguat kembali, peningkatan dalam volume penjualan rata-rata meningkat 100% dibanding menggunakan iklan saja .

Fungsi Umum Dari Materi-Materi P-O-P

• MENGINFORMASIKAN
Menginformasikan konsumen adalah fungsi dasar dari komunikasi Sinyal, poster, display, dan materi POP yang lain menunjukkan kepada konsumen tentang item yang spesifik dan memberikan informasi yang sangat berguna.

Display yang bergerak sangat cocok untuk dan efektif untuk fungsi ini, display bergerak meskipun lebih mahal daripada display yang diam/statis tapi dapat mewakili suara pengiklan karena bisa meningkatkan atensi pengunjung toko ke tingkat yang lebih tinggi.

Berdasarkan dari hasil riset yang telah dilaksanakan, display bergerak memberikan hasil yang lebih yaitu merk produk lebih tertanam dibenak konsumen

• MENGINGATKAN
Fungsi kedua dari POP adalah mengingatkan konsumen tentang merk produk yang telah mereka lihat dan baca melalui berbagai media yang tersedia, pengingatan ini dilakukan melalui pajangan iklan yang ada ditempat dimana pengunjung akan masuk kedalam toko .

• MENDORONG
Mendorong konsumen untuk membeli suatu merk produk adalah fungsi ketiga dari POPC. materi POP yang efektif mempengaruhi pilihan produk dan merk akan memberikan rangsangan untuk membeli .

• TEMPAT BERDAGANG
Peran dari tempat berdagang dapat dilihat pusatinformasi display yang dikembangkan oleh Clairol yang memperdagangkan produk pewarna rambut wanita dan untuk menjawab pertanyaan pelanggan, pertanyaan seputar produk tersebut .
Informasi ini ditampilkan dengan tulisan yang besar dan berwarna dibawah tulisan produk Clairol serta di display dala satu frame. pusat informasi membuat pemilihan produk mudah; warna dan pengkodean merk dipisah-pisahkan berdasarkan kategori-kategori sehingga terpisah dari produk lain .

d. kalender
e. dll

Sekiranya sekian cukup ulasan terkait dengan tema Media Iklan dan Macamnya, sambung lagi ditema lainya tetap bersama Blognya Mbak Widha. Jika butuh promosi diinternet bisa dengan Jasa Review Murah di BMW, Promosinya Sederhana Namun Jelas!


salam hormat dariku,

widhawati

Penerimaan Calon Taruna Akmil Kodam III Siliwangi TA. 2011

PENGUMUMAN
Nomor: Peng / O3 I I I/2011
tentang

1. Berdasarkan Surat Telegram Kasad Nomor STI/157/2010 tanggal 27 Januari 2011 tentang Penerimaan Taruna Akmil TA. 2011.
2. Sehubungan pasal 1 tersebut di atas, diumumkan bahwa Komando Daerah Militer Ill/Siliwangi memberikan kesempatan kepada para pemuda yang berada di wilayah Jawa Barat dan Banten untuk mendaftarkan diri menjadi calon Taruna Akmil TA. 2011 dengan persyaratan sebagai berikut:

2.
* Warga Negara Indonesia, Pria, bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia dan taat kepada Pancasila dan DUD 1945 serta bukan Prajurit TNI, anggota Polri dan PNS.
* Umur pada saat masuk pendidikan tanggal 1 Agustus 2011 tidak kurang dari 18 tahun dan tidak lebih dari 22 tahun.
* Berkelakuan baik disertai dengan SKCK dari Kapolres setempat dan tidak sedang kehilangan hak menjadi Prajurit TNI berdasarkan Putusan Pengadilan yang telah memperoleh kekuatan hukum tetap.
* Berbadan sehat ( Jasmani & Rohani).
* Lulus SMA/SMU/Madrasah Aliyah, Jurusan/Program IPA dengan persyaratan DANEM atau Nilai Ujian Akhir Nasional: 1) Luiusan tahun 2008 s.d. 2010. Lulus Ujian Nasional dengan nilai rata-rata tidak kurang dari 6,5 (dari 10 mata pelajaran). 2) Bagi calon yang mempunyai visus mata 3/4 s.d. -1 untuk lulusan tahun 2008 s.d. 2010 dengan nilai rata-rata tidak kurang dari 7,5. 3) Luiusan tahun 2011 akan ditentukan kemudian.
* Belum pernah nikah dan sanggup tidak nikah selama dalam Pendidikan.
* Tinggi badan tidak kurang dari 167 Cm.
* Sanggup melaksanakan Ikatan Dinas Pertama selama 10 tahun terhitung mulai saat dilantik menjadi Perwira TNI dan bersedia ditempatkan di seluruh Wilayah Republik Indonesia.
* Harus ada persetujuan dari orang tua/wali bagi yang belum berusia 21 tahun.
* Harus mengikuti dan lulus pemeriksaan/pengujian yang meliputi : 1) Administrasi. 2) Kesehatan Badan dan Jiwa. 3) Jasmani ( postur lahiriah dan kemampuan ). 4) Test Wawancara. 5) Psikologi. 6) Akademik.
* Persyaratan lain. 1) Calon tidak bertato atau bekas tato 2) Calon tidak ditindik / bekas tindik pada telinga atau anggota badan lainnya.
3. Pendaftaran.
* Waktu. Pendaftaran dibuka tanggal 1 Februari s.d. 31 Maret 2011.
* Cara Pendaftaran. Calon datang sendiri ke tempat pendaftaran dengan menyerahkan persyaratan administrasi antara lain : 1) Foto copy masing-masing 2 (dua) lembar dari : a) Kartu Kewarganegaraan (bagi keturunan WNA). b) Akte Kelahiran / Surat Kenal Lahir. c) KTP calon dan KTP orang tua/wali. d) Kartu Keluarga (KK). e) STTB SD, SMP, SMA/SMU berikut Danem atau Nilai Ujian Akhir Nasional. Bagi mereka yang masih duduk di kelas III SMA agar melampirkan raport kelas I s.d.III Semester I serta membawa surat keterangan dari Kepala Sekolah bahwa calon adalah siswa kelas III yang terdaftar sebagai peserta Ebtanas. Persyaratan administrasi asli dapat diserahkan pada saat test awal (Minggu I April 2011). 2) Pas foto hitam putih terbaru ukuran 4x6 Cm sebanyak 10 buah.
* Tempat; 1) Maajendam Ill/Slw Jl. Boscha No. 4 Bandung. 2) Makorem 061/Sk JI.Merdeka No. 120 Bogor. 3) Makorem 062/Tn Jt.Bratayudha No.65 Garut. 4) Makorem 063/Sgj JI.Brigjen Darsono No. 1 Cirebon. 5) Makorem 064/My JI.Maulana Yusuf No. 9 Serang.
* Bagi calon yang tinggal di daerah perbatasan Sub Panda dapat mendaftar ke tempat yang terdekat.
* Tidak menerima calon yang hanya melakukan ujian perbaikan Danem atau Nilai Ujian Akhir Nasional, tanpa mengikuti sekolah sesuai ketentuan dari Depdiknas.
4. Ujian/Pemeriksaan.
* Para calon yang memenuhi persyaratan awal dan terdaftar akan mengikuti ujian/pemeriksaan tingkat daerah di Sub Panda dan Panda serta harus menyiapkan dan membawa : 1) Surat panggilan/pendaftaran. 2) Bahan persyaratan Administrasi dilegalisir pejabat yang berwenang (rangkap 4). 3) Surat keterangan catatan kepolisian dari Kapolres setempat yang berlaku sampai dengan bulan Agustus 2011 (rangkap 4). 4) Stopmap sebanyak 4 (empat) buah (untuk sampul berkas persyaratan ybs). 5) Pas foto terbaru hitam putih ukuran 4x6 Cm sebanyak 10 buah.
* Melengkapi/mengisi blanko administrasi yang disediakan di Panda/Sub Panda,
* Ujian/pemeriksaan dilaksanakan dalam 3 (tiga) tingkat: 1) Ujian/pemeriksaan tingkat Sub Panda/Korem. Dilaksanakan di masing-masing Sub Panda/Korem yang telah ditentukan mulai Minggu I April s.d. Ill Mei 2011. 2) Ujian/pemeriksaan tingkat Panda/Kodam. Dilaksanakan di masing-masing Panda/Kodam pada Minggu IV Juni 2011. 3) Ujian/pemeriksaan tingkat Panpus TNI AD di Pusdikajen Lembang Bandung. Dilaksanakan pada Minggu II s.d. IV Juli 2011.
5. Pendidikan Pertama.
* Calon yang dinyatakan lulus dan terpilih menjadi calon Taruna Akmil akan langsung mengikuti pendidikan dasar keprajuritan (Latihan Chandradimuka) selama 3 bulan 2 minggu di Akmil Magelang dengan status calon Prajurit Taruna (Capratar). Pembukaan pendidikan tanggal 2 Agustus 2011.
* Selanjutnya mengikuti pendidikan dasar golongan di Akmil Magelang,
6. Pengangkatan Pertama. Setelah lulus dari pendidikan pertama di Akmil Magelang akan diangkat menjadi Perwira dengan pangkat Letnan Dua.
7. Prospek Pengembangan Lanjutan. Selain mengikuti pendidikan jenjang atau karier di lingkungan TNI, mulai pangkat Kapten diberi kesempatan untuk mengikuti program S-2 atau S-3 di luarnegeri.
8. Lain-lain.
* Selama mengikuti seluruh rangkaian kegiatan pengujian/pemeriksaan, terhadap para Catar Akmil tidak dipungut biaya apapun.
* Formulir pendaftaran dan lainnya disediakan di Panda/Sub Panda setempat

Informasi lengkap, silahkan klik
www.kodam-slw.mil.id/

salam hormat dariku,

widhawati

Peran dan Fungsi Periklanan

Lama sekali aku tak bikin postingan seputar dunia marketing, kini saatnya "Blognya Mbak Widha (BMW)" kembali mengulas dunia marketing dengan tema fungsi dan peran periklanan. BAGAIMANAKAH FUNGSI DAN PERAN PERIKLANAN ITU? Periklanan memiliki berbagai fungsi dan peran yang bisa dijadikan sebagai dukungan bagi perusahaan untuk menjual produk-produknya, fungsi dan peran itu diantarannya adalah sebagai berikut:

1. Sumber informasi
Periklanan dapat meberikan informasi kepada khalayak tentang kejelasan seluk beluk suatu produk mulai dari harga, keunggulan dan informasi lainya. Iklan bisa membatu konsumen untuk mengetahui kreteria produk barang/jasa yang ditawarkan, sehingga dengan informasi yang mereka peroleh bisa menjadi bahan pertimbangan bagi mereka untuk membuat keputusan pembelian. Biasanya iklan dilakukan secara besar-besaran pada awal peluncuran jenis produk untuk membentuk permintaan awal.

2. Membujuk dan Mempengarui
Aktivitas periklanan berfungsi untuk membujuk pembeli potensial untuk membentuk permintaan selektif merek tertentu. Untuk bisa membujuk dan mempengaruhi biasanya iklan dilakukan dengan melakukan perbandingan dengan merek atau produk lain. Informasi dalam iklan menunjukan bahwa merek atau produk yang kita tawarkan lebih unggul dibanding merek atau produk lain. Dengan informasi yang dikemas sedemikian rupa akan menimbulkan perasaan menyenangkan sehingga bisa mempengaruhi pikiran orang untuk melakukan tindakan pembelian.

3. Menciptakan image
Produk yang sudah memiliki image yang baik akan dengan mudah mempengaruhi konsumen dalam melakukan pembelian, suatu image yang baik akan membuat konsumen berfikir singkat untuk memutuskan pembelian karena mereka sudah menaruh kepercayaan yang begitu besar.

4. Sebagai alat komunikasi
Periklanan merupkan alat komunikasi antara penjual dan pembeli. Dengan periklanan dapat diketahui puas atau tidaknya pihak-pihak yang bersangkutan, sehingga pihak produsen bisa lebih meningkatkan kepuasan para konsumenya diwaktu yang akan datang.

5. Kegiatan Ekonomi
Periklanan membuat para pelaku ekonomi tetap memproduksi dan memperdagangkan produk mereka. Dengan kegiatan periklanan itu berarti usaha masih berjalan untuk berkembang menjadi lebih besar dari pada sekarang.

6. Pembagi Beban Biaya
Periklanan membantu terciptanya skala ekonomi yang besar bagi setiap produk, sehingga menurunkan biaya produksi dan distribusi per unit atas produk tersebut, dan pada gilirannya memurahkan harga jualnya kepada masyarakat.

7. Sumber dana media
Periklanan telah menunjang harga eceran atau langganan media surat kabar. Dengan adanya aktivitas periklanan selain pihak produsen yang diuntungkan juga ada banyak pihak yang untung diantaranya adalah para usaha yang bergerak dibidang media jasa iklan.

8. Identitas Produsen
Melalui kegiatan periklanan, masyarakat akan mengetahui produsen. Sehingga masyarakat bisa lebih mengenal karakteristik khas yang dimiliki oleh produsen dan bisa memposisikan produsen dalam benak mereka.

9. Sarana Kontrol
Melalui kegiatan periklanan, masyarakat dapat membedakan produk-produk yang asli dan produk-produk tiruan. Dalam dunia iklan sering kali kita jumpai berbagai merek yang mirip, misalnya Aqua dengan Aquaria, teh sosro dengan teh sisri, dan lain-lainya. Dengan adanya aktivitas iklan masyarakat bisa memperoleh informasi mana yang asli dan mana yang tiruan karena dipasaran banyak sekali produk-produk yang mirip.

Periklanan merupakan komponen integral dari pemasaran sebagai salah satu metode komunikasi yang akan lebih efektif jika didukung dengan metode komunikasi lainya. melalui periklanan produk barang/jasa bisa dikenal khalayak sehingga bisa membentuk sikap dan opini masyarakat. Aktivitas periklanan begitu berfungsi dan berperan penting dalam kegiatan usaha, maka dari itu jangan lupakan periklanan untuk mengkomunikasikan usaha kita kepada khalayak. Sekiranya sekian cukup,jumpa lagi dilain postingan dan bila butuh promosi bisa melalui Jasa Review Murah di BMW, Promosinya Sederhana namun Jelas!


salam hormat dariku,

widhawati

Cara Memasang Template Lama

BMW alias Blognya Mbak Widha mau nulis seputar template lama terkait pengalaman belajar ngeblog masa lalu. Blog jaman dulu dan sekarang berbeda, dulu aku pernah coba-coba gonta-ganti template dan pernah juga memasang template lama. Dan ternyata template lama atau template klasik itu berbeda dengan template blogger baru sehingga cara memasangnyapun tidak langsung berhasil. Jika setelah didownload lasung dipasang maka yang muncul adalah “ Template anda tidak bisa di parse……dst kalo basa inggrisnya gini:Your template could not be parsed as it is not well-formed. Please make sure all XML elements are closed properly.XML error message: The element type “head” must be terminated by the matching end-tag “”. Lalu bagaimanakah Cara Memasang Template Lama??? caranya mudah saja,simak yang berikut ini:

1.Login dulu di blogger.com

2.Setelah teman-teman memasuki dasbor langsung klix Template/tata letak, kemudian pilih edit html setelah itu scroll ke bawah halaman (akan terlihat seperti gambar dibawah):


Dibagian bawah tersebut ada dua pilihan yaitu:

a.Revert to templates classic template/kembali ke templet klasik
b.See classic templates/lihat template klasik

Jika teman-teman ingin memasang template lama ke blogger tinggal pilih Revert to templates classic template/kembali ke templet klasik kemudian copy pasti html yang sudah didownload ke html blog teman-teman.

3.Yang terakir tinggal save/simpan templatnya dan lihat hasilnya, pasti templatenya terpasang sesuai apa yang diinginkan.

Untuk memasangnya memang mudah sekali bukan?tapi setelah memasangnya jangan kaget yah dan harus iklas, karena iklas gak iklas teman-teman memang harus rela untuk kehilangan fitur-fitur baru yang ditawarkan oleh blogger.
Mungkin yang biasanya pilihan di menu template atau tata letak teman-teman Nampak seperti dibawah ini:


Maka setelah memasang templet lama akan menjadi seperti ini:


Nampak sekali kan perbedaan keduanya. Jadi kalo ingin menambahkan sesuatu atau elemen baru harus terjun langsung ke kode HTML, dan tentunya tidak seperti diblogger baru yang tinggal klik saja kala menambahkan elemen baru. Kiranya cukup sekian ulasan mengenai Cara Memasang Template Lama, BMW akan kembali mengulas template lama dipostingan selanjutnya.

salam hormat dariku,

widhawati

Aku dan BMW

Aku dan BMW, aku adalah asli blogger Indonesia sedangkan BMW adalah Blognya Mbak Widha, siapa Mbak Widha? Mbak Widha itu ya aku yang punya blog http://beritawonganteng.blogspot.com. Gaya hidup online membuat hari-hariku bagaikan hidup didua alam yaitu didunia nyata dan dunia maya, blog adalah salah satu tempat berteduhku kala aku memasuki dunia maya. Sejak pertama kenal diawal tahun 2009 hingga kini aku semakin dekat saja, bagai dua sejoli yang tak terpisahkan. Sehari saja tak posting rasanya resah dan gelisah, entah penting gak penting yang penting posting terus pantang nonupdate. Bagi orang-orang yang gak suka nulis, gak demen beropini, enggan berkarya dan gak punya blog tentu kecanduanku dengan yang namanya blog ini dianggap sesuatu yang konyol, alay, lebay, buang-buang waktu, menghambur-hamburkan uang buat beli pulsa internet atau biaya warnet kala koneksi sendiri abis kuotanya, gak menjamin kehidupan berkarir dan lain-lainya. Tapi inilah aku dan kesukaanku, apa mau dikata, ngeblog tetaplah berlanjut dan terus berjalan. Aku dan Blog akan selalu berteman dan aku semakin hari semakin suka alias gak ada bosan-bosannya bahkan dengan ngeblog bisa menghilangkan rasa bosanku. Kenapa aku menyukai blog? Karena ada banyak manfaat yang aku dapati dari ngeblog dan yang jelas ngeblog itu menyenangkan.


1.Tempat berbagi
Blognya Mbak Widha (BMW) ini memang sifatnya personal dan tak terbatas tema, semua yang ada di blog ini bisa diakses secara terbuka oleh siapa saja dan semoga ada yang bermanfaat untuk teman-teman.

2.Tempat kreatifitas
Blog bisa menjadi wadahku untuk berkreatifitas, entah itu dalam bentuk tulisan atau gambar, atau apapun. Yang jelas Blognya Mbak Widha (BMW) ini adalah tempatku Melewati Hari Penuh Kata, apapaun rangkaianya itulah karyaku.

3.Tempat belajar
Dengan Blognya Mbak Widha (BMW) ini aku bisa belajar merangkai kata menjadi kalimat hingga paragraph bahkan beberapa paragraph atau yang disebut artikel. Sehingga dengan semakin rajin merangkai kata aku berharap akan semakin lihai merangkai artikel dan bahkan merangkai sebuah buku.

4.Tempat cari uang tambahan
Blog memang bukan tujuan utamaku untuk mencari uang tapi selama aku ngeblog memang aku pernah mendapatkan sejumlah uang, meski tak seberapa tapi lumayan buat ongkos pulsa internet.

5.Tempat update
Dikala aku ingin menulis segala sesuatu yang lagi hot maka otomatis aku harus update segala informasi baik dari TV, Koran, atau internet, jadi secara tidak langsung blog telah memancingku untuk update beragam informasi.

Blog http://beritawonganteng.blogspot.com ini dulunya berjudul BERITA_wongANteng namun sejak tanggal 19 Febuari 2011 judul blognya berubah menjadi ‘Blognya Mbak Widha (BMW)’, ini adalah salah satu wujud bahwa blog membuatku terus berfikir dan menghasilkan suatu perubahan, selalu terpacu untuk terus berkreasi alias pikiran tidak statis. Jadi boleh dikata blog adalah otak keduaku yang bisa dikomsumsi public.

Postingan ini sekedar wujud berbagiku bersama Blog Chika terkait aku dan blog.


bersama


salam hormat dariku,

widhawati