Menurut Kamu IDBlogNetwork itu Gimana?


Aku ingat-ingat agaknya sudah lumayan lama gak main ke Blognya Mbak Widha yang satu ini, ya itu semua karena aku lebih suka ketak-ketik diblogdetik gitu. Enaknya posting apa ya? aku pikir hingga saat ini pasti banyak blogger yang pengen banget dapat duit dari blognya gitu kan? untuk itu aku ambil tema terkait blog monetize aja deh. Tapi kali ini bukan soal google adsense, aku pengen bahas yang lokal aja yaitu IDBlognetwork. Mungkin teman-teman sudah pada gabung juga kan di IDBlognetwork? karena aku lihat di situsnya IBN itu tertulis ada hampir 10 Ribu blogger yang suda terdaftar di IBN.

Kalo aku sendiri dulu itu di prov IBN pertengahan bulan Juni 2011 jadi kalo diitung-itung sudah hampir 1 tahun gabung di IBN, lalu sudah pernah PO berapa kali? cuma 1 kali dong! berapa? 300! 300 juta? 300 ribu-lah.....! Dan meski baru PO sekali dengan nominal segede gitu tapi menurutku ya IDBlogNetwork itu masih mending lah ketimbang yang lain misal google adsense gitu (#alasan: karena bikin akun google gak pernah sukses).


Kalo soal iklan gimana, kan ada tuh blogger yang udah diprov tapi gak pernah dapat iklan? ah kalo cuma seperti itu juga aku pernah mengalaminya!!! Itu bisa dilihat dari berapa kali aku PO, dan itu pernah PO sekali aja sumbernya dari pasang iklan diberniaga jadi bukan dari PPC!

Terus sekarang dapat iklan gak? kurang lebih setengah bulan yang lalu blogku yang blogdetik mulai dapat iklan, itu karena pada suatu hari mbak Muba bikin status di facebooknya yang intinya adalah himbauan kepada para blogger yang sudah lama tidak dapat iklan suruh merenung apakah sudah taat pada TOS gitu, nah distatus itulah aku ngeluh yang intinya: kenapa blogku gak pernah dapat iklan, kalo yang blogspot aku maklum karena jarang aku update, kalo blogdetik yang rajin update gitu kok gak pernah dapat. Sambil mengeluh dikomentar status itu sambil aku masukin alamat blogku yang blogdetik (masak blog se beken ketak-ketik gitu gak pernah dapat iklan? gimana perasaannya coba??? #lebay).

Nah, ajaibnya setelah mengeluh itu keesokan harinya blogdetik-ku dapat jatah iklan, hingga sekarang berjalan kurang lebih 1,5 bulan saldo yang terkumpul 300ribu lebih dikit. Kalo blog ini setelah sekian lama enggak dapat iklan, aku amati belakangan mulai dapat iklan tapi agaknya dapatnya iklan-iklan yang sudah hampir habis masa aktifnya jadi misal hari ini dapat eh esok harinya sudah gak ada itu iklan karena sudah selesai.

Berapapun kecilnya pengalaman dapat pemasukan dari IDBlogNetwork tetap aku pikir-pikir ini lebih oke ketimbang mainan google adsense, karena apa? karena aku kan mainnya emang murni konten lokal dengan bahasa Indonesia jadi pas aja kalo yang dipasang juga yang lokal aja seperti IBN gitu. Lagian setauku kalo misal google adsense yang untuk lokal Indonesia itu per kliknya cuma berapa gitu, ya pokoknya lebih mahal IBN gitu deh (#alasanlagi: karena gak punya akun google adsense!!! alasan dikit gak papa kan! boleh alasan asal tidak mengeluh!!! {alasan sama mengeluh apa bedanya? #bedanyaAdaDeh}).

Kira-kira beginilah cerita sedikit terkait IBN, Kira-kira kalo Menurut Kamu IDBlogNetwork itu Gimana?


salam hormat dariku,

widha utawi idha

Related Posts

Menurut Kamu IDBlogNetwork itu Gimana?
4/ 5
Oleh

22 komentar

June 6, 2012 at 3:46 AM delete

komen sini ah... aku daftar IBN baru2, itu juga tanpa email rekomendasi. Asalnya pasrah ajalah paling approve nya lama, ternyata cuma beberapa hari. Penghasilan pas aku cek di IBN udah ada lo, 1.700 rupiah hehehe...

Reply
avatar
June 6, 2012 at 10:14 AM delete

asyik dong mba, begitu daftar langsung di prov dan seketika dapat iklan....

aku dulu nunggu lama....

Semua tergantung amal perbuatan kali ya....

Reply
avatar
June 15, 2012 at 12:49 AM delete

blog saya situsaja.blogspot.com setelah di approve..sekalipun belum pernah dapat iklan gan...nasib2 :(

Reply
avatar
June 22, 2012 at 1:01 PM delete

Terima kasih atas artikelnya.
o iya selama saya jelajah mencari ilmu dengan blogwalking, menurut saya anda memiliki kelebihan tersendiri dari situs-situs lain dan jujur potensi anda juga sangat bagus, banyak juga ilmu yang saya pelajari disini jika ada waktu saya akan berkunjung lagi.

ditunggu kunjungan baliknya :D


#Semoga sehat selalu :D

Reply
avatar
June 28, 2012 at 4:43 PM delete

Kalau dibandingkan dengan Google Adsense ya jelas lebih baik IBN,,


Akunku baru kebanned Google Adsense tanpa alasan jelas,, saldo udah 108 dollar padahal,,,

Pas udah saldo tinggi baru di Banned google adsense, jadi uang iklan advertiser masuk google ^_^

#jadiCurhat

Reply
avatar
August 7, 2012 at 11:28 AM delete

GA walau "mungkin" sedikit tapi selalu ada iklan dan tiap 1 jam nya ada lebih dari 5 iklan.
Itungannya bukan per cklik juga, tapi ada yg per load atau per view.

alhamdulillah PO 1 ada $190 (selama 3-4 bln) selang beberapa hari setelah PO, 2 Blog ku (blogdetik & siomponk) di NONAKTIF kan karena ada postingan yg mengarah hak cipta (IDM). Akan dibuka jika postinganku di hapus.

Mending lepas iklan daripada menghapus postingan, GA bisa di pasang di situs/blog lain.

Alhamdulillah account GA masih aman :)

Reply
avatar
August 15, 2012 at 12:04 PM delete

wah, kalo saya adsense keterima. tapi IBN ga dapet dapeet
dua kali daftar, dua kali juga ditolak T.T

Reply
avatar
Anonymous
September 6, 2012 at 1:22 AM delete

udah lamaaaaaa gak dapet iklan dari ibn. bangkrut gue.

Reply
avatar
September 14, 2012 at 10:32 AM delete

kalau saya dari IBN daftar nunggu sebulan setengak kali yang gak ada rekomendasi, lansung approve dan pasang script iklan uda muncul..kliknya memang tergolong gede...
Manfaat Kesehatan

Reply
avatar
September 21, 2012 at 9:55 PM delete

menarik n nambah wawasan jadi nya nih...di seputar IBN ma Adsanse di postingan ini... :)
trima kasih ya buat mba admin nya...sukses slalu..salam knal :)

Reply
avatar
December 14, 2012 at 9:23 PM delete

Udah coba sana-sini belum pernah ada hasil yang memuaskan mbak!. coba yang ini ahh.

Reply
avatar
January 20, 2013 at 7:02 AM delete

maksaih mbk bwt infonya,,bagus bgt pengalamanya dah,,,lok dulu saya dari pertama daftar ampe kgr g pernah absen dapet iklan ibn amp krang,,g tau juga padahal blog saya juga sederhana bgt,,mkin nsib lagi bagus xiixi,,,kmren juga baru d approve GA ,,lengkap dah jadinya,,tapi g tau juga apa bisa iklan GA dgabung ma IBN,,mga j g kebanned,,hehe,,thanks sekali lagi,,mg sukses,,

Reply
avatar
February 9, 2013 at 11:59 AM delete

hahahaha menarik nih pembahasannya, ane sampe detik ini blum di approve sama IBN, mungkin emang butuh waktu lama kali ya biar di approve.

Reply
avatar
February 27, 2013 at 11:05 AM delete

apa betul ya kalo pake blogspot gak bisa diterima IBN? saya pgn bgt bs gabung IBN pake blogspot

thanks

Reply
avatar
February 28, 2013 at 5:58 PM delete

gue dah tak lepas iklan dari IBN, percuma ngga profesional, menang gaya doang, kasih iklan cm ke kerabat sahabat dll

Reply
avatar
March 7, 2013 at 11:53 PM delete

saran ane ya gan, boleh sih boleh numpang ke IBN tp yg jelas wlau sekilas byarannya gede, namun jarang sekali dpt iklan dri mereka.
coba pke adsense atau kliksaya.. atau klo udh rame pngunjung, d promoin aja cari sponsor sendiri.. hasilnya lebih lumayan, bisa lebih dari 2jtaan

Reply
avatar
August 6, 2014 at 7:04 PM delete

Wahh... benar dah lama gak muncul iklan nya.
Klu begini terus publisher yg rugi -_-

Reply
avatar
November 12, 2014 at 5:37 AM delete

IBD gue juga T_T
lama banget nunggu Buat ada iklan !!

Reply
avatar
February 22, 2015 at 6:41 PM delete

Ini blohgnya udh pake google adsense juga ya mbak widha.

Reply
avatar
March 12, 2015 at 10:11 AM delete

iya sudah, bakal aku posting ceritanya :)

Reply
avatar

Silakan Berkomentar di Blognya Mbak Widha (BMW), Agar komentarnya rapi mohon usahakan komentar menggunakan NAMA anda, hindari pemakaian nama aneh-aneh entah judul postingan blog atau produk jualan misal "obat anu apa gitu"