6/05/2012

Menurut Kamu IDBlogNetwork itu Gimana?


Aku ingat-ingat agaknya sudah lumayan lama gak main ke Blognya Mbak Widha yang satu ini, ya itu semua karena aku lebih suka ketak-ketik diblogdetik gitu. Enaknya posting apa ya? aku pikir hingga saat ini pasti banyak blogger yang pengen banget dapat duit dari blognya gitu kan? untuk itu aku ambil tema terkait blog monetize aja deh. Tapi kali ini bukan soal google adsense, aku pengen bahas yang lokal aja yaitu IDBlognetwork. Mungkin teman-teman sudah pada gabung juga kan di IDBlognetwork? karena aku lihat di situsnya IBN itu tertulis ada hampir 10 Ribu blogger yang suda terdaftar di IBN.

Kalo aku sendiri dulu itu di prov IBN pertengahan bulan Juni 2011 jadi kalo diitung-itung sudah hampir 1 tahun gabung di IBN, lalu sudah pernah PO berapa kali? cuma 1 kali dong! berapa? 300! 300 juta? 300 ribu-lah.....! Dan meski baru PO sekali dengan nominal segede gitu tapi menurutku ya IDBlogNetwork itu masih mending lah ketimbang yang lain misal google adsense gitu (#alasan: karena bikin akun google gak pernah sukses).


Kalo soal iklan gimana, kan ada tuh blogger yang udah diprov tapi gak pernah dapat iklan? ah kalo cuma seperti itu juga aku pernah mengalaminya!!! Itu bisa dilihat dari berapa kali aku PO, dan itu pernah PO sekali aja sumbernya dari pasang iklan diberniaga jadi bukan dari PPC!

Terus sekarang dapat iklan gak? kurang lebih setengah bulan yang lalu blogku yang blogdetik mulai dapat iklan, itu karena pada suatu hari mbak Muba bikin status di facebooknya yang intinya adalah himbauan kepada para blogger yang sudah lama tidak dapat iklan suruh merenung apakah sudah taat pada TOS gitu, nah distatus itulah aku ngeluh yang intinya: kenapa blogku gak pernah dapat iklan, kalo yang blogspot aku maklum karena jarang aku update, kalo blogdetik yang rajin update gitu kok gak pernah dapat. Sambil mengeluh dikomentar status itu sambil aku masukin alamat blogku yang blogdetik (masak blog se beken ketak-ketik gitu gak pernah dapat iklan? gimana perasaannya coba??? #lebay).

Nah, ajaibnya setelah mengeluh itu keesokan harinya blogdetik-ku dapat jatah iklan, hingga sekarang berjalan kurang lebih 1,5 bulan saldo yang terkumpul 300ribu lebih dikit. Kalo blog ini setelah sekian lama enggak dapat iklan, aku amati belakangan mulai dapat iklan tapi agaknya dapatnya iklan-iklan yang sudah hampir habis masa aktifnya jadi misal hari ini dapat eh esok harinya sudah gak ada itu iklan karena sudah selesai.

Berapapun kecilnya pengalaman dapat pemasukan dari IDBlogNetwork tetap aku pikir-pikir ini lebih oke ketimbang mainan google adsense, karena apa? karena aku kan mainnya emang murni konten lokal dengan bahasa Indonesia jadi pas aja kalo yang dipasang juga yang lokal aja seperti IBN gitu. Lagian setauku kalo misal google adsense yang untuk lokal Indonesia itu per kliknya cuma berapa gitu, ya pokoknya lebih mahal IBN gitu deh (#alasanlagi: karena saat tulisan ini diketik gak punya akun google adsense!!! alasan dikit gak papa kan! boleh alasan asal tidak mengeluh!!! {alasan sama mengeluh apa bedanya? #bedanyaAdaDeh}).

Kira-kira beginilah cerita sedikit terkait IBN, Kira-kira kalo Menurut Kamu IDBlogNetwork itu Gimana? 

NB: tulisan diatas aku tulis disaat IBN sedang ngehit, tapi lambat laun akhirnya pun tutup. Dan sampai tutup penghasilan iklanku dari situ hanya ratusan ribut tapi saat itu tetap dibayar sebelum IBN tutup.


salam ketak-ketik,
dr pojokan



Related Posts

22 komentar:

  1. komen sini ah... aku daftar IBN baru2, itu juga tanpa email rekomendasi. Asalnya pasrah ajalah paling approve nya lama, ternyata cuma beberapa hari. Penghasilan pas aku cek di IBN udah ada lo, 1.700 rupiah hehehe...

    ReplyDelete
  2. asyik dong mba, begitu daftar langsung di prov dan seketika dapat iklan....

    aku dulu nunggu lama....

    Semua tergantung amal perbuatan kali ya....

    ReplyDelete
  3. blog saya situsaja.blogspot.com setelah di approve..sekalipun belum pernah dapat iklan gan...nasib2 :(

    ReplyDelete
  4. Terima kasih atas artikelnya.
    o iya selama saya jelajah mencari ilmu dengan blogwalking, menurut saya anda memiliki kelebihan tersendiri dari situs-situs lain dan jujur potensi anda juga sangat bagus, banyak juga ilmu yang saya pelajari disini jika ada waktu saya akan berkunjung lagi.

    ditunggu kunjungan baliknya :D


    #Semoga sehat selalu :D

    ReplyDelete
  5. Kalau dibandingkan dengan Google Adsense ya jelas lebih baik IBN,,


    Akunku baru kebanned Google Adsense tanpa alasan jelas,, saldo udah 108 dollar padahal,,,

    Pas udah saldo tinggi baru di Banned google adsense, jadi uang iklan advertiser masuk google ^_^

    #jadiCurhat

    ReplyDelete
  6. GA walau "mungkin" sedikit tapi selalu ada iklan dan tiap 1 jam nya ada lebih dari 5 iklan.
    Itungannya bukan per cklik juga, tapi ada yg per load atau per view.

    alhamdulillah PO 1 ada $190 (selama 3-4 bln) selang beberapa hari setelah PO, 2 Blog ku (blogdetik & siomponk) di NONAKTIF kan karena ada postingan yg mengarah hak cipta (IDM). Akan dibuka jika postinganku di hapus.

    Mending lepas iklan daripada menghapus postingan, GA bisa di pasang di situs/blog lain.

    Alhamdulillah account GA masih aman :)

    ReplyDelete
  7. wah, kalo saya adsense keterima. tapi IBN ga dapet dapeet
    dua kali daftar, dua kali juga ditolak T.T

    ReplyDelete
  8. udah lamaaaaaa gak dapet iklan dari ibn. bangkrut gue.

    ReplyDelete
  9. kalau saya dari IBN daftar nunggu sebulan setengak kali yang gak ada rekomendasi, lansung approve dan pasang script iklan uda muncul..kliknya memang tergolong gede...
    Manfaat Kesehatan

    ReplyDelete
  10. menarik n nambah wawasan jadi nya nih...di seputar IBN ma Adsanse di postingan ini... :)
    trima kasih ya buat mba admin nya...sukses slalu..salam knal :)

    ReplyDelete
  11. Udah coba sana-sini belum pernah ada hasil yang memuaskan mbak!. coba yang ini ahh.

    ReplyDelete
  12. maksaih mbk bwt infonya,,bagus bgt pengalamanya dah,,,lok dulu saya dari pertama daftar ampe kgr g pernah absen dapet iklan ibn amp krang,,g tau juga padahal blog saya juga sederhana bgt,,mkin nsib lagi bagus xiixi,,,kmren juga baru d approve GA ,,lengkap dah jadinya,,tapi g tau juga apa bisa iklan GA dgabung ma IBN,,mga j g kebanned,,hehe,,thanks sekali lagi,,mg sukses,,

    ReplyDelete
  13. hahahaha menarik nih pembahasannya, ane sampe detik ini blum di approve sama IBN, mungkin emang butuh waktu lama kali ya biar di approve.

    ReplyDelete
  14. apa betul ya kalo pake blogspot gak bisa diterima IBN? saya pgn bgt bs gabung IBN pake blogspot

    thanks

    ReplyDelete
  15. gue dah tak lepas iklan dari IBN, percuma ngga profesional, menang gaya doang, kasih iklan cm ke kerabat sahabat dll

    ReplyDelete
  16. saran ane ya gan, boleh sih boleh numpang ke IBN tp yg jelas wlau sekilas byarannya gede, namun jarang sekali dpt iklan dri mereka.
    coba pke adsense atau kliksaya.. atau klo udh rame pngunjung, d promoin aja cari sponsor sendiri.. hasilnya lebih lumayan, bisa lebih dari 2jtaan

    ReplyDelete
  17. Wahh... benar dah lama gak muncul iklan nya.
    Klu begini terus publisher yg rugi -_-

    ReplyDelete
  18. IBD gue juga T_T
    lama banget nunggu Buat ada iklan !!

    ReplyDelete
  19. Ini blohgnya udh pake google adsense juga ya mbak widha.

    ReplyDelete

Silakan Berkomentar di Blognya Mbak Widha (BMW), Agar komentarnya rapi mohon komentar menggunakan NAMA anda, hindari pemakaian nama yang aneh-aneh biar gak masuk Spam!

Lapak Aneka Souvenir Promosi Widhadong

 









Konveksi Kaos Widhadong