Wisata Gunung Kidul: Pantai Jogan, Indahnya Air Terjun Di Bibir Laut!


Wisata Gunung Kidul: Pantai Jogan, Indahnya Air Terjun Di Bibir Laut! Suatu ketika pernah browsing di internet, nemulah foto pantai yang indah dan sepertinya langka di Indonesia karena jarang ada gitu loh air terjun tapi di tepi pantai. Aku lihat beberapa gambarnya di google memang nampak indah, itu adalah pantai Jogan.

Dan akhirnya suatu ketika aku bisa mengunjungi langsung pantai Jogan. Sudah agak beda sih dari gambar yang aku lihat di google. Aku tidak begitu mendekat karena agak-agak 'singunen', itulah mengapa aku tidak punya foto air terjunnya. Ini foto yang aku ambil dari pantai Jogan untuk kenang-kenangan.




A photo posted by mbak_widha (@widhawatitok) on


Pantai Jogan adalah pertemuan air sungai dengan ombak dilaut. Mau turun tangga lihat air terjunnya? bayar 2rb, tiket masuknya 5 rb, disitu juga ada fasilitas kalo-kalo ada yang mau gelantungan di air terjunnya. Kalo mau mengunjungi pantai Jogan ini lebih indah lagi disaat musim penghujan karena air terjunnya benar-benar berlimpah air, kalo pas musim kemarau tentu debet air disungai kurang gitu kan dan otomatis air terjunya juga airnya gak maksimal. Dari pantai Jogan ini juga bisa menyisir tenbing-tebing dipinggiran untuk melihat laut yang lebih luas lagi.

Selama ini, tak banyak pelancong yang tahu tentang Pantai Jogan. Lokasinya yang persis berada di sebelah barat Pantai Siung. Kalo dari kota Jogja kurang lebih butuh waktu 2 jam untuk menuju pantai Jogan, jalannya aspal mulus tapi berlika-liku dan naik turun. Buat yang mabuk kendaraan mungkin bisa pusing nih.

Oke deh, itulah secuil pengalaman mengunjungi pantai Jogan yang merupakan salah satu wisata pantai selatan di gunung kidul. Nah, buat yang mungkin ingin pinik atau lagi cari-cari tempat wisata bisa tuh coba kunjungi pantai Jogan di gunung kidul yang khas dengan air terjunnya.




salam hormat,
dr pojokan

G+

0 komentar:

Post a Comment

Silakan Berkomentar di Blognya Mbak Widha (BMW), Agar komentarnya rapi mohon usahakan komentar menggunakan NAMA anda, hindari pemakaian nama aneh-aneh entah judul postingan blog atau produk jualan misal "obat anu apa gitu"