18 July 2018

Cerita Diusir Bule Di Taman Sari Jogja: Bule Itu Jahat, Apa Dosaku? (Lebay… hahaha)

((((Cerita Diusir Bule Di Taman Sari Jogja: Bule Itu Jahat, Apa Dosaku? (Lebay… hahaha) )))))| Ketak-ketik cerita piknik dikit ah. Sebenarnya ini terlalu ambigu kalau disebut piknik karena aku hanya mampir bentar doang di Taman Sari. Aku dulu pernah ke taman sari tahun 2010 bersama teman-teman yang kala itu sedang main ke Jogja. Aku sebenarnya sering lewat jln Taman Sari saat sepedaan tapi gak pernah mampir. Tapi tiba-tiba kemarin 17 Juli 2018 mampir gitu aja.



Ketika masuk lihat kolam sekilas biasa aja dan masih sama seperti yang dulu. Tapi ternyata tidak, saya kira sudah nampak berbeda. Sekarang lebih seger aja lihat kolamnya. Dan dulu seingatku yang sebelah selatan kolamnya belum dibuka.

Nah ceritanya aku kan cuman sendirian tuh ke situ, dari awal beli tiket ngantri dibelakang rombongan bule. Waktu masuk menuju kolam renang itu juga nunggu dibelakang bule-bule itu karena mereka sedang foto-foto jadi aku gak enak kalau nyelonong gitu aja ya kan.

Setelah mereka selesai foto-foto aku masuk dan melihat air dengan suara krucuk-krucuknya. Karena dikolam didepan itu ramai aku lama-lama gak nyaman. Lalu aku jalan ke selatan dan gak taunya ketemu lagi rombongan bule itu sedang foto-foto disebuah ruangan.

Aku menghindar dari mereka lalu masuk ke kolam sebelah selatan yang dulu belum pernah aku lihat. Dikolam itu sepi jadi aku sempat merekam krucuk-krucuk suara air disebelah pojok. Lalu aku pindah ke pancuran yang dibagian tengah, tapi baru mau buka hp tiba-tiba ada suara orang teriak


(((((((( “excus me…” ))))))))))

Aku reflek lihat ke seberang kolam, terpampang nyata si bule dengan tangannya ngasih kode aku disuruh minggir!

Lalu reflek minggir gitu aja. Dalam hati “duh asem tenan diusir”.

Aku tahu sih si bule itu ingin ambil foto tapi aku mengganggu pandangannya. Tapi sebenarnya aku hanya butuh waktu beberapa detik untuk merekam video suara air. Habis itu aku pasti minggir.

Tapi ya sudahlah saya gak papa kok disuruh minggir, kalau dijudul postingan ini aku bilang bule itu jahat ya karena sengaja biar lebay gitu. :D

Ya enggak enaknya piknik ditempat ramai tuh gitu, enggak bisa menikmati dengan bebas karena terbentur dengan keasyikan orang lain terutama yang ingin foto-foto. Jadi memang harus peka dan mengalah itu lebih baik.

Kalau aku sendiri memang gak suka foto yang selfie-selfie gitu, jadi kalau ke suatu tempat gak ada penampakan fotoku. Padahal jaman IG seperti sekarang kan seru tuh kalau selfie-selfie ditempat yang instagramable.

Dan lepas dari kisah diusir bule itu, ternyata daleman kampung taman sari itu udah beda juga ya, sekarang lebih asri dengan banyak tanaman hias. Dan dulu itu pintu masuk dan keluar masih searah tapi sekarang sudah beda.

Jadi kalau misal dari kolam masuk ke arah perkampungan lalu balik lagi mau masuk ke kolam pasti disetop oleh penjaga. Tapi aku kemarin nyoba boleh sih balik masuk lagi ke kolam tapi disuruh nunjukin tiket. Lalu aku tunjukin tiket dan langsung masuk ke kolam lagi karena seneng aja lihat air. Dan baru beberapa saat didekat kolam tiba-tiba jreng-jreng ketemu sama rombongan bule itu lagi itu lagi. Enggak diusir sih tapi aku puter balik dengan sendirinya. Kemudian nongkrong disebuah pos ronda kayak orang ilang. Untung aja itu bule gak lewat pos ronda, takut disuruh minggir lagi gitu.

Terus tamat deh...

Kisah ini gak penting tapi maksain diketik biar aku kelihatan sok piknik… hahaha… (*padahal sih biasa banget…).


salam ketak-ketik,
dr pojokan

Related Posts

Cerita Diusir Bule Di Taman Sari Jogja: Bule Itu Jahat, Apa Dosaku? (Lebay… hahaha)
4/ 5
Oleh

Silakan Berkomentar di Blognya Mbak Widha (BMW), Agar komentarnya rapi mohon komentar menggunakan NAMA anda, hindari pemakaian nama yang aneh-aneh biar gak masuk Spam!