25 February 2019

Cara Terbaru Ambil/Tarik Uang Dari Shopeepay Ketika Belanja Di Shopee Tapi Batal!

Belanja di shopee sudah bayar tapi batal uang kemana? Belanja di shopee tapi batal uang masuk mana? Batal belanja di shopee apakah uang bisa ditarik lagi? Masih kah ada yang bertanya tentang nasib uang yang terlanjur transfer ke shopee? Berikut ini ketak-ketik bahas tentang Cara Terbaru Ambil/Tarik Uang Dari Shopeepay Ketika Belanja Di Shopee Tapi Batal!.

Dulu aku sudah pernah posting pengalaman ketika belanja di shopee sudah bayar tapi dibatalin. Pada saat itu uangnya langsung ditransfer secara otomatis ke rekeningku. Tapi saat ini kalau ada transaksi batal uangnya masuk ke shopeepay.

Uang yang masuk ke shopeepay bisa dipakai untuk belanja lagi atau ditarik. Nah, untuk dapat menarik dana atau uang dari ShopeePay itu kini perlu melakukan verifikasi identitas terlebih dahulu. Dulu memang gak perlu verifikasi KTP/KITAS, tapi sekarang wajib karena mungkin untuk meningkatkan keamanan.

Cara verifikasi KTP/KITAS di shophee adalah sebagai berikut:

1. Buka aplikasi Shopee

2. Kunjungi halaman Saya



3. Klik ShopeePay



4. Klik tombol pengaturan di sudut kanan atas

5. Klik Verifikasi KTP/ KITAS



6. Isi sesuai data


Jika sudah melakukan verifikasi identitas, dan ingin menarik dana atau uang dari shopeepay maka caranya adalah sebagai berikut:


  • Klik ShopeePay dan pilih menu Penarikan
  • Pada halaman Penarikan, pilih rekening bank tujuan, masukkan jumlah yang ingin ditarik, dan klik Konfirmasi. Klik di sini untuk melihat cara menambah dan/atau mendaftarkan rekening bank.
  • Masukkan PIN ShopeePay untuk menyelesaikan permintaan penarikan.
  • Untuk penarikan dana ke Bank BCA, BRI, BNI, Mandiri: akan dikenakan biaya Rp3.000,- bila jumlah yang ditarik di bawah Rp50.000,- (di atas Rp50.000,- tidak dikenakan biaya)
  • Untuk penarikan dana selain ke Bank BCA, BRI, BNI, Mandiri: akan dikenakan biaya Rp3.000,- setiap penarikan.


Yah itulah cara ambil uang dari shopeepay ketika kita belanja di shopee sudah bayar tapi batal. Pernah ada yang nanya juga kalau misal bayar di alfamart atau indomart nasib uangnya gimana? Tetep masuk di shopeepay dan untuk penarikan dana tetep pakai rekening pribadi seperti langkah-langkah diatas. Dengan kata lain kalau bayar di indomart atau alfamart bukan berarti ambil uangnya lewat sana juga gitu.

Oke itulah cara terbaru ambil uang yang sudah terlanjur ditransfer atau dibayarkan saat belanja di shopee. Semoga bermanfaat, intinya ketika belanja di shopee tapi batal jangan kawatir uangnya hilang karena uang itu masuk ke shopeepay dan bisa diambil lagi atau untuk belanja lagi.



salam ketak-ketik,
dr pojokan

Related Posts

Cara Terbaru Ambil/Tarik Uang Dari Shopeepay Ketika Belanja Di Shopee Tapi Batal!
4/ 5
Oleh

Silakan Berkomentar di Blognya Mbak Widha (BMW), Agar komentarnya rapi mohon komentar menggunakan NAMA anda, hindari pemakaian nama yang aneh-aneh biar gak masuk Spam!