6/23/2023

Pengalaman Pakai Aplikasi Bibit, Kalau Uang Sedikit Hati-hati Rugi di Admin!

Aplikasi bibit sudah ada sedari beberapa tahun silam tapi aku baru nyoba di tahun 2023. Walau masih baru tapi aku ketak-ketik Pengalaman Pakai Aplikasi Bibit, Kalau Uang Sedikit Hati-hati Rugi di Admin. Btw kok baru gabung bibit? Kemana aja?


Ya dirumah aja sih, gak kemana-mana. Karena aku mikirnya investasi apalagi via aplikasi reksadana seperti bibit itu baiknya dilakukan jika ada uang yang benar-benar nganggur aja atau memang diniatin untuk tabungan. Dalam percobaanku dibibit ini sementara aku hanya 'mengganggurkan' uang 2jt aja. Itu pun bertahap, aku pisah-pisah jadi beberapa produk dimana masing-masing produk yang tadinya 300rb lalu top up 200rb jadi 500rb per produk.

Lalu aku iseng coba klik jual karena penasaran apakah nanti kepotong biaya admin? Ternyata iya kena admin kalo rekening pencairan beda dengan rekening penampung. Seketika tepok jidat aku, mana udah terlanjur diecer dibeberapa produk. 

Emang berapa sih biaya admin bibit kalo beda dengan rekening penampung? Biaya adminnya Rp 3.500,00. Segitu doang? Iya segitu tapi masalahnya kalo misal belinya model eceran sepertiku itu ya rugi lah. Misal investasinya 300rb keuntungan perhari paling Rp 35, sekali lagi 35 rupiah sodara-sodara, itu pun gak tetap loh ya karena bisa aja turun. Jadi kalo gak ingin rugi masalah admin maka jualnya minimal 100 hari biar istilah jowone bakbok.

Tapi kalo rekening pencairan sama dengan rekening penampung aman kok, gak kena biaya admin. Jadi untuk yang hanya punya rekening tertentu sepertiku misal pas mau beli baiknya liat dulu aja apakah rekening penampungnya sama dengan rekening kita gitu. Kalo punya banyak rekening juga gak masalah karena tinggal menyesuaikan aja.


Ada yang ingin nyoba investasi di aplikasi bibit? Kalau teman-teman baru mau daftar pas isi data bisa pakai kode referral "investasiaman86". Lumayan dapat cashback 25rb, nah maksud bibit ngasih cashback jika pakai kode referral investasiaman86 ini adalah bisa untuk ganti biaya admin atau bisa untuk tambah saldo.

Jujur saja aku pakai bibit ini sekedar coba-coba aja, jadi ya itu tadi aku 'menganggurkan' uang 2jt doang, tidak ada niat untuk mencairkannya dalam waktu singkat, justru niatnya kalo ada uang lagi ya top up gitu aja. Jadi intinya uang awal 2jt itu ya biarin aja disitu terus, biar suatu saat jadi kayak nemu uang 2jt keselip gitu. Entah nanti jadi seberapa tinggal dipantau aja karena penggunaan aplikasi bibit itu sangat mudah, bisa diakses setiap saat. 

Dan investasi di aplikasi bibit itu gak harus banyak kok, 100rb atau 200rb juga boleh. Anggap aja nabung gitu. Tapi kalau mau buat gaya-gayaan bisa juga loh, jadi misal camer tanya "kamu punya apa kok beraninya macarin anak saya?", terus tinggal jawab "maap pak bukannya sombong, saya punya investasi reksadana loh pak, saya inves dipasar uang, obligasi, SBN, dll". Terus kalo ditanya "emang total nilai portofolionya berapa?", jawab aja "aduh maap pak saya gak mau sombong, soalnya itu privasi". *Eeeaaaaa.... privasi, padahal biar gak ketahuan aja kalo-kalo saldonya eceran kayak aku hahaha...

Proses bikin akun bibit tuh gampang banget, gak perlu kemana-mana, mirip kalo buka rekening secara online. Hanya pakai HP aja, paling butuh KTP dan Foto. Kalau mau daftar tinggal download aplikasi bibit, lalu daftarkan diri dan jangan lupa pakai kode referral investasiaman86 agar dapat cashback 25rb untuk pembelian atau nilai investasi minimal 100rb.


Salam ketak-ketik, 
dr pojokan

Related Posts

Silakan Berkomentar di Blognya Mbak Widha (BMW), Agar komentarnya rapi mohon komentar menggunakan NAMA anda, hindari pemakaian nama yang aneh-aneh biar gak masuk Spam!

Lapak Aneka Souvenir Promosi Widhadong

 









Konveksi Kaos Widhadong