Seberapa Pentingkah Status Pekerjaan itu?

Keseharian aku lebih gemar jadi penonton sehingga hidupku nampak monoton, kegemaranku menonton membuatku nampak paling pendiam diantara yang tidak diam. Bagiku, orang yang banyak bicara itu akan semakin mudah diketahui segala sesuatu tentangnya. Dari berbagai hasil menontonku atas pembicaran orang-orang baik itu teman atau masyarakat sekitar, sedikitnya aku bisa menelaah beberapa hal tentang masyarakat pada umumnya. Ketika teman-teman tak sekolah lagi alias sudah tak menjalani masa pendidikan formal, pertanyaan favorit yang akan terlontar dari keluarga,teman,warga sekitar adalah "Kerjanya apa?". Bahkan ketika berkenalan dengan orang baru pasti pertanyaan itu selalu ada. Emang Seberapa Pentingkah Status Pekerjaan itu? Menurutku status pekerjaan bagi sebagian besar orang adalah penting,tanya kenapa? ya memang begitulah adanya. Semakin bagus jabatan atau pekerjaan seseorang maka otomatis akan terpandang wuah dimata orang lain.

Berbeda dengan masyarakat pada umumnya yang memandang penting status pekerjaan, aku sendiri tak sedemikian. Bagiku yang penting aku beraktifitas dan menghasilkan uang, sehingga pekerjaanku apa tak jelas dan tak ternama jadinya kalo ada yang nanya apa pekerjaanku, susah jawabnya, Aku jawab gak bekerja mereka tak percaya, jawab mudahnya ya freelance, tapi masih dikejar lagi freelancenan apa? dan seterusnya.

Penting atau tidaknya status pekerjaan tergantung pribadi masing-masing dalam menilainya, yang penting adalah cintai pekerjaan teman-teman, kerjakan dengan sebaik mungkin agar memperoleh hasil yang baik pula.

salam hormat dariku,

wong_anTeng

Related Posts

Seberapa Pentingkah Status Pekerjaan itu?
4/ 5
Oleh

Silakan Berkomentar di Blognya Mbak Widha (BMW), Agar komentarnya rapi mohon usahakan komentar menggunakan NAMA anda, hindari pemakaian nama aneh-aneh entah judul postingan blog atau produk jualan misal "obat anu apa gitu"